Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Cimol Kopong anti meledak, empuk banget, Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Cimol Kopong anti meledak, empuk banget. Resep Cimol Kopong anti meledak, empuk banget. Banyak orang gagal memasak cimol karena meledak dan tidak kopong. Nah ini lho resep cimol kopong yang anti meledak favoritmu.

Cimol Kopong anti meledak, empuk banget Cimol adalah saudara dekat dari cilok. Bedanya, kalau cilok dimasak dengan cara dikukus, cimol dimasak dengan cara digoreng. Cimol sendiri merupakan singkatan dari aCI digeMOL.

Sedang mencari inspirasi resep cimol kopong anti meledak, empuk banget yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol kopong anti meledak, empuk banget yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cimol kopong anti meledak, empuk banget, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cimol kopong anti meledak, empuk banget yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Cimol Kopong anti meledak, empuk banget. Banyak orang gagal memasak cimol karena meledak dan tidak kopong. Nah ini lho resep cimol kopong yang anti meledak favoritmu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cimol kopong anti meledak, empuk banget yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cimol Kopong anti meledak, empuk banget menggunakan 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cimol Kopong anti meledak, empuk banget:

  1. Siapkan 15 sdm tepung tapioka / sagu / kanji.
  2. Sediakan 1,5 sdm tepung beras.
  3. Siapkan 1 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 2 siung bawang putih, geprek, iris.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Gunakan secukupnya Penyedap.
  7. Gunakan Minyak yang banyak.
  8. Siapkan secukupnya Air.

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Prol Tape Anti Gagal

Digemol sendiri maksudnya yaitu dibentuk bulat-bulat. Resep Cimol - Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng hingga kering dan kopong. Jajanan khas Bandung ini umumnya di jual di pinggir jalan dengan taburan atau topping aneka rasa yang membuat cimol semakin gurih dan kaya rasa. Fimela.com, Jakarta Jajanan dari tepung aci memang selalu bikin nagih.

Langkah-langkah menyiapkan Cimol Kopong anti meledak, empuk banget:

  1. Masukan semua tepung, garam, penyedap kedalam baskom kecil, sisihkan (aku pake panci).
  2. Didihkan air bersama bawang putih, matikan api, siram kedalam adonan tepung, aduk2 pake sendok biar kalis, hentikan penambahan tepung saat adonan bisa dipulung, (adonannya sih agak buyar dikit gitu, terus kita ulenin aja pake sendok, ati2 panas ya, ulenin ampe kalis, kalau masih buyar tambah air dikit lagi, kalau kelembekan tambah tepung lagi, pokoknya sampe bisa dipulung.
  3. Buat pulungan memanjang, abis gitu dibulet buletin, masukan kedalam minyak dingin di wajan, (jangan nyalakan api, bisa meledak2 ntar cimolnya), poto seadanya yak, wkwkwk.
  4. Buletin hingga semua adonan habis, diamkan beberapa saat didalam minyak dingin, usahakan cimolnya terendam, jadi nya pas mateng dia ngapung, abis gitunyalakan api kompor, paling kecil, diamkan hingga minyak berbuih, aduk2 perlahan dengan sutil.
  5. Aduk adonan sesekali dalam minyak, jangan ditekan2 yah, cukup aduk aja.
  6. Masak hingga adonan cimol ngapung, dan teksturnya kalau dipegang sutil mengembang dan agak keras, kokoh gitu, aduk2 lagi, diamkan lagi, (pokoknya jangan buru2 diangkat, ntar jadi gatot, adonanny kek cilok keras gitu ntar) pas cimolnya udah warna putih bersih, ngembang, keras teksturnya luarnya angkat, tiriskan,.
  7. Siap sajikan dengan bumbu tabur aku pake keju sama barbeque, enaaak, hmmm.
  8. Makan selagi hangat yaa, enaaaak 💕.
  9. Update, bikin lagi yang kejuu barbeque, hmmm, cimol lembut enak kopong.

Kita bisa mendapatkan cimol dari abang-abang penjual, tapi akan lebih memuaskan bila kita bisa membuat cimol sendiri di rumah. Untuk membuat cimol yang mulus dan bagian dalamnya kopong pun ternyata ada caranya sendiri. Mulai dari rasio komposisi bahan yang digunakan hingga proses menggorengnya. cimol anti meledak, cimol kopong, cimol bojot, cimol meira, cimol bandung, cimol goang, cimol basah bumbu pedas, cimol goreng, cimol anti gagal, cimol anti meledak takaran sendok, cimol ala meira, cimol anti kempes, cimol bojot resep, cimol dari tepung sagu, cimol dan ria ricis.,Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Don't Forget Likes,Shares And Comments.,Press The bell Button,So You Don. Fimela.com, Jakarta Cimol merupakan salah satu jajanan dari bahan tepung kanji atau tepung tapioka yang sangat populer. Anak-anak hingga orang dewasa pun banyak yang menyukainya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cimol kopong anti meledak, empuk banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat 219. Bakso Ayam Saus Kacang Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan MPASI 1 Tahun+ Butternut Squash Cheese Cake yang Menggugah Selera
  • Resep Roasted Chicken butter lemon/ayam panggang oven versi western, Menggugah Selera
  • Resep Donat Kentang yang Lezat Sekali
  • Bagaimana Menyiapkan Urap-urap Sayuran Anti Gagal