Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Cimol Kopong Balado Pedas yang Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Cimol Kopong Balado Pedas. Keranjingan beli cimol depan SD,enak banget wkwk tapi kalo beli mulu kan mayan duitnya,yaudah cus bikin aja 😂 Resep Cimol Kopong ala Abang Penjual, Camilan Pedas Khas Bandung. Image) Cimol adalah camilan khas Bandung terbuat dari tepung aci, kemudian digoreng. Lihat juga resep Cimol pedas enak lainnya.

Cimol Kopong Balado Pedas Bagus banget nih ide bisnis Cimol kopong isi pedas mengembang tapi gak meletus. Bagian luarnya garing sementara dalamnya kenyal pedas nikmat. Cimol Kopong Isi Pedas Garing & Gurih Di Luar, Pedas & Kenyal Di Dalam.

Sedang mencari inspirasi resep cimol kopong balado pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol kopong balado pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol kopong balado pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cimol kopong balado pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Keranjingan beli cimol depan SD,enak banget wkwk tapi kalo beli mulu kan mayan duitnya,yaudah cus bikin aja 😂 Resep Cimol Kopong ala Abang Penjual, Camilan Pedas Khas Bandung. Image) Cimol adalah camilan khas Bandung terbuat dari tepung aci, kemudian digoreng. Lihat juga resep Cimol pedas enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cimol kopong balado pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cimol Kopong Balado Pedas memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cimol Kopong Balado Pedas:

  1. Gunakan 250 gr tepung sagu tani.
  2. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  3. Sediakan Secukupnya garam.
  4. Ambil 150 ml air mendidik.
  5. Sediakan Cabe bubuk.
  6. Ambil Bubuk balado.

Resep lain : Resep Pancake Durian yang Sempurna

Cimol makanan dari aci yang pedas, gurih, dengan bentuk mini dan gampang dilahap adalah camilan favorit untuk menemani aktivitas. Kamu yang kangen ingin ngemil cimol, bikin sendiri saja di rumah. Kali ini kita akan membuat kreasi Cimol yang tidak hanya diberi taburan bubuk. Maaf ya masih banyak kekurangan video aku.

Langkah-langkah membuat Cimol Kopong Balado Pedas:

  1. Campur tepung sagu tani,garam dan penyedap rasa,aduk rata. Lalu tuangkan air mendidih,aduk2 terus sampai merata. Lembek gapapa,nanti kalau udah dingin dia set sendiri,jadi bisa diuleni. Mirip resep cireng yang udah saya buat dibawah..
  2. Uleni terus sampai tidak lengket ditangan,lalu bentuk bulat kecil-kecil. Sambil dilumuri tepung sagu tani yang tersisa,biar gak lengket..
  3. Goreng adonan dengan minyak dingin,lalu lanjutkan dengan minyak panas. Tujuanya agar adonan mengembang sempurna. Kalo sudah,angkat. Sisihkan..
  4. Campur cimol dengan bumbu balado dan cabe bubuk,sesuai selera saja yaaa hehe.

Dan jangan lupa ya cobain resep ini, dijamin endolll apalagi untuk teman-tem. Cimol Bandung biasanya diberi taburan bubuk cabai, bisa juga diberi isian misalnya keju. Intip resep cimol kopong sederhana berikut. Resep Cimol Kopong ala Abang Penjual, Camilan Pedas Khas Bandung. Cimol adalah camilan khas Bandung terbuat dari tepung aci, kemudian digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cimol Kopong Balado Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis sawi hijau dan toge, Menggugah Selera
  • Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang Mini Anti Gagal
  • Resep Tumis Tahu Jamur Brokoli, Lezat Sekali
  • Resep Botok Tahu Kuning yang Lezat
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Proll Tape Anti Gagal