Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Cimol kopong ala abang2 yang Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Cimol kopong ala abang2. Sama lah kalo beli diluar 😄. Resep Cimol Kopong ala Abang Penjual, Camilan Pedas Khas Bandung. Image) Cimol adalah camilan khas Bandung terbuat dari tepung aci, kemudian digoreng.

Cimol kopong ala abang2 Kota Bandung memang dikenal dengan ragam jajanan yang menarik dan menggugah selera. Salah satu di antaranya adalah cimol. Nah, kali ini theAsianparent akan membagikan cara membuat cimol yang crispy di luar namun tetap kenyal di dalam.

Anda sedang mencari ide resep cimol kopong ala abang2 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol kopong ala abang2 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sama lah kalo beli diluar 😄. Resep Cimol Kopong ala Abang Penjual, Camilan Pedas Khas Bandung. Image) Cimol adalah camilan khas Bandung terbuat dari tepung aci, kemudian digoreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol kopong ala abang2, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cimol kopong ala abang2 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cimol kopong ala abang2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cimol kopong ala abang2 menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cimol kopong ala abang2:

  1. Siapkan 250 gr tepung sagu.
  2. Gunakan 1 sachet masako ayam.
  3. Ambil Daun bawang (iris daunnya aja).
  4. Ambil Air mateng panas atau mendidih.
  5. Siapkan Tambahan.
  6. Siapkan sachet Boncabe.

Resep lain : Resep Jengkol Sambal yang Enak

Resep Cimol Kopong ala Abang Penjual, Camilan Pedas Khas Bandung. Cimol Bandung biasanya diberi taburan bubuk cabai, bisa juga diberi isian misalnya keju. Lihat juga resep Cimol ala abang abang anti meledak enak lainnya. Nggak perlu takut gagal, resep berikut dijamin kering kenyal dan rasanya enak.

Cara menyiapkan Cimol kopong ala abang2:

  1. Rebus air panas mendidih. Masukkan ke dlm adonan tepung sagu + daun bawang. Nah jdinya kek bgni yaa. Air panasnya di siram aja.. Tepungny jng diaduk2 dulu.
  2. Sambil nunggu adem aku aduk pake centong nasi ya😅 trus ditambahin tuh sagu kering. Sambil di ulen.. Trus aku bentuk adonanny jdi bulat2 kecil. Nah jdinya sprti inii 👇.
  3. Klo smua udh di bentuk jd bulatan kecil masukkan ke dlm penggorengan. Masukkan ke dlm minyak dingin. Nah Aku gorengnya pakek api kecil moms.. Biar ga meledak yaa.. Tp setelah agak mekar aku pakek api sedeng cenderung besar 👇.
  4. Goreng sampe cimolnya mateng yaa.. Sampe agak kering. Ini pas lg di goreng nempel2 gitu.. Tp pas mateng bisa dipisah2in kokk...
  5. Dann udh matengnya sperti inii. Ennakk bgt.. Empukk.. Kopong plus krenyess. Aku tambahin boncabe biarr makinn hott rasanyaa. Slmt mencobbaaaa yaakkk ☺.

Resep Cimol - Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng hingga kering dan kopong. Lihat juga resep Cimol ala aku enak lainnya. Cimol ini digoreng dan rasanya sangat enak. Mudah untuk dicoba dan dengan bahan murah. Cobain Resep Cimol Kopong dan Kenyal Ala Rumahan Yuk.!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cimol kopong ala abang2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Botok tahu ayam resep ibuku, Bikin Ngiler
  • Bagaimana Menyiapkan Tumis brokoli bakso nikmat, Enak
  • Cara Gampang Membuat Oseng Tahu Tempe Buncis Tauge, Enak Banget
  • Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng (simpel) Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Dimsum ayam udang yang Enak Banget