Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Cimol Kopong, Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Cimol Kopong. Cimol kopong anti meledak super simpel. tepung tapioka • Bumbu penyedap • Lada bubuk • Air panas. Cimol kopong yang sukses harus memiliki tekstur bagian luar renyah dan dalamnya tetap empuk serta kenyal. Sangat enak dimakan saat panas sambil dicocol saus sambal atau saus tomat.

Cimol Kopong Jajanan khas Bandung ini umumnya di jual di pinggir jalan dengan taburan atau topping aneka rasa yang membuat cimol semakin gurih dan kaya rasa. Resep Cimol Kopong ala Abang Penjual, Camilan Pedas Khas Bandung. Image) Cimol adalah camilan khas Bandung terbuat dari tepung aci, kemudian digoreng.

Anda sedang mencari ide resep cimol kopong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol kopong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cimol kopong anti meledak super simpel. tepung tapioka • Bumbu penyedap • Lada bubuk • Air panas. Cimol kopong yang sukses harus memiliki tekstur bagian luar renyah dan dalamnya tetap empuk serta kenyal. Sangat enak dimakan saat panas sambil dicocol saus sambal atau saus tomat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol kopong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cimol kopong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cimol kopong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cimol Kopong menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cimol Kopong:

  1. Ambil 250 gr tepung tapioka.
  2. Ambil 1 buah bawang putih halus.
  3. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdm tepung terigu.
  6. Gunakan secukupnya Merica.
  7. Siapkan Air mendidih.

Resep lain : Bagaimana Membuat [23] Rawon Daging Sapi Anti Gagal

Setelah matang diberi taburan bubuk cabai. Cimol kopong anti meledak super simpel. tepung tapioka • Bumbu penyedap • Lada bubuk • Air panas. CIMOL KOPONG ANTI MELEDAK Hay gaes kembali lagi di youtube channel. Di video kali ini saya mau kasih tau.

Langkah-langkah membuat Cimol Kopong:

  1. Masukkan tepung tapioka, tepung terigu, merica, garam, kaldu bubuk, bawang putih ke dalam bowl. Aduk hingga semuanya rata..
  2. Setelah semuanya rata, masukkan air mendidih sedikit demi sedikit lalu aduk memakai sendok hingga menjadi adonan. Setelah adonan mulai dingin uleni memakai tangan hingga kalis dan lembut dan tdk menempel ke tangan..
  3. Bulatkan adonan sebesar kelereng sampai adonan habis..
  4. Masukkan adonan yg sudah dibulat bulat tadi kedalam minyak yang masih dingin dan goreng sampai mengembang dan teksturnya kering. Setelah matang langsung tiriskan dan bisa ditaburi cabe bubuk / balado sesuai selera. Sajikan😊.

Kita bisa mendapatkan cimol dari abang-abang penjual, tapi akan lebih memuaskan bila kita bisa membuat cimol sendiri di rumah. Untuk membuat cimol yang mulus dan bagian dalamnya kopong pun ternyata ada caranya sendiri. Mulai dari rasio komposisi bahan yang digunakan hingga proses menggorengnya. Nggak perlu takut gagal, resep berikut dijamin kering kenyal dan rasanya enak. Bagus banget nih ide bisnis Cimol kopong isi pedas mengembang tapi gak meletus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cimol Kopong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Singkong goreng merekah, tanpa kukus Anti Gagal
  • Resep Garlic butter prawn porridge mpasi 7m+, Menggugah Selera
  • Bagaimana Menyiapkan 🐟 Nasu' Bale (Ikan Masak Kuah Kuning) yang Lezat Sekali
  • Resep Tumis/Cah brokoli,jamur kancing dan ayam yang Bikin Ngiler
  • Bagaimana Membuat Dalgona Coffee No Mixer cuma pake sendok #AnakKostjugabisa yang Bikin Ngiler