Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Cimol kopong, Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Cimol kopong. Cimol kopong anti meledak super simpel. tepung tapioka • Bumbu penyedap • Lada bubuk • Air panas. Cimol kopong yang sukses harus memiliki tekstur bagian luar renyah dan dalamnya tetap empuk serta kenyal. Sangat enak dimakan saat panas sambil dicocol saus sambal atau saus tomat.

Cimol kopong Image) Cimol adalah camilan khas Bandung terbuat dari tepung aci, kemudian digoreng. Setelah matang diberi taburan bubuk cabai. Cimol kopong anti meledak super simpel. tepung tapioka • Bumbu penyedap • Lada bubuk • Air panas.

Lagi mencari ide resep cimol kopong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol kopong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cimol kopong anti meledak super simpel. tepung tapioka • Bumbu penyedap • Lada bubuk • Air panas. Cimol kopong yang sukses harus memiliki tekstur bagian luar renyah dan dalamnya tetap empuk serta kenyal. Sangat enak dimakan saat panas sambil dicocol saus sambal atau saus tomat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol kopong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cimol kopong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cimol kopong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cimol kopong menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cimol kopong:

  1. Ambil 10 sdm tepung tapioka. sisihkan 1 sdm untuk buat adonan basah.
  2. Gunakan 70 ml air.
  3. Gunakan 1 batang daun bawang (skip).
  4. Gunakan 1 sdt baput bubuk.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  8. Ambil Keju/sosis untuk isi (optional).

Resep lain : Resep Mpasi 7 bulan : puree pir apel, Enak

Jajanan khas Bandung ini umumnya di jual di pinggir jalan dengan taburan atau topping aneka rasa yang membuat cimol semakin gurih dan kaya rasa. Resep Cimol kenyal dan kopong Ala Tukang Cimol. Resep Cimol Goreng Kopong Enak dan Kenyal. Bagi kalian penyuka jajanan pinggir jalan pasti sudah tidak asing dengan cimol.

Cara membuat Cimol kopong:

  1. Masukan air, 1 sdm tapioka yg disisihkan tadi, bawang putih bubuk, garam, penyedap dan merica ke dalam panci. Aduk sampai mengental pakai api kecil aja..
  2. Tuangkan adonan basah tadi kedalam tapioka kering. Aduk pakai spatula atau sendok. Di aduk biasa aja ya kayak geser-geser gitu. Kalau udah dingin atau hangat boleh di aduk pakai tangan sampai kalis tapi jangan diuleni. Cukup dicampur aja karena nanti bisa buat cimolnya alot. Bentuk bulat adonan cimol. Kalau mau di isi pake isian keju/sosis/ kornet boleh banget. Kalo saya kopong aja..
  3. Masukan adonan cimol ke wajan ke dalam minyak yg dingin. Usahakan semua cimol terendam. Nyalakan kompor dengan api paling kecil. Kalau sudah ada gelembung aduk cimol. Goreng sampai mengembang dan adonan teksturnya kokoh dan kering sambil di bolak balik biar matang merata. Angkat, taburkan bumbu tabur selagi panas. Saya, tanpa taburan. Sajikan..
  4. Enak. Gurih. Tambahan: Cimol yg berhasil kopong cirinya dia waktu digoreng akan mengembang 2-3x lipat. saat sudah matang cirinya dia kulit luarnya terdengar dan terasa krispi saat ditepuk pakai sutil dan saat diaduk sudah terasa ringan cimolnya. Selamat mencoba happy cooking..

Yaps cimol merupakan jajanan khas Bandung yang disukai semua kalangan. Rasanya yang gurih, asin dan krispi sangat cocok dijadikan camilan dalam segala suasana. Untuk itu bagi kamu yang ingin menghadirkan camilan cimol di. Kita bisa mendapatkan cimol dari abang-abang penjual, tapi akan lebih memuaskan bila kita bisa membuat cimol sendiri di rumah. Untuk membuat cimol yang mulus dan bagian dalamnya kopong pun ternyata ada caranya sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cimol kopong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Bakso Ayam Jamur Kuping yang Bikin Ngiler
  • Resep Ayam Goreng Madu ala Korean Anti Gagal
  • Cara Gampang Membuat Bolen pisang coklat, Enak
  • Resep Donat kentang Anti Gagal
  • Resep Bola bola sayur (diet mayo) Anti Gagal