Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Cimol Kopong Anti Meledak yang Bisa Manjain Lidah

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Cimol Kopong Anti Meledak. Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Enak, Renyah & Kenyal! Cimol adalah saudara dekat dari cilok. Bedanya, kalau cilok dimasak dengan cara dikukus, cimol dimasak dengan cara digoreng.

Cimol Kopong Anti Meledak Resep Cimol Anti Meledak Language:id / Resep cimol kopong anti meledak, enak, renyah & kenyal!. Resep dan cara membuat cimol kopong an. Foto: Instagram Cimol adalah salah satu makanan favorit khas Bandung.

Lagi mencari inspirasi resep cimol kopong anti meledak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol kopong anti meledak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cimol kopong anti meledak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cimol kopong anti meledak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Enak, Renyah & Kenyal! Cimol adalah saudara dekat dari cilok. Bedanya, kalau cilok dimasak dengan cara dikukus, cimol dimasak dengan cara digoreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cimol kopong anti meledak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cimol Kopong Anti Meledak memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cimol Kopong Anti Meledak:

  1. Gunakan 250 gr tepung tapioka (sisihkan 3 sdm untuk baluran tangan).
  2. Gunakan 2 btg daun bawang (ambil daun nya saja).
  3. Gunakan 4 btr bawang putih haluskan (tambahkan dari aku).
  4. Gunakan Secukupnya garam.
  5. Gunakan Secukupnya gula.
  6. Gunakan Secukupnya lada bubuk (aku pake lada hitam).
  7. Gunakan Secukupnya air panas mendidih.
  8. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Prol tape keju yang Menggugah Selera

Jajanan ini memiliki ciri khas bentuk kecil yang kopong (kosong di tengah), dengan bumbu bubuk atau saus kacang. Resep Cimol Kopong Anti Meledak Jajanan Khas Bandung yang Kering Kriuk. Resep Cimol - Wikipedia Indonesia, cimol yang bahasa Sunda nya aci digemol adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng hingga kering dan kopong. Jajanan khas Bandung ini umumnya di jual di pinggir jalan.

Langkah-langkah menyiapkan Cimol Kopong Anti Meledak:

  1. Campur tepung tapioka dengan garam,gula,lada dan bawang putih halus. Aduk rata.
  2. Rebus air dengan daun bawang sampai mendidih. Tuang air ke wadah berisi sagu tadi, sedikit demi sedikit. Jangan sambil diaduk2, geser2 aja tapi pastikan semua sagu terkena air panas. Kalau sudah rata semua tepung kena air panas baru deh diaduk sampai rata, sambil didinginkan.
  3. Sambil diangin2 uleni pakai sisa sagu tadi sampai adonan bisa dibentuk. Bulat-bulatkan adonan, bisa juga pakai isian keju atau sosis.
  4. Setelah selesai bulat2 masukkan ke minyak dingin. Baru nyalakan api (boleh besar) goreng sampai mengembang sambil diaduk2 pelan.
  5. Aduk2 cimol yg udh mengembang sampai benar2 matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Ready to serve 🤗 Hasilnya beneran kopong 👍🏻👍🏻.

Resep Cimol Kopong, Kenyal dan Anti Meledak. COM - JAKARTA - Cimol merupakan jajanan khas Bandung yang terbuat dari campuran tepung kanji dan terigu yang dibentuk bulat kemudian digoreng hingga krispi. Rasanya gurih, kenyal dan sulit dilupakan. Di video kali ini saya mau kasih tau. Cimol kopong anti meledak super simpel. tepung tapioka • Bumbu penyedap • Lada bubuk • Air panas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cimol kopong anti meledak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Cimol kopong Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Sambel jengkol vaforit suami, Bisa Manjain Lidah
  • Resep Ikan Cue Tongkol Masak Santan yang Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang tanpa ulen yang Menggugah Selera
  • Bagaimana Membuat DIET MAYO DAY 6 (lunch) Chicken katsu Anti Gagal