Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Cumi isi Tahu Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Gulai Cumi isi Tahu. Pulang dari dokter nyiapin makan, eh lupa klo ternyata belum. Gulai cumi isi tahu telur adalah satu masakan khas Minang yang tersohor di antara pencinta kuliner Nusantara. Ada tiga protein dalam satu hidangan, yaitu cumi, tahu, dan telur dengan kuah yang terasa gurih dan sedikit pedas.

Gulai Cumi isi Tahu Coba deh menu Gulai Cumi Isi Tahu ini. Yap, cuminya tampil beda karena berisi adonan tahu. Dibuat gulai dengan bumbu-bumbu yang meresap, rasanya endeus banget!

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai cumi isi tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai cumi isi tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai cumi isi tahu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai cumi isi tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Pulang dari dokter nyiapin makan, eh lupa klo ternyata belum. Gulai cumi isi tahu telur adalah satu masakan khas Minang yang tersohor di antara pencinta kuliner Nusantara. Ada tiga protein dalam satu hidangan, yaitu cumi, tahu, dan telur dengan kuah yang terasa gurih dan sedikit pedas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai cumi isi tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Cumi isi Tahu menggunakan 25 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Cumi isi Tahu:

  1. Sediakan 400 gr Cumi.
  2. Siapkan 1 sdm Air Jeruk Nipis.
  3. Ambil 1 Batang Sereh.
  4. Siapkan 2 Lembar Daun Salam.
  5. Gunakan 4 Lembar Daun Jeruk.
  6. Siapkan 1 sdm Gula Merah.
  7. Sediakan 200 ml Santan Instan.
  8. Sediakan 1200 ml air.
  9. Sediakan Secukupnya Minyak untuk tumis.
  10. Gunakan Bahan Isian.
  11. Siapkan 4 Potong Tahu Putih.
  12. Siapkan 1 Butir Telur.
  13. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  14. Ambil 1/2 sdt Garam.
  15. Siapkan Bumbu Halus.
  16. Ambil 8 Siung Bawang Merah.
  17. Siapkan 4 Siung Bawang Putih.
  18. Siapkan 3 Butir Kemiri.
  19. Gunakan 1 sdt Ketumbar Bubuk.
  20. Ambil 1 sdt Kunyit Bubuk.
  21. Gunakan 2 cm Jahe.
  22. Gunakan 2 Cm Lengkuas.
  23. Siapkan Secukupnya garam.
  24. Siapkan Secukupnya lada bubuk.
  25. Gunakan Secukupnya kaldu jamur.

Resep lain : Resep Resep donat kentang ncc Anti Gagal

Olahan Cumi Isi Tahu ini biasanya anak anak juga menyukainya. Anda bisa bikin variasi sendiri, misalnya anak anak nggak suka makan sayur, masukan saja di dalam cumi itu sayur yang hijau dan bergizi pastinya dengan cara dilembutkan dahulu. Resep Dan Cara Membuat Gulai Cumi Isi Tahu Yang Gurih & Lezat Bahan bahan: Ilustrasi Gulai Cumi Isi Tahu Telur. (Foto: Instagram/noviliahafsah) Jakarta - Gulai cumi tentu telah menjadi hidangan favorit masyarakat Indonesia. Lihat juga resep Gulai cumi tahu fiber cream, no santan enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Cumi isi Tahu:

  1. Bersihkan cumi dari isi dan tulang bening nya. Lalu kucuri air jeruk nipis, diamkan 15mnt.
  2. Siapkan bahan isian. Dalam wadah hancurkan tahu tambahkan telur, garam dan lada bubuk. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Ulek bumbu halusnya. Mau di blender juga boleh hihi.
  4. Bilas cumi dengan air, lalu isikan cumi dengan bahan isian yg sudah di siapkan. Pasang kembali tentakelnya, tusuk dengan tusukan gigi.
  5. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan sereh, daun jeruk dan daun salam. Aduk rata masak hingga matang.
  6. Tambahlan air, masak hingga mendidih. Lalu masukkan cuminya.
  7. Tambahkan santan, gula merah, garam, kaldu jamur, lada bubuk. Aduk rata. Masak hingga matang air menyusut, tambahkan daun bawang. Test rasa dan sajikan.

Resep Cumi Isi Tahu - Cumi-cumi adalah salah satu jenis hewan cephalopoda atau jenis moluska yang hidup di laut. Cumi cumi memiliki bentuk tubuh yang silindris dan sirip yang berbentuk trianguler atau radar yang menjadi satu pada ujungnya. Cumi-cumi […] Itu tadi tips membuat cumi isi yang pastinya sangat mudah untuk anda ikuti. Sekarang anda tidak perlu khawatir isian rongga perut cumi akan keluar kemana-mana saat dimasak. Selanjutnya anda bisa langsung membuat gulai cumi isi telur tahu dengan resep praktis dan enak di sini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai cumi isi tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding agar2 coklat lembut Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat Jamur Tiram Crispy yang Sempurna
  • Bagaimana Membuat Tumis Tofu,sawi hijau,sosis dan baso Anti Gagal
  • Resep Balado udang telur puyuh Anti Gagal
  • Resep Tumis Jamur Tiram dan Sawi Anti Gagal