Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Udang Kecap RM.Sophia Wannabe Ala Rumah Kami yang Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Udang Kecap RM.Sophia Wannabe Ala Rumah Kami. Kostenlose Lieferung möglich Aktuelle Preise für Produkte vergleichen! Lihat juga resep Udang Kecap RM. Lihat juga resep Udang Kecap RM.

Udang Kecap RM.Sophia Wannabe Ala Rumah Kami Ini resep lama pelengkap anam dan malbi saat lebaran. Hanya karena hati dan ampela ayam sudah dimasak anam, maka saya tambahkan udang. Ini baru saya buat tadi pagi.

Lagi mencari ide resep udang kecap rm.sophia wannabe ala rumah kami yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang kecap rm.sophia wannabe ala rumah kami yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang kecap rm.sophia wannabe ala rumah kami, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang kecap rm.sophia wannabe ala rumah kami enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kostenlose Lieferung möglich Aktuelle Preise für Produkte vergleichen! Lihat juga resep Udang Kecap RM. Lihat juga resep Udang Kecap RM.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang kecap rm.sophia wannabe ala rumah kami sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Udang Kecap RM.Sophia Wannabe Ala Rumah Kami menggunakan 14 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang Kecap RM.Sophia Wannabe Ala Rumah Kami:

  1. Gunakan 1/2 kg udang satang atau galah (saya pake udang windu).
  2. Ambil 10-12 siung bawang merah, tergantung ukuran.
  3. Siapkan 6-8 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 SDM ketumbar.
  5. Ambil 1 SDM merica.
  6. Ambil 5 buah kemiri.
  7. Sediakan 2-3 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 jempol besar asam jawa.
  9. Gunakan 5-7 SDM kecap manis.
  10. Siapkan 1 SDT kaldu bubuk.
  11. Siapkan 1 SDM gula pasir.
  12. Siapkan 1-2 SDM saos tiram.
  13. Gunakan 2 batang daun bawang, untuk taburan.
  14. Sediakan 5-7 cabe setan, diiris dan untuk taburan (garnish).

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Donat kentang Anti Gagal

Celupkan udang ke dalam putih telur, baluri ke dalam tepung campuran tadi. Membuat saus : Pada dasarnya sama saja dengan pempek godo-godo yang sebelumnya, nah yang ini pakai ubi jalar kuning dan ada campuran udangnya. Dan sebagai pengganti cukonya saya hanya menggunakan saus cocolan iris yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, tomat serta kecap dan diberi air jeruk nipis. Gunakan Secukupnya garam, kaldu bubuk & gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Kecap RM.Sophia Wannabe Ala Rumah Kami:

  1. Siapkan bahan.
  2. Bersihkan udang, buang sungut dan sedikit bagian ekor, juga kotoran udang di kepala. Cuci bersih lalu taburi bubuk merica, bawang putih bubuk (ulek) dan peraskan jeruk kunci. Sisihkan supaya termarinasi sekitar 15 menit.
  3. Kupas bawang merah dan putih, cuci bersih bersama bumbu lain. Haluskan bumbu (bawang, kemiri, ketumbar dan merica), kecuali daun salam..
  4. Goreng udang sebentar dengan api besar. Boleh sampai matang.
  5. Sisihkan udang goreng. Daun salam cuci bersih. Asam jawa remas-remas dengan air matang. Daun bawang dan cabe setan cuci bersih lalu iris-iris untuk taburan nanti.
  6. Dengan minyak sisa menggoreng udang saya tumis bumbu halus sampai tertumis sempurna. Masukkan daun salam, lanjut tumis sampai harum dan daun salam makin layu.
  7. Masukan air asam jawa (serat dan biji asam sudah dibuang). Masukkan kecap manis, saos tiram, kaldu bubuk, gula pasir, aduk rata. Boleh tambah 1/4 gelas air matang. Saya gak pake garam lagi sudah pas, karena kecap manis, kaldu bubuk juga saos tiram sudah mengandung garam.
  8. Aduk dan koreksi rasa. Kuah kecap jadi.
  9. Masukkan udang. Kalau udang goreng masih setengah matang agak lama di wajan aduk-aduk sampai udang matang. Karena saya gorengnya sampai matang, cuma saya aduk sebentar. Jadi deh.
  10. Sajikan. Jangan lupa taburi irisan daun bawang dan cabe setan. Sedap dan endeus. Rasanya gak kalah sama the real udang kecap RM.Sophia😋. Selamat mencoba..

Kali ini sop udang berteman bakwan sayuran, sambal dan balado ikan salem daur ulang (balado kemarin masih banyak, diangetin lagi masih enak dan bisa dinikmati). Tags: homemade, masak praktis, masakan rumah, masakan rumahan, menu harian, sop udang, tekwan udang Karena di rumah ga pernah pake tu jenis kecap, ya si aku mencarinya ke beberapa toko swalayan. Penganan gurih masa kecil yang mudah dibuat. Di Palembang kami menyebutnya Godo-godo Sayuran untuk makanan dari terigu dengan campuran bahan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat udang kecap rm.sophia wannabe ala rumah kami yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Dimsum ikan parang-parang mix udang (seafood) ala Umi Keyla yang Lezat Sekali
  • Langkah Mudah untuk Membuat LONG JOHN DONUTS- (YUDANE) Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan 🍤 Udang Saus Tiram, Bikin Ngiler
  • Resep Botok Tahu Tempe Ayam yang Menggugah Selera
  • Bagaimana Membuat Ikan mas masak kemangi & pete, Bikin Ngiler