Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat Sambelan Terong Udang Rebon yang Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambelan Terong Udang Rebon. Kostenlose Lieferung möglich Reborn Heute bestellen, versandkostenfrei. Ada gak sih yang kesukaannya sama dengan saya, olahan terong. Diapain aja juga enak (menurut saya lho). #CookpadCommunity_Depok #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_MamaRara Resep Sambelan terong udang rebon.

Sambelan Terong Udang Rebon Udh bebrapa kali blos recook genk peda krna badan ga bisa diajak kompromi. Baru kali ini badan enakan dan langsung recook buat makan siang. Maafkan udah telat banget recooknya🙏 Sambal aku bikin pke resepku sndri.

Sedang mencari ide resep sambelan terong udang rebon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambelan terong udang rebon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Reborn Heute bestellen, versandkostenfrei. Ada gak sih yang kesukaannya sama dengan saya, olahan terong. Diapain aja juga enak (menurut saya lho). #CookpadCommunity_Depok #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_MamaRara Resep Sambelan terong udang rebon.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambelan terong udang rebon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambelan terong udang rebon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambelan terong udang rebon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambelan Terong Udang Rebon menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambelan Terong Udang Rebon:

  1. Gunakan 2 buah terong ungu, potong2 sesuai selera.
  2. Siapkan 3 siung bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 15 buah cabe merah.
  5. Gunakan 12 buah cabe rawit merah.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  10. Gunakan 8 sdm minyak untuk menumis.
  11. Siapkan Bahan lainnya.
  12. Siapkan 250 ml minyak untuk menggoreng terong dan udang rebon.

Resep lain : Resep Bolen pisang coklat yang Enak Banget

Recook resep Mama Fathan minggu ini berikutnya adalah Sambelan Terong Udang Rebon Menyesuaikan ketersediaan bahan saya modifikasi resep dengan mengganti cabe dan tomat merah jadi yang hijau Menu ini ramah di kantong tapi mengkuatirkan di timbangan 😂 enak banget. Bisa jadi salah satu menu berbuka nihh Bosan makan terong cuma di goreng Coba dehh buat terong sambel udang rebon di jamin mantulll Jangan lupa bantu chanel. Balado Terong Ungu cita rasanya jadi spesial karena tambahan Udang Rebon atau Udang Papai. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Langkah-langkah membuat Sambelan Terong Udang Rebon:

  1. Siapkan bahan. Panaskan minyak lalu goreng terong sampai agak layu. Lalu tiriskan.
  2. Goreng juga udang rebon. Tiriskan. Haluskan cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih (kalau pake blender bisa tambahkan 75 ml air).
  3. Iris tipis tomat. Panaskan 8 sdm minyak lalu masukkan cabe yang sudah dihaluskan, aduk2 sebentar. Masukkan tomat. Afuk2 sampai tomat layu, masukkan garam, gula dan kaldu bubuk.. Sambelan Terong Udang Rebon
    Sambelan Terong Udang Rebon
  4. Setelah cabr agak mengering, masukkan terong, aduk sampai tercampur rata. Sajikan dengan menaburkan udang rebon yang sudah digoreng, di atasnya. Sambelan Terong Udang Rebon
    Sambelan Terong Udang Rebon

Tambahkan udang rebon, gula pasir dan daun bawang. Di video kali ini, kami hadirkan masakan rumahan yakni terong balado sambal yang saya padukan dengan kecombrang (kinc. Di video kali ini saya makan nasi sma terong ungu pake sambal petai dan udang rebon,, Terima kasih sudah nonton video nyah. jangan bosen" yah nantikan jug. Lihat juga resep Oseng Daun Pepaya Dan Udang Rebon enak lainnya. - Kira kira segenggam udang rebon/Udang shabu cuci bersih. Lihat juga resep SAMBELAN HATI & KENTANG🍛 enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambelan terong udang rebon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Donat Kentang Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Pancake Durian Tanpa Whippy Cream Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat diet mayo : kentang gulung dadar selimut(bagi yang diet), Lezat
  • Resep Ayam Ungkep Asam Manis (untuk ayam goreng/panggang/bakar), Lezat Sekali
  • Resep Ayam panggang berempah yang Enak Banget