Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Udang oseng mentega yang Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Udang oseng mentega. Udang menjadi bahan masakan favorit karena cepat matang dan memiliki rasa yang lezat. Berbeda dengan udang goreng mentega, di resep ini aku tidak menggoreng udang melainkan hanya pan seared. Pan seared atau searing adalah teknik memasak dengan temperatur yang tinggi.

Udang oseng mentega Recook resep dari chef Devina Hermawan karena pas ada beli udang. Kemudian tumis bumbunya dengan mentega, dan masukkan udang yang telah digoreng. Tambahkan Bango Kecap Manis yang memberi rasa karamel pada sajian ini.

Lagi mencari inspirasi resep udang oseng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang oseng mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang oseng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang oseng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Udang menjadi bahan masakan favorit karena cepat matang dan memiliki rasa yang lezat. Berbeda dengan udang goreng mentega, di resep ini aku tidak menggoreng udang melainkan hanya pan seared. Pan seared atau searing adalah teknik memasak dengan temperatur yang tinggi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang oseng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang oseng mentega menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Udang oseng mentega:

  1. Sediakan udang ukuran sedang kira2 seperempat kilo.
  2. Siapkan 6 buah cabe keriting iris.
  3. Gunakan 5 buah cabe rawit iris (cabe menyesuaikan selera aja ya bund).
  4. Ambil bawang putih 4 siung iris.
  5. Gunakan 2 buah bawang merah.
  6. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  7. Siapkan daun bawang prei 2 batang iris seujung jari kelingking.
  8. Sediakan sesuai selera saus sambal.
  9. Siapkan secukupnya garam,gula pasir,lada bubuk.
  10. Sediakan 2 sdm mentega/ margarin.
  11. Siapkan sedikit air.
  12. Gunakan 1 daun salam.
  13. Siapkan 1 daun jeruk(boleh skip).
  14. Siapkan penyedap.
  15. Sediakan 1 bungkus udang sedang(seperempat kilo kayaknya ya bund).
  16. Siapkan 1 bawang bombay iris.
  17. Ambil 1/2 sdm kecap manis.

Resep lain : Resep Seblak sawi daging, jamur tiram Anti Gagal

Terakhir, perasan jeruk limau yang memberi kesegaran. JAKARTA - Udang oseng saus mentega bisa menjadi pilihan untuk menu makan hari ini. Sebab, udang termasuk bahan masakan favorit karena cepat matang dan memiliki rasa yang lezat. Berbeda dengan udang goreng mentega kebanyakan, pada resep ini udang tidak digoreng, melainkan hanya di-pan sear.

Cara membuat Udang oseng mentega:

  1. Bersihkan udang potong bagian kepalanya aja cuci sampe bersih.
  2. Siapkan semua bumbu iris karena masak udang ini cepat jadi siapkan semua bumbunya dulu ya bund.
  3. Panaskan wajan..masukan mentega sampai mencair masukan bawang putih,bawang merah,cabe rawit masukkan juga bombay dan ujung bawang prei bersama cabe2annya juga daun salam daun jeruk aduk2 hingga bau harum.
  4. Masukkan udang oseng2 sebentar masukkan saus tiram lada,garam,gula,penyedap. masukkan juga saus sambal sedikit kecap manis.
  5. Tambahkan sedikit air aja y bund g usah bnyak2.
  6. Biarkan matang sampe nyemek2 sausnya angkat sajikan dg nasi panas🦐🦐🍚🍚.

Pan seared atau searing adalah teknik memasak dengan temperatur tinggi menggunakan wajan untuk memberikan. Udang Oseng Mentega siap disajikan Chef Devina juga menambahkan berbeda dengan udang goreng mentega, di resep udang saus mentega ini ia tidak menggoreng udangnya, melainkan pan seared. Lihat juga resep Tumis Udang saos Mentega enak lainnya. Resep Udang dan Ikan Gratin, Masakan Panggang ala Perancis. Resep Udang Goreng Mayones, Sajian Praktis ala Restoran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang oseng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Ayam Goreng Madu yang Enak Banget
  • Cara Gampang Membuat Pancake Durian Anti Gagal
  • Resep 81. Proll Tape Kismis, Menggugah Selera
  • Resep Donat Kentang Rumahan! 😉, Lezat
  • Resep Cendol dari tepung beras Anti Gagal