Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan Kentang dan udang balado yang Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Kentang dan udang balado. Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Kentang Balado Nikmat dan Mantap Makanan Enak nan Spesial Cara Membuat. Bagi anda yang belum memiliki bumbu dasar merah biisa mambuatnya dengan cara menghaluskan bahan-bahan yang ada seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan juga terasi. Haluskan dengan menggunakan blender ataupun ulekan sesuai dengan.

Kentang dan udang balado Itulah beberapa resep kentang balado yang bisa Anda coba. Memasak kentang balado memang mudah dan praktis sekali. Untuk kemudian dimasak dan dicampur ke dalam tumisan bumbu halus sama barengan dengan si kentang dan udang.

Sedang mencari ide resep kentang dan udang balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang dan udang balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang dan udang balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kentang dan udang balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Kentang Balado Nikmat dan Mantap Makanan Enak nan Spesial Cara Membuat. Bagi anda yang belum memiliki bumbu dasar merah biisa mambuatnya dengan cara menghaluskan bahan-bahan yang ada seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan juga terasi. Haluskan dengan menggunakan blender ataupun ulekan sesuai dengan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kentang dan udang balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kentang dan udang balado menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang dan udang balado:

  1. Siapkan 500 gram udang.
  2. Sediakan 5 pasang ati ampela.
  3. Sediakan 1 kg kentang.
  4. Sediakan secukupnya gula merah.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Gunakan Minyak goreng untuk blender bumbu.
  7. Gunakan Sedikit air.
  8. Sediakan Bumbu balado :.
  9. Siapkan 20 cabe rawit merah.
  10. Gunakan 20 cabe merah keriting.
  11. Ambil 10 bawang merah.
  12. Ambil 5 bawang putih.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat Singkong goreng merekah anti gagal yang Menggugah Selera

Sahabat, itulah tadi Resep dan Cara Memasak Sambal Balado udang Kentang. Apalagi dimakannya pake nasi hangat yah, sungguh semakin nikmat dong tentunya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

Langkah-langkah menyiapkan Kentang dan udang balado:

  1. Cuci bersih bahan2, beri Royco dan garam pada udang, ati dan ampela, taro di kulkas..
  2. Potong dadu kentang, goreng sampai matang, tiriskan..
  3. Goreng udang, ati dan ampela sampai matang, tiriskan. Potong2 ati ampela..
  4. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai harum, masukan gula merah, garam dan sedikit air, Koreksi rasanya..
  5. Masukan kentang, udang, ati dan ampela, aduk2 merata sampai bumbunya lengket/nempel, selesai..

Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Bumbu balado merupakan salah satu bumbu khas Padang yang cocok disajikan bersama berbagai jenis bahan makanan. Pada resep kali ini, akan dibahas hidangan berbahan dasar seafood yang juga menggunakan bumbu balado, yakni udang pete balado. Udang dengan bumbu balado yang gurih dan pedas serta aroma pete yang khas membuat hidangan ini sangat menggugah selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kentang dan udang balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Simple Roasted Chicken yang Bisa Manjain Lidah
  • Cara Gampang Menyiapkan Keripik Usus, Enak Banget
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Botok Tahu Tempe, Enak
  • Resep Singkong goreng dijamin merekah Anti Gagal
  • Resep Singkong goreng Merekah, Menggugah Selera