Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Udang bakar madu, Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Udang bakar madu. The marinade sauce is sweet from the honey and sweet soy sauce, slightly salty from the oyster sauce, slightly hot from the chili sauce, and slightly tart from the ketchup. The sauce is so delicious that you will be licking your finger. Belah punggung udang dan bersihkan kotorannya.

Udang bakar madu Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Tidak perlu membakarnya terlalu lama karena udang termasuk bahan yang cepat sekali matang.

Lagi mencari ide resep udang bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar madu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

The marinade sauce is sweet from the honey and sweet soy sauce, slightly salty from the oyster sauce, slightly hot from the chili sauce, and slightly tart from the ketchup. The sauce is so delicious that you will be licking your finger. Belah punggung udang dan bersihkan kotorannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar madu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan udang bakar madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat udang bakar madu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang bakar madu menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Udang bakar madu:

  1. Sediakan 500 gr udang segar ukuran besar.
  2. Ambil Bumbu marinasi:.
  3. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  4. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 1 sdm air jeruk lemon/nipis.
  8. Gunakan Bumbu olesan:.
  9. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  10. Ambil 1 sdm saus tomat.
  11. Gunakan 2 sdm saus sambal.
  12. Gunakan 1 sdt cabe bubuk (optional jika ingin pedas).
  13. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  14. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  15. Sediakan 2 sdm minyak.
  16. Gunakan 2 sdm madu.

Resep lain : Resep Sambal Teri Jengkol Anti Gagal

Resep Udang Bakar Madu ala Mang Engking. Favorit ku nih, masakan seafood :) Udah lama sih bikin nya, Udang Bakar Madu #Homemade ala Mang Engking ^^ Simple loh bikin nya, ga ribet & rasanya dijamin super delicious ;) Udang Bakar Madu. Makan enak tanpa harus keluar uang banyak,buat aja didapur sendiri & makan bisa sepuasnya. Ketika tantangan dari KOMBES untuk meramaikan event Pot Berbisik dengan tema olahan seafood datang dan stok udang aman di freezer, langsung eksekusi. *Bahan Marinasi bisa.

Langkah-langkah membuat Udang bakar madu:

  1. Cuci bersih udang,buang bagian yg tajam & kumisnya saja.lalu haluskan bumbu marinasi jika memakai bumbu segar.masukkan semua bumbu lali aduk rata sampai udang terbalut dengan bumbu diamkan selama 20 menit.
  2. Sambil menunggu marinasi udang,buat bumbu olesan.siapkan wadah kecil lalu campur semua bahan olesan aduk rata,tes rasa.setelah semua bumbu tercampur rata & udang sudah dimarinasi lalu tusuk udang dengan tusukan sate agar hasil udang bisa lurus,oles udang menggunakan kuas sampai semua bagian udang tercampur bumbu.
  3. Panaskan teflon oles dengan sedikit minyak,lalu masukkan udang masak sambil sesekali dioles dengan bumbu olesan bolak balik hingga udang matang merata.angkat sajikan dengan nasi hangat,sambal goreng/sambal kecap dan lalapan..

Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis. Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati dengan dimakan begitu saja. Anda dan keluarga pecinta hidangan laut? Maka tidak ada salahnya jika anda mencoba memasak udang bakar madu berikut ini. Pasti anda dan keluarga dibuat ketagihan dengan masakan yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang bakar madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Rawon Daging Sapi yang Enak Banget
  • Bagaimana Membuat Botok Tahu Kelapa, Lezat
  • Resep DonaT KeNTanG, Menggugah Selera
  • Bagaimana Menyiapkan Mac n cheese yang Bikin Ngiler
  • Resep Tumis Sawi Hijau Sambal Terasi, Sempurna