Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Prol Tape Praktis yang Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Prol Tape Praktis. Resep Prol Tape ini dapat menjadi alternatif pilihan Anda dalam mengonsumsi tape singkong. Rasa khas tape yang lembut manis ditambah taburan keju dan kismis membuat prol tape menjadi hidangan unik yang dapat menyenangkan Anda. Pastikan Anda memilih tape singkong yang tidak berair supaya prol tape Anda tidak memiliki tekstur yang lembek dan hancur.

Prol Tape Praktis Lihat juga resep Prol tape kukus sederhana enak lainnya. Resep Prol Tape Keju Panggang Legit dan Praktis - Tape dibuat dengan proses fermentasi khusus. Proses fermentasi ini mampu membuat empuk sebuah adonan kue.

Anda sedang mencari ide resep prol tape praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal prol tape praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Prol Tape ini dapat menjadi alternatif pilihan Anda dalam mengonsumsi tape singkong. Rasa khas tape yang lembut manis ditambah taburan keju dan kismis membuat prol tape menjadi hidangan unik yang dapat menyenangkan Anda. Pastikan Anda memilih tape singkong yang tidak berair supaya prol tape Anda tidak memiliki tekstur yang lembek dan hancur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari prol tape praktis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan prol tape praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat prol tape praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Prol Tape Praktis memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Prol Tape Praktis:

  1. Gunakan 350 gr Tape singkong.
  2. Gunakan 50 gr Tp. Terigu.
  3. Ambil 2 sdm SKM putih.
  4. Sediakan 25 gr Margarin, dilelehkan.
  5. Gunakan 50 gr Gula pasir.
  6. Sediakan 2 butir Telur.
  7. Sediakan 50 gr Keju, parut.
  8. Siapkan slice Almond.

Resep lain : Resep Botok Tahu Telur yang Enak

Maka tak jarang banyak kudapan kue yang menggunakan tape sebagai bahan pengembang alaminya. Prol tape sendiri memiliki bahan-bahan yang sangat sederhana. Prol tape adalah kue yang terbuat dari tape singkong dicampur tepung terigu dan telur kemudian dipanggang atau dioven sampai matang. Rasanya seperti bolu tetapi lebih terasa tapenya.

Langkah-langkah menyiapkan Prol Tape Praktis:

  1. Masukkan tape ke dlm chopper (buang tangkai yg keras), tambahkan gula pasir dan SKM, pasang alatnya, nyalakan chopper bbrapa detik sampai halus dan tercampur rata..
  2. Tambahkan tp. Terigu, telur, dan margarin, pasang alatnya, kemudian nyalakan chopper lg cukup sampai terigu tercampur rata..
  3. Matikan chopper, aduk balik menggunakan spatula sebentar supaya adonan benar2 tercampur rata..
  4. Siapkan loyang, beri olesan margarin supaya mudah di keluarkan setelah matang. Masukkan adonan, ratakan, hentakkan loyang beberapa kali. Beri taburan keju parut dan almond slice..
  5. Sebelumnya panaskan oven 10 menit, masukkan loyang, panggang dgn api atas bawah suhu 120° kurleb 40 menit. Atau sesuaikan dgn oven masing2..
  6. Sajikan..
  7. Selamat mencoba..

Nah bunda bagaimana cara membuat Prol Tape Enak Khas Jember Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Kue berikut ini : Resep Prol Tape Keju Sederhana-Tape adalah makanan yang terbuat dari fermentasi singkong. Prol tape salah satu resep panganan atau kue tradisional dari singkong. Membuat prol tape sendiri sangat mudah dan praktis. Sudah agak lama gak bikin prol tape, kangen makan prol tape bikinan sendiri. Punya waktu terbatas akhirnya ambil jalan pintas, bikin prol tape yang praktis aja, timbang bahan, dicampur, dioven, dan. . . jadi deh si prol.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan prol tape praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Bolen Pisang Coklat Keju, Menggugah Selera
  • Resep Donat Ketan / Donat Korea Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat Mac n Cheese yang Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Membuat Telur kentang wortel rendah kalori Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Brokoli, Wortel dan Telur Anti Gagal