Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Spicy Korean Fried Chicken (Ayam Goreng Pedas ala Korea), Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Spicy Korean Fried Chicken (Ayam Goreng Pedas ala Korea). Alle Bücher natürlich versandkostenfrei Riesenauswahl an Markenqualität. AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA / KOREAN HOT SPICY FRIED CHICKEN / YANGNYEOM CHICKEN Qasey Honey. AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA / KOREAN HOT SPICY FRIED CHICKEN / YANGNYEOM CHICKEN. sumber Kak Roslina Ibrahim.

Spicy Korean Fried Chicken (Ayam Goreng Pedas ala Korea) Kali ini dengan tekad kuat akhirnya punya waktu untuk membuat Spicy Crispy Korean Fried Chicken alias ayam. Kemudian, masukkan cili kering yang dah dikisar dan garam secukup rasa. Resep Spicy Korean Fried Chicken (Ayam Goreng Pedas ala Korea).

Sedang mencari inspirasi resep spicy korean fried chicken (ayam goreng pedas ala korea) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal spicy korean fried chicken (ayam goreng pedas ala korea) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Alle Bücher natürlich versandkostenfrei Riesenauswahl an Markenqualität. AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA / KOREAN HOT SPICY FRIED CHICKEN / YANGNYEOM CHICKEN Qasey Honey. AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA / KOREAN HOT SPICY FRIED CHICKEN / YANGNYEOM CHICKEN. sumber Kak Roslina Ibrahim.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spicy korean fried chicken (ayam goreng pedas ala korea), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan spicy korean fried chicken (ayam goreng pedas ala korea) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan spicy korean fried chicken (ayam goreng pedas ala korea) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Spicy Korean Fried Chicken (Ayam Goreng Pedas ala Korea) menggunakan 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Spicy Korean Fried Chicken (Ayam Goreng Pedas ala Korea):

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung muda (netto 300 gr).
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Ambil Bumbu Marinasi.
  5. Ambil 2 siung bawang putih parut/haluskan.
  6. Ambil 2 cm jahe parut/haluskan.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada hitam giling.
  9. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  10. Siapkan 4-5 sdm tepung maizena.
  11. Siapkan Spicy Sauce.
  12. Sediakan 1 siung bawang putih parut/haluskan.
  13. Sediakan 1 sdt brown sugar.
  14. Ambil 1 sdt madu.
  15. Sediakan 1 sdt kecap manis (bisa kecap asin).
  16. Sediakan 1/4 sdt garam (skip kalau pakai kecap asin).
  17. Siapkan 3 sdm saos sambal.
  18. Sediakan 1 sdm saos tomat.
  19. Ambil 1 sdm bubuk cabe (bisa lebih atau kurang).
  20. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  21. Gunakan 1 sdm air.

Resep lain : Bagaimana Membuat Tumis basah brokoli sosis Anti Gagal

Salah satu varian masakan berbahan dasar ayam yang mudah dibuat dan enak pastinya. Resepnya saya adaptasi dari mykoreankitchen.com dengan beberapa perubahan sesuai bahan yang ada. Dasar dari masakan ini adalah ayam goreng tepung. Atas permintaan ramai kali ni saya cuba buat resepi ayam goreng Korea pedas @ Korean spicy chicken, iaitu makan Korea yang menjadi kegemaran ramai.

Langkah-langkah menyiapkan Spicy Korean Fried Chicken (Ayam Goreng Pedas ala Korea):

  1. Cuci bersih ayam, potong kecil-kecil. Lumuri garam dan air jeruk nipis, diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih..
  2. Masukkan bawang putih, jahe, garam, lada hitam dan minyak wijen ke dalam wadah berisi ayam. Remas-remas sebentar sampai rata lalu marinasi selama 10-15 menit. Balurkan tiap potongan ayam dengan merata ke dalam mangkok berisi tepung maizena. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak yanga banyak dalam wajan (api sedang). Setelah minyak benar-benar panas, goreng ayam. Setiap kali menggoreng jangan terlalu banyak ayam yang dimasukkan. Beri space agar ayam jadi renyah. Setelah digoreng selama 4-5 menit, angkat tiriskan. Goreng lagi ayam dengan minyak yang lebih panas (api besar) sebentar saja. Angkat, tiriskan..
  4. Campur semua bahan saus, masak di atas wajan sampai meletup-letup (api kecil), lalu masukkan ayam goreng. Aduk cepat sampai saus rara melapisi ayam. Jika sudah rata, matikan api..
  5. Sajikan dengan taburan bawang daun dan wijen sangrai. Paling cocok makan dengan nasi putih, plus didampingi es teh. Renyah, pedas, manis dan gurih. Yummy, suami sampai nambah-nambah terus 😁.

Korean spicy chicken ni adalah ayam yang digoreng rangup dan disalut dengan sambal yang pedas manis dan dihias dengan taburan bijan. Untuk penggemar Spicy Korean Fried Chicken memang senang sangat la korang nak buat hari-hari sendiri pun boleh hehe. Tapi tahan je la perut tu dengan kepedasannya kan. Overall, Spicy Korean Fried Chicken menggunakan Sos Korea Adabi ni memang sedap. Lagi la ayam tu digoreng dengan tepung bestari kan, rangup je tepungnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat spicy korean fried chicken (ayam goreng pedas ala korea) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Udang goreng balado, Menggugah Selera
  • Resep Donat Buah Naga, Enak
  • Bagaimana Membuat Bolen Pisang Coklat Keju yang Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Membuat Singkong goreng merekah 😉😉, Lezat
  • Resep Ayam goreng saus madu - honey chicken ganjooongg 😆 Anti Gagal