Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi ayam goreng madu Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Nasi ayam goreng madu. Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Kemudian goreng dalam kepanasan api sederhana seketika, angkat dan sapukan dengan madu. Masak bahan-bahan tersebut sehingga mendidih, masukkan garam dan perasa jika perlu.

Nasi ayam goreng madu Siap resepi nasi ayam dan ayam madu yang istimewa untuk hidangan sekeluarga. Kebetulan ada juga seketul baki ayam madu dari nasi ayam, jadi saya carik carikkan dan masukkan sekali. Jadi memang tak diletak apa apa lauk lain kecuali telur.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi ayam goreng madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi ayam goreng madu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi ayam goreng madu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi ayam goreng madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Kemudian goreng dalam kepanasan api sederhana seketika, angkat dan sapukan dengan madu. Masak bahan-bahan tersebut sehingga mendidih, masukkan garam dan perasa jika perlu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi ayam goreng madu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi ayam goreng madu menggunakan 48 jenis bahan dan 17 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi ayam goreng madu:

  1. Ambil ●BAHAN UTAMA.
  2. Sediakan 5 paha ayam.
  3. Sediakan 4 sdm penyedap rasa / kaldu bubuk.
  4. Siapkan Air.
  5. Sediakan ●BAHAN TUMBUK HALUS.
  6. Siapkan 8 inci jahe.
  7. Gunakan 15 siung bawang putih.
  8. Sediakan ●BAHAN UNGKEP AYAM.
  9. Gunakan 2 sdm sos tiram.
  10. Siapkan 1 cup bumbu tumbuk halus.
  11. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  12. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  13. Gunakan ●BAHAN NASI AYAM.
  14. Gunakan 1 sdm mentega.
  15. Siapkan 1 cup bumbu tumbuk halus.
  16. Ambil 1 buah kayu manis.
  17. Ambil 4 biji buah pelaga.
  18. Ambil 2 biji bunga lawang.
  19. Sediakan 3 helai daun pandan.
  20. Gunakan 1 batang serai.
  21. Ambil 3 cup beras (cuci bersih & tiriskan).
  22. Ambil 3-4 gelas air rebusan ayam.
  23. Ambil 1/2 sdt garam.
  24. Sediakan Sejumput garam.
  25. Siapkan ●BAHAN SOS SAMBAL.
  26. Sediakan 1 cup bumbu tumbuk halus.
  27. Siapkan 4 cabe merah besar.
  28. Gunakan 4 cabe merah kecil.
  29. Gunakan sesuai selera Garam dan gula.
  30. Gunakan Sedikit air rebusan ayam.
  31. Ambil ●BAHAN SAMBAL KECAP.
  32. Ambil Air sisa ungkep ayam.
  33. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  34. Sediakan Sedikit air rebusan ayam.
  35. Gunakan ●BAHAN SUP.
  36. Ambil 1 buah tomat.
  37. Ambil 2 buah kentang.
  38. Sediakan 1 buah wortel.
  39. Sediakan sesuai selera Jamur.
  40. Ambil Sisa air rebusan ayam.
  41. Gunakan sesuai selera Garam dan gula.
  42. Ambil 4 sdm lada bubuk.
  43. Sediakan 1 helai daun bawang / daun sup.
  44. Sediakan ●BAHAN TAMBAHAN.
  45. Sediakan Timun.
  46. Gunakan Sayur salad.
  47. Sediakan Tomat.
  48. Gunakan 2 sdm madu untuk olesan ayam nya.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Madu yang Bisa Manjain Lidah

Lihat juga resipi-resipi untuk Nasi Ayam Madu. Firstly I would like to thank you for sharing the recipe nasi ayam goreng madu. Kali ini ingin berkongsikan resepi Ayam Goreng Berempah Madu yang dimasak untuk dimakan dengan Nasi Goreng Ikan Bilis di SINI tempoh hari. Sebenarnya dah lama tak memasak, jadi tekak pun mulalah mengidam nak makan makan macam macam makanan biasa jer pun.

Cara membuat Nasi ayam goreng madu:

  1. Pertama kita buat bumbu tumbuk halus nya dulu yaitu jahe dan bawang putih kita tumbuk sampai halus, setelah halus kita bagi bumbu tumbuk jadi 4 cup/wadah,wadah pertama nanti untuk rebus ayam, ke dua untuk ungkep ayam, ketiga untuk masak nasi dan ke 4 untuk sambal nya nanti, setelah selesai sisihkan.
  2. Selanjutnya kita rebus paha ayam nya tapi sebelum itu kita baluri dulu paha ayam dengan bumbu tumbuk halus yang pertama, setelah selesai kita letakan paha ayam dalam panci merebus lalu tambahkan air dan masukan penyedap rasa nya lalu aduk rata kita masak sampai air mendidih.
  3. Setelah mendidih dan ayam matang selanjutnya keluarkan ayam nya dan air ungkepan nya jangan di buang yah nanti kita bisa gunakan untuk masak nasi dan bikin sambal serta buat sayur sup nya.
  4. Lalu selanjutnya kita ungkep paha ayam nya tapi sebelum itu kita buat bumbu ungkep nya dulu ya yaitu siapkan wadah tambahkan bumbu tumbuk halus ke 2 dan masukan sos tiram, kecap manis dan kecap asin lalu aduk rata lalu baluri bumbu ke semua bagian paha ayam sampai semua bagian paha tercampur rata dengan bumbu lalu diamkan dan sisihkan.
  5. Dan selanjutnya kita buat nasi nya seperti layak nya masak nasi biasa kita siapkan mejikom nya dan kita on kan tombol mejikom nya lalu masukan margarin dan masukan bunga lawang, kayu manis, buah pelaga, daun pandan yg di simpulkan, lalu masukan juga serai yg di geprek aduk rata sampai bau harum dan masukan bumbu tumbuk halus ke 3 nya dan aduk rata.
  6. Setelah itu masukan beras nya dan aduk aduk sampai agak kering dan masukan air rebusan ayam, lalu tambahkan garam dan kunyit bubuk nya aduk kembali lalu tutup mejikom nya dan biyarkan sampai matang dengan sendiri nya.
  7. Sambil menunggu nasi matang kita buat sos sambal nya di sini kita blender cabe merah besar dan kecil, masukan juga bumbu tumbuk halus ke 4 lalu tambahkan sedikit air rebusan ayam dan blender sampai halus.
  8. Setelah bumbu sambal halus kita panaskan panci lalu tuangkan bumbu blender tadi dan tambahkan sedikit air rebusan ayam lalu masukan garam dan gula aduk rata biyarkan sampai mendidih setelah mendidih angkat dan pindahkan.
  9. Selanjutnya kita pindahkan ayam ungkep ke dalam piring dan sisa bumbu nya kita jadikan sambal kecap nya nanti.
  10. Selanjutnya kita buat sambal kecap nya caranya panaskan panci lalu masukan sisa bumbu ungkep, tambahkan juga sedikit air rebusan ayam lalu tambahkan kecap manis aduk rata dan biyarkan sampai mendidih, setelah mendidih kita angkat dan pindahkan ke dalam wadah.
  11. Dan ini nasi nya sudah matang, selanjutnya kita buat sup nya.
  12. Kita bersihkan kentang dan wortel nya lalu potong sesuai selera, potong juga daun bawangnya, dan potong juga tomat nya.
  13. Lalu setelah itu Panaskan sisa air rebusan ayam biyarkan sampai mendidih, lalu masukan kentang,wortel biayarkan sampai empuk, setelah empuk masukan garam, gula, lada bubuk, aduk rata dan tambahkan juga jamur, daun bawang, tomat aduk kembali lalu angkat dan hidangkan.
  14. Setelah itu kita panaskan minyak dan goreng ayam sampai matang tapi jangan terlalu kering jangan lupa di bolak balim agar matang ayam merata, setelah matang angkat dan tiriskan.
  15. Selanjutnya kita olesi ayam dengan madu di sini ayam jadi lebih mengkilat dan menggugah selera bgt ya setelah selesai sisihkan.
  16. Dan yg terahir kita potong bahan pelengkap nya yaitu timun, tomat dan sayur salad nya lalu setelah selesai hidangkan.
  17. Dan ini nasi ayam goreng madu siap di hidangkan dan di makan, semoga bermanfaat ya.

Tapi biasalah bila dimasak sendiri, rasanya menjadi sangat sedap pada selera kita. Cara untuk memasak nasi: Resepi Nasi Ayam Simple Tapi Power. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan. Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Toskan ayam dan perap dengan bahan-bahan perap dan tabur sedikit gula dan garam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi ayam goreng madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Tumis Jamur Tiram 🍄, Lezat Sekali
  • Langkah Mudah untuk Membuat 13. Simple Mac n Cheese yang Sempurna
  • Cara Gampang Membuat Tumis sawi hijau yang Enak
  • Resep Prol tape simple magiccom Anti Gagal
  • Resep Bakso Ayam Lava Tanpa Tepung, Bisa Manjain Lidah