Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat Plintir, Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Plintir. Donat ini memiliki bentuk lain, diplintir dan penyajiannya juga beda; coating dengan gula pasir dan campuran manis dari kayu manis. pokoke bikin hati dan lidah nyaman dan. Assalamualaikum. klo ini umi bikin donat plintir. atau lebih kerennya namanya tu Korean Twisted Donut. Bikinnya gampang, tanpa mixer. teksturenya lembut e.

Donat Plintir Saat awal memasukan donat gunakan api sangat kecil, biarkan sampai donatnya ngembang sempurna setelah itu api bisa dibesarin sedikit. Masakan Indonesia begitu beragam, mulai dari makanan pokok maupun cemila dan aneka kue. Saat ini di sini akan menjelaskan resep donat empuk yang cara membuatnya cukup mudah, namun hasil teksturnya lembut dan lezat untuk di konsumsi.

Sedang mencari inspirasi resep donat plintir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat plintir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat plintir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat plintir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Donat ini memiliki bentuk lain, diplintir dan penyajiannya juga beda; coating dengan gula pasir dan campuran manis dari kayu manis. pokoke bikin hati dan lidah nyaman dan. Assalamualaikum. klo ini umi bikin donat plintir. atau lebih kerennya namanya tu Korean Twisted Donut. Bikinnya gampang, tanpa mixer. teksturenya lembut e.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat plintir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Plintir memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Plintir:

  1. Ambil 🥨Bahan A :.
  2. Sediakan 300 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 4 sdm (32 gr) tepung Maizena.
  4. Siapkan 4 sdm (54 gr) gula pasir.
  5. Sediakan 1.5 sdt ragi instan.
  6. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  7. Ambil 1 scht SKM vanila.
  8. Sediakan 1 btr telur ayam + 1 kuning telur.
  9. Sediakan Secukupnya air.
  10. Sediakan 🥨Bahan B :.
  11. Sediakan 2 sdm margarine.
  12. Siapkan Sejumput garam.
  13. Siapkan Topping :.
  14. Siapkan Gula halus + cinnamon bbk.

Resep lain : Resep Bakso Ayam pakai blender Anti Gagal

Kue yang dulu di kenal memiliki lubang pada bagian tenaghnya ini, kini menjadi makanan yang benar benar tidak asing lagi, bentuknyapun kini beragam dan hal tersebut. Resep Pluntiran, Kue Plintir, Kue Tambang Sederhana RENYAH --Cara membuat plintir sederhana dengan bahan yang gampang didapatkan dan dijamin renyah empuk di dalam dari resep masakan makanan ringan. Plintir kue tambang makanan ringan merupakan jenis cemilan praktis yang banyak disukai karena rasanya renyah. Hari ini saya membuat stick keju renyah, ini saya bagi tips biar gak capek harus plintir plintir pake tangan Dengan cara ini sangat praktis gk pake lamaasebelum.

Cara membuat Donat Plintir:

  1. Pastikan raginya aktif. Dalam wadah masukkan bahan A keringan aduk rata, saya memakai tepung terigu cakra dan serbaguna serta wholewheat/gandum, sesuai stok saja ya moms, (bisa all Cakra atau all serbaguna atau mix) kemudian masukkan SKM, 2 kuning telur dan 1 putih telur aduk rata sambil dituang air sedikit demi sedikit. Ulen sampai kalis sekitar 10 menitan..
  2. Setelah kalis masukkan bahan B margarine dan garam. Uleni kembali sampai kalis elastis sekitar 30 menitan. Istirahatkan ditutup kain, sampai mengembang 30-60 menit sudah mengembang tergantung suhu ruang..
  3. Setelah mengembang, bentuk sesuai selera. Kemudian istirahatkan kembali sebelum digoreng. Donat ditutup dengan kain..
  4. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil, sekali balik saja, dibalik jika sisi bagian bawah sdh kecoklatan. Angkat tiriskan. Selesaikan semua sampai habis..
  5. Setelah agak mendingin, donat diberi topping sesuai selera..

Cara Membuat Konde Sanggul Sederhana & Modern. Mungkin kalian sepakat menjadikan gaya rambut sanggul sebagai trend rambut yang paling banyak diaplikasikan untuk menghadiri acara-acara resmi, penting serta acara-acara istimewa lainnya. Gaya rambut sanggul atau konde modern ini juga dapat Anda buat sendiri di. Cari produk Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat plintir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Madu Sambal Cabe Ijo yang Enak Banget
  • Resep Tumis brokoli saus tiram Anti Gagal
  • Resep Botok Tahu Tempe yang Bikin Ngiler
  • Resep Tumis Tahu Sayuran yang Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Membuat Urap urap emak yang Bisa Manjain Lidah