Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan 17. Donat Nasi yang Lezat Sekali

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

17. Donat Nasi. Tapi saya niat banget ini pingin coba. Uleni adonan hingga adonan tercampur rata. Nasi Goreng Dendeng Lemak (Nasi Goreng Tiarbah).

17. Donat Nasi Masukkan kurma yang sudah dipisahkan dari bijinya ke dalam gelas blender, tambahkan susu. Watch Queue Queue Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Naonaru'S Kitchen - Dadap. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Anda sedang mencari inspirasi resep 17. donat nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 17. donat nasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 17. donat nasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 17. donat nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Tapi saya niat banget ini pingin coba. Uleni adonan hingga adonan tercampur rata. Nasi Goreng Dendeng Lemak (Nasi Goreng Tiarbah).

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 17. donat nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 17. Donat Nasi menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 17. Donat Nasi:

  1. Sediakan 235 gram nasi.
  2. Ambil 250 ml air.
  3. Sediakan 2 sdm gula putih.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Ambil 1 sdm ragi.
  6. Ambil 4 sdm minyak.
  7. Ambil 700 gram terigu.
  8. Gunakan 2 sdm garam.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat Ca Pokcoy+brokoli (MPASI 7Mo+) yang Lezat Sekali

Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Naonaru'S Kitchen - Dadap. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan Markaindo sebagai supplier untuk kebutuhan industri makanan menjual berbagai jenis produk bahan makanan seperti casing sosis, bumbu, tepung, dll. Guideku.com - Nasi sisa yang ada di rumah sebaiknya jangan dibuang.

Cara membuat 17. Donat Nasi:

  1. Ukur nasi dalam blender kecil. Karena terlalu banyak, saya jadikan 2x nge-blend nya..
  2. Blender nasi dengan air, sampai halus..
  3. Tambahkan terigu, gula putih, telur, ragi, garam. Maaf yang memasukkan telur dan garamnya tidak ter foto..
  4. Uleni adonan hingga kalis dan tutup. Tunggu hingga mengembang..
  5. Bentuk bulat dan diamkan kembali hingga mengembang. Jika adonan masih terasa agak lengket, lumuri tangan dengan sedikit terigu. Karena saya ga sabaran, hehehe... saya bentuk besar2 gini. Jadinya 14 buah. Teman-teman bisa juga bikin versi kecilnya bisa jd banyak. Ketika mekarnya wow banget pula..
  6. Beri lubang di tengahnya. Saya pake alat untuk kerok melon🤭..
  7. Goreng dengan minyak banyak dan api kecil dan sekali balik saja..
  8. Setelah dingin, sajikan sesuai kreasi teman-teman ya. Kalo ini saya cuma buat pakai gula halus aja. Ada juga yang bagian tengahnya saya isi dengan selai stroberi. Selamat berkreasi😘..

Selain menghindari mubadzir, rupanya nasi sisa bisa diolah menjadi makanan lain. Selain nasi goreng dan kerupuk, rupanya nasi sisa bisa diolah kembali jadi donat yang super lembut. Seorang pria membagikan cara membuat donat dari nasi sisa melalui akun TikTok @fajarlele. Pada video tersebut Fajar meminta warganet untuk. Ide bisnis yang untungnya gede apalagi selain donat bomboloni.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 17. donat nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Proll Tape Singkong yang Menggugah Selera
  • Bagaimana Membuat Pepes/botok tahu udang yang Menggugah Selera
  • Cara Gampang Menyiapkan Soto udang galah, Lezat Sekali
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dalgona Coffee no mixer Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Bolen Pisang Coklat Keju dengan Korsvet atau Pastry Fat yang Lezat