Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat SP (Lembut & Empuk Banget) Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat SP (Lembut & Empuk Banget). Lihat juga resep Donat SP (Lembut & Empuk Banget) enak lainnya. Resep Donat SP Yang Lembut Tahan Berhari Hari. Assalamualaikum bunda selamat pagi semoga semua dalam kedaan sehat ya.

Donat SP (Lembut & Empuk Banget) Lihat juga resep Donat SP (Lembut & Empuk Banget) enak lainnya. Donat merupakan kue yang sangat populer di dunia hampir semua usia tahu dengan kue yang satu ini dari anak-anak hingga orang dewas dan pasti nya juga kalian semua sudah pernah memakannya. Kue yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik dibagaian tengah nya bolong mirip seperti cincin, untuk dari segi rasa manis dan lembut vairan yang disajikan cukup beragam mulai dari varian rasa coklat.

Sedang mencari ide resep donat sp (lembut & empuk banget) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat sp (lembut & empuk banget) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat SP (Lembut & Empuk Banget) enak lainnya. Resep Donat SP Yang Lembut Tahan Berhari Hari. Assalamualaikum bunda selamat pagi semoga semua dalam kedaan sehat ya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat sp (lembut & empuk banget), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat sp (lembut & empuk banget) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat sp (lembut & empuk banget) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat SP (Lembut & Empuk Banget) memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat SP (Lembut & Empuk Banget):

  1. Ambil 350 g Tepung terigu protein tinggi (cakra kembar).
  2. Siapkan 35 g Tepung maizena.
  3. Sediakan 15 g Susu bubuk.
  4. Gunakan 40 g Gula pasir.
  5. Siapkan 2 sdt Ragi instan.
  6. Sediakan 1 sdt Cake emulsifier (SP).
  7. Siapkan 1 butir Telur, kocok lepas.
  8. Gunakan 175 ml Susu cair/air biasa (tuang sedikit2 dulu ya).
  9. Siapkan 70 g Margarin.
  10. Ambil Sejumput Garam.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan kembung masak kemangi Anti Gagal

Kue yang identik berbentuk bolong tengahnya ini sangat mendunia. Rasanya manis, teksturnya lembut, dan bikin kenyang. Tak heran jika donat paling favorit dijadikan camilan saat santai di rumah. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, semua suka donat.

Langkah-langkah menyiapkan Donat SP (Lembut & Empuk Banget):

  1. Siapkan bahan2..
  2. Masukkan dalam mangkuk mikser semua bahan kecuali margarin & garam. Mikser hingga membentuk adonan. Lalu masukkan margarin & garam. Bisa juga ulen manual ya...
  3. Mikser/uleni hingga kalis elastis. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, bulatkan..
  4. Cetak donat, lakukan hingga habis. Tutup dengan serbet bersih dan diamkan hingga mengembang kurang lebih 20-30 menit..
  5. Goreng donat hingga kuning keemasan. Satu kali balik aja ya supaya ga menyerap minyak banyak. Lakukan hingga habis, angkat & tiriskan. Donat siap disajikan dengan topping atau dengan taburan gula donat..

Walau bisa dibeli di toko roti, tapi nggak ada salahnya kalau kamu mau buat sendiri donat di rumah. SP bagus untuk resep kue yang telurnya dikocok hingga kaku, sedangkan TBM memiliki komposisi yang lebih kompleks dari ovalet. Tapi jangan bingung, tiga pengelmusi ini tetap cocok untuk adonan cake, bolu, donat, bahkan es krim. Di sisi lain, masih banyak yang meragukan kehalalan cake emulsifier. Fungsi dari TBM ini bisa memperbaiki tekstur cake menjadi lebih lembut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat sp (lembut & empuk banget) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Puding kaca mozaik cup yang Bisa Manjain Lidah
  • Resep Singkong Goreng (mekar dan melepuh) yang Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Membuat (Seri Diet) Mash potatoes (Diet Jantung Sehat/Diabetes) yang Menggugah Selera
  • Resep 2# Cumi sambal jengkol yang Sempurna
  • Resep Bakwan Lawit Pontianak Anti Gagal