Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat Lembut (tanpa kentang), Bisa Manjain Lidah

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Lembut (tanpa kentang). Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini.

Donat Lembut (tanpa kentang) Keluarga saya suka sekali dengan donat, pembuatannya yang ti. Pengalaman selama ini, donat dengan kentang memiliki tekstur yang empuk dan lembut, bahkan saat disantap keesokan harinya. N amun siapa sih yang tidak tertarik untuk mencoba jika ada resep yang lebih simple?

Sedang mencari inspirasi resep donat lembut (tanpa kentang) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat lembut (tanpa kentang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat lembut (tanpa kentang), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat lembut (tanpa kentang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat lembut (tanpa kentang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Lembut (tanpa kentang) menggunakan 10 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Lembut (tanpa kentang):

  1. Ambil 250 gram Terigu Protein Tinggi.
  2. Sediakan 30 gram Gula Pasir.
  3. Ambil 1.5 sendok teh Ragi Instan.
  4. Gunakan 2 Kuning Telur.
  5. Ambil 140 ml Susu UHT (bisa diganti susu bubuk yg dilarutkan dg air).
  6. Siapkan 40 gram Margarin / Butter.
  7. Ambil Sejumput Garam.
  8. Ambil Toppings.
  9. Ambil Secukupnya Gula donat / gula halus.
  10. Gunakan secukupnya Susu Bubuk.

Resep lain : Resep Donat Kentang Anti Gagal

Jadi k etika membaca resep donat tanpa kentang namun memiliki tekstur seempuk Krispy Kreme saya pun langsung tak sabar untuk. Resep Donat tanpa telur dan tanpa kentang. hasilnya empuk. garing renyah diluar, lembut didalam. rasanya jg lbh ringan nggak terlalu berat seperti donat kentang. Cara membuat resep donat tanpa kentang yang empuk, lembut dan mengembang memang membutuhkan tips dan pengetahuan tentang teknik bagaimana membuat donat yang benar. Karena mencoba membuat adonan donat itu memang gampang-gampang susah ya.

Langkah-langkah membuat Donat Lembut (tanpa kentang):

  1. Siapkan Bahan agar lebih mudah menguleni adonan.
  2. Masukkan terigu, gula pasir dan ragi Instan kedalam wadah. Aduk rata.
  3. Tambahkan kuning telur. Aduk rata.
  4. Masukkan susu sedikit demi sedikit sampai adonan setengah kalis.
  5. Setelah adonan setengah kalis, masukkan margarin dan garam. Uleni sampai kalis. Selain menggunakan mixer, bisa juga diuleni menggunakan tangan.
  6. Setelah diuleni kurang lebih 10 menit, atau hingga adonan kalis elastis, tutup menggunakan serbet lalu istirahatkan selama 5 menit. Adonan kalis apabila permukaan halus dan tidak mudah sobek apabila direntangkan..
  7. Bentuk adonan sesuai selera, biasanya saya timbang seberat 25 gram lalu dibulatkan. Setelah dibulatkan istirahatkan adonan dengan ditutupi serbet bersih selama 30 menit.
  8. Setelah 30 menit pipihkan adonan. Bisa juga dilubangi menggunakan spuit atau sedotan bobaa. Lalu istirakan adonan selama 25 menit..
  9. Goreng menggunakan api kecil dan minyak yg banyak sampai kuning kecoklatan atau sesuai selera..
  10. Taburi gula halus saat hangat. Bisa juga menggunakan topping lain.
  11. Selamat Mencoba 😊.

Baiklah, saya akan membagikan salah satu kreasi donat tanpa kentang yang cara membuatnya dengan metode all in. Haii semua hari ini aku bikin donat, donatnya lembut pake bahan" yang irit dan ekonomis. Tujuannya, agar donat jadi lebih lembut. Yap, donat kentang biasanya memang lebih lembut dibandingkan donat biasa. Namun, jika teman-teman tidak suka donat kentang, kita juga masih bisa membuat donat yang lembut tanpa tambahan kentang, kok.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat lembut (tanpa kentang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Bolen pisang coklat yang Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Singkong goreng merekah, Lezat Sekali
  • Resep Donat empuk tanpa telur dan kentang Anti Gagal
  • Resep Tumis sawi hijau tempe yang Sempurna
  • Resep Sambel Jengkol Anti Gagal