Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat kampung, Bisa Manjain Lidah

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat kampung. Sebetulnya resep ini resep jadul banget, dari sebelum ada fb aku udah pake resep ini untuk bikin donat, temen-temen di Swiss juga udah banyak yang bikin donat dengan resep ini, dan mereka suka sekali. Resep Donat Kampung - Donat kampung yang satu ini merupakan donat tipe yang kempus-kempus ya Bunda. Kalau menurut saya sih hampir mirip dengan olahan Resep Donat JCO Homemade Empuk dan Anti Gagal yang kemarin saya bagikan.

Donat kampung Donat kamp ung yang padat namun em puk seperti bantal selalu membuat saya bern ostalgia tentang masa kecil. Dulu waktu saya masih tinggal di Paron dan duduk di bangku Sekolah Dasar, kami memiliki tetangga yang luar biasa baik hati. Hampir setiap minggu sepiring donat hangat yang baru saja keluar dari penggorengan dengan.

Sedang mencari ide resep donat kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kampung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sebetulnya resep ini resep jadul banget, dari sebelum ada fb aku udah pake resep ini untuk bikin donat, temen-temen di Swiss juga udah banyak yang bikin donat dengan resep ini, dan mereka suka sekali. Resep Donat Kampung - Donat kampung yang satu ini merupakan donat tipe yang kempus-kempus ya Bunda. Kalau menurut saya sih hampir mirip dengan olahan Resep Donat JCO Homemade Empuk dan Anti Gagal yang kemarin saya bagikan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat kampung menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat kampung:

  1. Sediakan 250 gr tepung trigu.
  2. Gunakan 1 butir kuning telur.
  3. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 40 gr margarin.
  5. Gunakan Bahan biang :.
  6. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  7. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  8. Sediakan 130 ml air hangat suam2 kuku.
  9. Siapkan Toping :.
  10. Sediakan Secukupnya gula halus.

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Tumis Tahu Putih dan Sawi Hijau Anti Gagal

Donat kampung adalah camilan atau makanan ringan yang berbentuk bulat dan bolong ditengah dengan rasanya yang enak. Baca juga : Cara Membuat Donat Ubi Ungu Demikian ulasan tentang langkah-langkah resep cara membuat donat kampung renyah dan praktis untuk sajian resep bunda. Resep Donat Kampung Sederhana, Empuk dan Enak Hai teman teman kali ini Asahid Tehyung share video Cara Membuat Donat Kampung Sederhana yang Empuk dan Enak B. Pertama kali belajar buat donat pakai resep ini, dulu ngga pakai susu.

Cara membuat Donat kampung:

  1. Bahan biang : campur semua bahan, aduk rata diamkan 7-10 menit hingga berbusa..
  2. Campur tepung trigu dan kuning telur, tuang bahan biang aduk rata, masukan margarin aduk rata kembali, diamkan hingga mengembang 2x lipat tutup dengan plastik wrap atau lap bersih.
  3. Kempeskan adonan buang anginya, bagi masing2 menjadi 40gr, bulatkan lubangi tengahnya, tata dalam wadah yang sudah di taburi tepung, lahkukan hingga semua habis. Diamkan kembali hingga mengembang..
  4. Panaskan minyak secukupnya, goreng hingga matang, satu kali balik saja, angkat dan tiriskan. Setelah dingin taburi atau kocok dengan gula halus merata, sajikan..

Tp seiring berjalan waktu, rasa jg saya modifikasi, susu bikin tambah gurih. Donat kampung hanya memiliki topping yang sangat terbatas, yakni hanya dengan taburan gula halus, meises, keju dan kacang saja. Sementara untuk donat modern, topping yang digunakan lebih beragam. Kamu bisa menemukan topping greentea, tiramisu, red velvet, oreo dan masih banyak lagi. KOMPAS.com - Donat kampung tanpa kentang bisa menjadi salah satu ide jualan dengan modal terjangkau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Dalgona coffe😁tanpa mixer ala anak kos yang Lezat Sekali
  • Bagaimana Membuat Dalgona Coffee Brown sugar +Rhum Essence (No Mixer) yang Enak
  • Resep Pepes Jamur tiram, Tahu, dan Tempe (protein nabati menu diet), Bisa Manjain Lidah
  • Resep Rawon Buntut Sapi yang Bisa Manjain Lidah
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu telur yang Sempurna