Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat lembut ala JCo Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat lembut ala JCo. CO dikenal dengan donatnya yang lembut dan manis. Banyak yang ingin menikmatinya, tapi urung diri karena harganya agak mahal. Tenang, kamu bisa membuat donat ala J.

Donat lembut ala JCo Co terkenal dengan donatnya yang nikmat. Teksturnya empuk dengan ketebalan yang pas. Beragam topping disajikan, salah satu yang paling laris adalah varian Oreo.

Anda sedang mencari ide resep donat lembut ala jco yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat lembut ala jco yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat lembut ala jco, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat lembut ala jco yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

CO dikenal dengan donatnya yang lembut dan manis. Banyak yang ingin menikmatinya, tapi urung diri karena harganya agak mahal. Tenang, kamu bisa membuat donat ala J.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat lembut ala jco sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat lembut ala JCo menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat lembut ala JCo:

  1. Gunakan 250 gr terigu protein tinggi (komachi).
  2. Gunakan 30 gr gula pasir (saya pake 40gr).
  3. Ambil 2 kuning telur.
  4. Gunakan 140 ml susu cair dingin banget.
  5. Siapkan 35 gr margarine.
  6. Sediakan 1,5 sdt ragi permifan.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.

Resep lain : Resep Prol tape keju Anti Gagal

Sayangnya, banyak orang yang berpikir dua kali saat ingin membeli, karena harganya cukup mahal. Tak habis akal, bikin donat Oreo ala J. Lihat juga resep Donat lembut (mirip j.co) enak lainnya. Siapa yang tidak mengenal Merek donat Jco?

Langkah-langkah menyiapkan Donat lembut ala JCo:

  1. Campur tepung komachi, gula pasir, ragi, aduk rata. Setelah tercampur rata, masukkan kuning telur dan susu, uleni hingga setengah kalis..
  2. Jika adonan sudah setengah kalis, masukkan margarin dan garam. Uleni kembali hingga kalis elastis (mixer kurang lebih sekitar 20 menit) Bulatkan adonan, istirahatkan/diamkan adonan selama 10 menit (tutup plastik/serbet). Saya disini pake alat pembuat roti ☺️🙏🏻.
  3. Setelah 10 menit, keluarkan udara yang ada dalam adonan (digilas). Kemudian bagi adonan menjadi 12bagian (masing2 40gr kurang lebih) diamkan 15 menit tutup dengan serbet. Setelah 15 menit, bentuk donat sesuai selera taro diwadah yg telah dialasi baking paper dan taburan terigu tipis Tutup kembali dengan serbet, diamkan selama kurang lebih 20 menit atau hingga adonan mengembang 2x lipat. Setelah donat mengembang, siap untuk digoreng..
  4. Goreng dengan minyak panas, api kecil. Kalau satu sisi sudah kecoklatan, balik (sekali balik aja ya supaya donat tidak menyerap minyak terlalu banyak), angkat dan tiriskan. Siap diberi topping sesuai selera..

Donat yang satu ini memang terkenal karena kelembutan dan varian rasanya yang bermacam-macam juga lezat. Meskipun lembut, adonan donat tetap mengembang dan juga bisa diberi isian atau filling rasa berupa tiramisu, vanilla atau greentea. Lihat juga resep Donat Lembut Anti Gagal ala J. Resep Donat JCO - Mendadak pengin makan camilan yang enak dan empuk buat teman minum teh. Akhirnya coba-coba bikin donat yang teksturnya empuk dan lembut a la donat JCO.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat lembut ala jco yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Tumis Jamur Tiram yang Sempurna
  • Resep Singkong Goreng Merekah, Enak
  • Resep Ayam Goreng Madu yang Lezat
  • Resep Dakgangjeong (Ayam Goreng Crispy Saus Madu) Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Bakso Ayam Sawi Hijau Anti Gagal