Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Donat gula, Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat gula. Nyalakan mixer, aduk rata pada kecepatan rendah. Bisa juga diaduk pakai spatula kayu. SajianSedap.com - Donat gula klasik menjadi salah satu jajanan yang tak lekang oleh waktu.

Donat gula Kenapa donat gula dimusuhin? *drama di mulai* Apa ketika udah ada rasa baru, terus rasa yang lama terlupakan gitu aja? Rasa asli, rasa donat yang pertama kali gue kenal ya donat gula itu, baru dilanjutkan dengan donat yang ditaburi mesis coklat atau mesis warna-warni terlepas itu mesis asli atau mesis abal-abal yang suka meninggalkan jejak di. Donat adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega.

Anda sedang mencari ide resep donat gula yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat gula yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat gula, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat gula yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nyalakan mixer, aduk rata pada kecepatan rendah. Bisa juga diaduk pakai spatula kayu. SajianSedap.com - Donat gula klasik menjadi salah satu jajanan yang tak lekang oleh waktu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat gula yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat gula menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat gula:

  1. Ambil 1 kg Tepung cakra kembar.
  2. Sediakan 200 gr Blue band.
  3. Sediakan 2 sachet Fermipan.
  4. Siapkan 2 sachet Susu bubuk dancow putih.
  5. Sediakan 100 gr Gula pasir.
  6. Ambil 6 butir Kuning telur.
  7. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  8. Siapkan 1/2 sdm Pelembut donat bubuk.
  9. Ambil 200 ml Air dingin.
  10. Sediakan 1 sachet Ceres.

Resep lain : Resep Dalgona Coffee no mixer yang Lezat

Donat yang paling umum adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isian manis, seperti selai, jelly, krim, dan custard. Donat sama sekali berbeda dengan bagel--mulai dari bahan pembuatan, teknik pembuatan hingga cara menghidangkan,dan juga toping yang. Jakarta - Tanya: Pak Yongki, untuk gula donat biasanya beli dimana ya? Panaskan minyak dan goreng donat dengan api sederhana perlahan sehingga masak sepenuhnya.

Langkah-langkah membuat Donat gula:

  1. Masukan tepung,fermipan, susu bubuk, garam, gula, aduk sampai rata.
  2. Lalu masukkan mentega kuning telur perlahan berikan air es.
  3. Aduk sampai kalis, setelah kalis tutup pakai serbet basah diamkan sampai mengembang.
  4. Setelah mengembang, lalu di potong ditimbang sesuai selera bentuk bulat donat.
  5. Goreng dan dinginkan.
  6. Sajiakan menggunakan gula halus atau bisa pakai topping messes.

Letak donat yang telah digoreng dalam bekas besar bertutup rapat. Aku sangat menyukai donat gula halus harganya yang murah dan rasa manis yang hanya dihasilkan oleh gula membuat makanan ini menjadi jajanan favoritku sejak kecil hingga dewasa. Ibu Nani adalah tetangga terdekat rumah yang berdagang beraneka ragam kue dan jajanan lainnya setiap pagi. Aku adalah salah satu pelanggan setia dirinya. Siapa yang tidak suka dengan makanan bulat manis dan bolong di tengahnya?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat gula yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Bubur Santan Tumis Udang (MPASI 7m), Lezat Sekali
  • Resep Proll tape panggang Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat 228. Jamur Tiram Woku Kemangi, Enak
  • Resep Balado Telur + Tahu, Enak
  • Resep Mpasi 7m+ (bubur kentang,brokoli, telur yampung) yang Sempurna