Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat Tempe Bumbu Bacem Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Tempe Bumbu Bacem. Lihat juga resep Ayam Bacem & Tempe Bacem enak lainnya. Bagi yang berasal dari Jogja atau pernah tinggal di daerah sekitarnya dan Jawa Tengah pasti tak asing dengan menu ini. Memiliki tampilan khas berwarna coklat gelap dan rasa manis yang legit, sajian bacem ini tak pernah membosankan.

Donat Tempe Bumbu Bacem Sebetulnya bacem ini merupakan cara pengolahan makanan yang awalnya berfungsi untuk mengawetkan produk, biasanya tempe dan tahu. Dijamin resep bumbu bacem tempe yang sudah kamu baca barusan, itu anti gagal, deh. Bahkan, buat kamu yang sedang belajar masak, olahan tempe bacem merupakan pilihan makanan tepat.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat tempe bumbu bacem yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat tempe bumbu bacem yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Bacem & Tempe Bacem enak lainnya. Bagi yang berasal dari Jogja atau pernah tinggal di daerah sekitarnya dan Jawa Tengah pasti tak asing dengan menu ini. Memiliki tampilan khas berwarna coklat gelap dan rasa manis yang legit, sajian bacem ini tak pernah membosankan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat tempe bumbu bacem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat tempe bumbu bacem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat tempe bumbu bacem yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Tempe Bumbu Bacem memakai 22 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Tempe Bumbu Bacem:

  1. Ambil 250 gr fibercreme.
  2. Ambil 13 buah tempe homemade bentuk Donat (lihat resep).
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 3 cm lengkuas memarkan.
  5. Sediakan 500 ml air kelapa.
  6. Ambil 50 gr gula merah.
  7. Sediakan 1,5 sdt garam.
  8. Sediakan 800 ml minyak goreng.
  9. Ambil Bumbu halus:.
  10. Gunakan 8 siung bawang merah.
  11. Ambil 4 siung bawang putih.
  12. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  13. Siapkan Pencelup:.
  14. Sediakan 2 butir putih telur.
  15. Sediakan 200 gr tepung panir.
  16. Gunakan Topping:.
  17. Siapkan Telur puyuh rebus.
  18. Ambil Sosis sapi goreng.
  19. Ambil Saus sambel.
  20. Sediakan Pelengkap:.
  21. Gunakan Wortel kukus.
  22. Ambil Jagung rebus.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Diet Mayo Day 3 (menu siang) Anti Gagal

Jika kamu mau membuat tempe sendiri, panduannya ada disini , sedangkan kalau mau membuat tempe mendoan, resepnya di artikel ini. Bumbu bacem merupakan bumbu khas Indonesia, biasanya bumbu ini terkenal di daerah jogja dan sekitarnya, ada yang bilang memasak tempe bacem itu susah, resepnya ini itu, serta perlu waktu yang lama. Itu kan kata orang yah :) Sebenarnya membuat tempe bacem tidak sesulit kata orang, bumbunya simple kok. Resep Tempe Bacem Pedas Resep Tempe Bacem Pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Tempe Bumbu Bacem:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus bumbu halus, air kelapa, gula merah, garam, daun salam dan lengkuas hingga mendidih..
  3. Tambahkah fibercreme. Koreksi rasanya. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. Angkat..
  4. Siapkan tepung panir, balurkan tempe bacem yang masih basah pada tepung panir. Celupkan tempe pada putih telur kemudian gulungkan ke tepung panir. Lakukan hingga habis. Simpan ± 30 menit di dalam kulkas..
  5. Panaskan minyak goreng. Dengan api sedang. Goreng tempe asal kecoklatan aja. Angkat..
  6. Hias Donat Tempe Bumbu Bacem dengan hiasan dan topping sosis goreng, telur rebus dan saus sambel, atau sesuai selera aja..
  7. Donat Tempe Bumbu Bacem siap di hidangkan..
  8. Barakallahu, selamat mencoba dan happy cooking 🤗😘.

Bagi Anda para pecinta makanan pedas, menu satu ini cocok untuk Anda coba. Berbagai macam bumbu pilihan dan cara memasak yang lebih simple membuat Anda bisa langsung mencobanya? Yuk, simak cara membuat tempe bacem pedas di bawah ini! Tahu Tempe Bacem Yasmin Kitchen Solo, Central Java.. Tambahkan kecap manis, bolak-balik tahu tempe agar bumbu meresap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat tempe bumbu bacem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Urap - urap Sayur (disangrai) Anti Gagal
  • Resep Puding cup sutera mangga jualan Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Udang balado, Lezat Sekali
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan 246. Lapis Beras Coklat Kopi Anti Gagal
  • Resep Dalgona coffe no mixer, Bikin Ngiler