Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kampung yang Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kampung. Sebetulnya resep ini resep jadul banget, dari sebelum ada fb aku udah pake resep ini untuk bikin donat, temen-temen di Swiss juga udah banyak yang bikin donat dengan resep ini, dan mereka suka sekali. Resep Donat Kampung - Donat kampung yang satu ini merupakan donat tipe yang kempus-kempus ya Bunda. Kalau menurut saya sih hampir mirip dengan olahan Resep Donat JCO Homemade Empuk dan Anti Gagal yang kemarin saya bagikan.

Donat Kampung Selanjutnya larutkan ragi pada air hangat dan simpan pada sebuah wadah. Lalu, campurkan semua bahan-bahan di atas selain minyak goreng, lalu campur sampai merata. Kemudian aduk terus sampai semua bahan tercampur hingga kalis.

Anda sedang mencari ide resep donat kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kampung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sebetulnya resep ini resep jadul banget, dari sebelum ada fb aku udah pake resep ini untuk bikin donat, temen-temen di Swiss juga udah banyak yang bikin donat dengan resep ini, dan mereka suka sekali. Resep Donat Kampung - Donat kampung yang satu ini merupakan donat tipe yang kempus-kempus ya Bunda. Kalau menurut saya sih hampir mirip dengan olahan Resep Donat JCO Homemade Empuk dan Anti Gagal yang kemarin saya bagikan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kampung memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Kampung:

  1. Ambil 200 gr tepung protein tinggi.
  2. Sediakan 50 gr tepung protein sedang.
  3. Ambil 1 sachet susu bubuk (27 gr).
  4. Gunakan 5 gr ragi instan.
  5. Gunakan 50 gr gula pasir.
  6. Ambil 120 ml air dingin.
  7. Sediakan 1 butir telur size kecil.
  8. Gunakan 45 gr margarine - butter (sy pakai royal palmia).
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kentang daging cincang (Sahur tetap diet) yang Enak Banget

Donat kamp ung yang padat namun em puk seperti bantal selalu membuat saya bern ostalgia tentang masa kecil. Dulu waktu saya masih tinggal di Paron dan duduk di bangku Sekolah Dasar, kami memiliki tetangga yang luar biasa baik hati. Hampir setiap minggu sepiring donat hangat yang baru saja keluar dari penggorengan dengan. Donat kampung hanya memiliki topping yang sangat terbatas, yakni hanya dengan taburan gula halus, meises, keju dan kacang saja.

Cara menyiapkan Donat Kampung:

  1. Dalam bowl : campur semua kering, tuang telur dan air dingin. Uleni sebentar dgn bantuan mikser spiral hingga tercampur rata.
  2. Masukkan margarine & garam, mikser selama 15 menit hingga kalis elastis (tes windowpane yah). Pindahkan adonan ke atas silicon mat, uleni lg sebentar saja lalu bulatkan. Tutup adonan dgn baskom. Istirahatkan selama 40 menit hingga mengembang.
  3. Setelah mengembang, kempeskan adonan. Bagi adonan @50 gr, bulatkan. Istirahatkan lagi selama 10 menit Sesaat sebelum menggoreng, lubangi bagian tengah donat dgn bantuan spuit / jari. Goreng dgn api sedang cenderung kecil hingga kuning keemasan & matang. (cukup 1x balik ya). Angkat &tiriskan.
  4. Tunggu donat dingin lalu balur dgn gula donat.. Donatnya empuukk tahan lama,, sy iseng simpan diwadah tertutup 8jam msh empuk😋.

Sementara untuk donat modern, topping yang digunakan lebih beragam. Kamu bisa menemukan topping greentea, tiramisu, red velvet, oreo dan masih banyak lagi. Take away atau via Gofood & Grabfood. Lihat juga resep Donat Kampung enak lainnya. KOMPAS.com - Donat kampung tanpa kentang bisa menjadi salah satu ide jualan dengan modal terjangkau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Udang Telur Petai Balado, Sempurna
  • Bagaimana Membuat Donat kentang Anti Gagal
  • Resep Puding Telur Mata Sapi Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mac & Cheese ala mami mo yang Enak Banget
  • Resep Oseng Jamur Tiram Campur Anti Gagal