Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat Donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari yang Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari. Resep adonan ini biasanya sy pakai untuk donat maupun roti. Di sini adonan tidak perlu di ulen dengan tangan cukup di aduk menggunakan spatula saja hingga rata. Jika air dirasa sudah cukup (tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah), maka boleh dituang semua.

Donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari Resep donat kentang yang super empuk dan lembut bahan: Resep donat kentang takaran sendok / enak dan bermanfaat, resep donat kentang ini wajib dicoba. Donat mini tanpa telur dan ulen takaran sendok ini kurang lebih aku contek resep mbak dhy , beliau pake sp dan tidak pake susu. Hari ini habis eksekusi donat resep dari mb nih.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep adonan ini biasanya sy pakai untuk donat maupun roti. Di sini adonan tidak perlu di ulen dengan tangan cukup di aduk menggunakan spatula saja hingga rata. Jika air dirasa sudah cukup (tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah), maka boleh dituang semua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari:

  1. Sediakan Bahan:.
  2. Sediakan 140 gr susu cair full cream.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. Ambil 1/2 sdm ragi.
  5. Siapkan 1 butir telur utuh.
  6. Siapkan 250 gr tepung cakra.
  7. Ambil 2 sdm butter cair.

Resep lain : Resep Urap sayuran favorit keluarga, Sempurna

Finally lembut di dalam dan renyah di luar hahaha *uuupsss. Ini adonan donat jadi nya banyak ya mb, nah rencana mau saya goreng aja semua, di sisi lain mau liat reaksi si donat ni masih empuk apa enggak sampai besok. Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya mantap mengenyangkan. Dalam resep ini diajakarkan teknik pengulenan manual tanpa menggunakan mixer kendati demikian hasil tetap kalis.

Cara menyiapkan Donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari:

  1. Timbang susu cair, tambahkan gula pasir dan ragi, aduk hingga rata, diamkan 10 menit. Kemudian tuangkan telur dan aduk, tambahkan tepung terigu. Aduk dengan spatula (sama sekali tidak menggunakan tangan untuk mengulen).
  2. Tuang butter cairnya dan aduk lagi hingga merata. Tutup menggunakan plastik wrap. Diamkan adonan 30 menit..
  3. Setelah itu keluarkan dari wadah, bagi adonan sesuai selera (adonan tidak saya timbang karena tidak sempat). Letakkan adonan diatas paper baking yg telah di beri tepung (memudahkan melepas adonan saat akan digoreng).
  4. Proofing adonan kurleb 10 menit kemudian goreng dengan api kecil dan sekali balik saja, biar donat tidak banyak mengandung minyak.
  5. Donat ini lembut banget, dan 4 hari tetap enak.

Donat yang paling umum adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isi yang rasanya manis, seperti berbagai jenis selai, jelly, krim, dan custard. Donat sama sekali berbeda dengan bagel, mulai dari bahan adonan, teknik pembuatan hingga cara menghidangkan, walaupun keduanya memiliki bentuk yang hampir. Kalau olahan resep donat JCO mah bener-bener lembut banget. Membuat donat yang empuk dan mengambang memang gampang-gampang susah apalagi bagi pemula. Bahan yang diperlukan dalam membuat adonan donat memang terlihat simpel dan tidak banyak hanya tepung gula ragi telur susu dan margarin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat empuk dan lembut tanpa ulen sama sekali tahan 4 hari yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Tumis Brokoli Sosis yang Bikin Ngiler
  • Bagaimana Membuat Singkong goreng merekah, Enak Banget
  • Bagaimana Membuat Dalgona Coffee No Mixer cuma pake sendok #AnakKostjugabisa yang Bikin Ngiler
  • Resep Dalgona coffe dan matcha takaran sendok tanpa mixer #1, Bisa Manjain Lidah
  • Bagaimana Menyiapkan Botok tahu tempe udang Anti Gagal