Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Donat fluffy 1x profing yang Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat fluffy 1x profing. Bikin donat ini ngga sempet di pocan dan di foto langkahnya,, krn buru buru. Rencana bikin donat ini krn untuk di bawa ke acara kumpul keluarga. Krn ngadonnya sekaligus byk,, alhasil numpang ngadon sama tetangga yg punya resep ini.

Donat fluffy 1x profing Assalamu'alaikum Semua,Maaf baru sempat upload video lagi. Kali ini saya berbagi donat maizena yang super mois cocok untuk ide jualan. Cocok banget untuk kalian yang ga punya banyak waktu mau bikin cemilan untuk keluarga, karna donat ini.

Lagi mencari inspirasi resep donat fluffy 1x profing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat fluffy 1x profing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat fluffy 1x profing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat fluffy 1x profing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bikin donat ini ngga sempet di pocan dan di foto langkahnya,, krn buru buru. Rencana bikin donat ini krn untuk di bawa ke acara kumpul keluarga. Krn ngadonnya sekaligus byk,, alhasil numpang ngadon sama tetangga yg punya resep ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat fluffy 1x profing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat fluffy 1x profing menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat fluffy 1x profing:

  1. Siapkan 250 gr tepung protein tinggi.
  2. Siapkan 50 gr gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  4. Ambil 1 butir kuning telur.
  5. Gunakan 1 sdt fermipan.
  6. Ambil 35 gr margarin.
  7. Gunakan Sedikit garam.
  8. Gunakan 130 ml air dingin.
  9. Ambil 1/4 sdt vanilla bubuk.
  10. Siapkan toping:glaze coklat,mocca,tiramitsu.

Resep lain : Resep Mac and Cheese Balls Anti Gagal

Super Fluffy DOUGHNUT Filling Strawberry Jam Empuk ringan kempus Made by @tintinrayner source by @tintinrayner Hasil dari resep donut ini empuk ringan kempus yaa bukan tipikal donat padat berisi.ada yang suka ringan kempus gini ada yang suka padet berisi,semua kembali ke selera yah ^___^ Donat fluffy cukup digemari banyak orang sehingga tak heran beberapa bakeries mewah sering menyajikan donat ini. Tapi kalau dibeli di bakeries mewah, pasti harganya mahal dan membuat kantong bolong jika sudah ketagihan. Nah, untuk itu sudah saatnya kamu mencoba membuatnya sendiri di rumah. Proofing merupakan satu tahapan dalam proses pembuatan roti, yang artinya pengistirahatan adonan setelah proses fermentasi berlangsung.

Cara menyiapkan Donat fluffy 1x profing:

  1. Mix tepung,gula,susu bubuk,fermipan,kuning telur,vanilla bubuk...masukkan air sedikit sampai setengah Kalis.....masukkan margarin,garam mix hingga kalis elastis.
  2. Bagi adonan(me @16 gr)....bulatkan lalu tekan...tutup serbet diamkan 30-45 mnt sampai mengembang 2x lipat.
  3. Goreng dngan api sedang cenderung kecil...cukup sekali balik....angkat tiriskan.
  4. Setelah dingin beri toping sesuai selera.

Tujuannya, agar adonan mengembang lebih maksimal. Sebelum proofing, biasanya adonan telah ditimbang menjadi bagian kecil, dan dibulatkan terlebih dulu. Enjoy Tekstur donat ini empuk bagian dalamnya fluffy dan menul. Bisa jadi ide bakulan kue, untuk isian snack box, hantaran dan kalau lagi mau ada acara di rumah. Begitu ya moms cara membuat donat abon.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat fluffy 1x profing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Tahu cabe garam yang Bisa Manjain Lidah
  • Cara Gampang Membuat Pancake durian yang Bisa Manjain Lidah
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Ayam NO TEPUNG Anti Gagal
  • Resep Ayam goreng madu yang Lezat
  • Resep Menu diet mayo 'tanpa garam' Anti Gagal