Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Donat Paha ayam, Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Paha ayam. Donat yang adonannya dipakaikan stick hingga berbentuk se. Lihat juga resep Donat Paha ayam 💕 enak lainnya. Cobalah membuat donat kampung berbentuk paha ayam yang juga banyak digemari.

Donat Paha ayam Gampangnya terletak dalam bahan-bahan yang boleh dikata mudah untuk didapat. Kami menyediakan donat kentang yang dikreasikan dalam bentuk paha ayam. Donat kentang dengan varian rasa yang cocok untuk menemani sarapan,.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat paha ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat paha ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Donat yang adonannya dipakaikan stick hingga berbentuk se. Lihat juga resep Donat Paha ayam 💕 enak lainnya. Cobalah membuat donat kampung berbentuk paha ayam yang juga banyak digemari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat paha ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat paha ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat paha ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Paha ayam memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Paha ayam:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Sediakan 200 gr terigu protein tinggi (me : Cakra).
  3. Siapkan 60 gr terigu protein sedang (me : segitiga).
  4. Siapkan 30 gr Gula pasir halus.
  5. Sediakan 3 sdm susu bubuk (me : Dancow).
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Siapkan 1 sdt ragi.
  8. Siapkan Secukupnya air dingin (sampai adonan Kalis dan bisa di bentuk).
  9. Siapkan Bahan B :.
  10. Siapkan 30 gr margarin.
  11. Gunakan Sejumput garam.
  12. Siapkan Bahan taburan :.
  13. Ambil Meses/gula donat.

Resep lain : Resep Udang Telur Petai Balado, Sempurna

Setiap melihat donat, aku pasti kepikiran mau beli. Cara Membuat Donat Paha Ayam - Kamu yang suka main media sosial Instagram, terutama pencinta makanan mungkin sudah sering melihat kreasi kuliner kekinian donat paha ayam. Ya, belakangan ini laman Instagram tengah diramaikan dengan kuliner unik berupa donat yang bentuknya menyerupai paham ayam goreng. Dulu waktu masih kecil di Medan sering banget tukang roti lewat.

Langkah-langkah membuat Donat Paha ayam:

  1. Campur semua bahan A jadi 1.. kecuali air, Mulai mixer dan campur air secara perlahan...setelah adonan 1/2kalis baru masukkan bahan B yaitu: mentega dan garam. Air tidak harus habis ya.. kalo adonan sudah Kalis..air nya jangan masukin lagi..
  2. Ini adonannya yang sudah Kalis elastis..
  3. Setelah Kalis..diamkan adonan selama 1jam dan tutup dengan serbet bersih... Setelah 1jam adonan akan proofing 2x lipat, keluarkan adonan dan ulenin sebentar..kemudian bagi2 adonan sesuai selera dan bulat2kan...
  4. Kemudian di roll dan lilitkan pada tusuk sate. Diamkan kembali selama 15menit dan di tutup serbet sebelum di goreng. goreng sesuai urutan ya..
  5. Siapkan wajan..pake api kecil ya..panaskan minyak hingga panas kemudian masukkan donat Paha ayamnya..jangan sering di bolak balik supaya gak berminyak..setelah warna coklat keemasan..angkat..tunggu dingin olesin dengan mentega dan tabur Ceres. Selamat mencoba 🙏🙏🤗🤗🥰🥰💪💪.
  6. Ini ada sebagian yang saya buat donat ring juga yang ditabur gula dingin karena si bapak seneng'nya donat tabur gula... 😁😁😁.

Yang paling laris ya ini si donat paha ayam. Sekarang udah mulai banyak ya dijual di Mall dengan tampilan dan kemasan lebih rapi dan harganya pun jauh beda ya. Dan enak banget Lohhh 👌Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa ♥Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terba. Master Donat merupakan makanan homemade yang enak banget yang best seller dari donat ini adalah donat paha ayamnya. Donat ini di sebut donat paha ayam karena.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Paha ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Tumis sawi hijau dan tahu Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat Bolen Pisang Coklat Keju yang Sempurna
  • Resep Kuah asem udang dan ikan laut (gelemah) Anti Gagal
  • Resep Singkong Goreng Bumbu Mediterania Merekah Sempurna, Lezat Sekali
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Urap Ayam Sayuran, Enak Banget