Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu), Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu). Bisa pakai cetakan donat, bisa juga pakai spuit untuk melubangi tengahnya, ataupun bentuk lain ya. Donat Ekonomis Andalan Saya saat semua bahan Baku naik seperti Kentang ataupun Telur. Donat ini Empukkkk dan lembut banget.

Donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu) Dan, kemarin saya bikin donat mini empuk super ekonomis. Resep Donat Super Lembut Tanpa Telur Dan Tanpa Kentang Bund Resep Makanan Resep Masakan. Resep Donat Ekonomis Lembut Tanpa Telur Anti Gagal Oleh Nonananaonomino Resep Makanan Makanan Dan Minuman Resep.

Sedang mencari inspirasi resep donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bisa pakai cetakan donat, bisa juga pakai spuit untuk melubangi tengahnya, ataupun bentuk lain ya. Donat Ekonomis Andalan Saya saat semua bahan Baku naik seperti Kentang ataupun Telur. Donat ini Empukkkk dan lembut banget.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu) menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu):

  1. Siapkan 500 gr terigu protein sedang atau tinggi (bisa di mix).
  2. Ambil 75 gr gula pasir.
  3. Sediakan 300 ml air.
  4. Gunakan 8 gr ragi.
  5. Sediakan 60 gr margarin.
  6. Ambil 5 gr garam.
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  8. Gunakan Secukupnya terigu untuk taburan.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Botok tahu tempe no daun pisang, Lezat Sekali

Cara Membuat Donat Empuk Dan Mengembang Tanpa Ragi Kue Camilan Pembuat Roti Resep. Campur susu cair/air, gula, mentega, terigu, susu bubuk dan ragi. Membuat donat biasa, donat sederhana praktis dan ekonomis tapi mirip donat kentang atau buat segala jenis donat. Cobain DONAT EKONOMIS Tanpa Telur, Tanpa Susu Modal kecil dijual untung banyak Resep Donat Empuk & Lembut, Tanpa Telur Tanpa Susu.

Cara menyiapkan Donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu):

  1. Campur adonan jadi satu kecuali margarin dan garam. Tuang air secara bertahap sambil diuleni dan dirasakan adonan pas, tidak kurang dan tidak kelembekan ya. Mixer atau uleni sampai setengah kalis..
  2. Kemudian masukkan margarin dan garam, mixer lagi sampai kalis maksimal. Adonan yg cukup air teksturnya lembut, agak lembek tapi tidak lengket ya..
  3. Bagi adonan sesuai selera. Kalau saya tadi masing-masing 40 gr. Setelah itu bulatkan adonan, tabur sedikit terigu lalu istirahatkan kira2 10 menit (tutup pakai kain atau plastik). Kemudian pipihkan perlahan dan cetak. Bisa pakai cetakan donat, bisa juga pakai spuit untuk melubangi tengahnya, ataupun bentuk lain ya. Istirahatkan lagi sampai mengembang, agak ringan bila diangkat. Saat proofing tergantung suhu ruangan masing-masing ya, jangan sampai over proofing..
  4. Selagi menunggu adonan siap goreng, panaskan minyak diatas penggorengan dg api sedang, usahakan harus banyak ya (donat terapung). Goreng donat, cukup balik donat sekali aja, agar tidak menyerap banyak minyak. Donat empuk siap diberi toping mak..kalau aku sih cukup dibedakkin pake gula halus aja udah favorit bgt, enaak 😁..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kampung (no telur no susu), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Proses menyiapkan Donat Empuk Ekonomis: Campurkan semua bahan kering mixer hingga tercampur rata lalu masukkan telur dan air sedikit demi sedikit hingga agak kalis lalu masukkan mentega dan garam uleni hingga kalis. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Dalam resep ini diajakarkan teknik pengulenan manual tanpa. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat empuk ekonomis (tanpa telur dan susu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Dalgona Coffee tanpa mixer yang Menggugah Selera
  • Resep Mac and cheese panggang, Enak
  • Resep Bolen pisang coklat Anti Gagal
  • Resep Ayam Goreng Tepung Saos Madu, Bisa Manjain Lidah
  • Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Sawi Hijau Kecambah Tempe Bakso Anti Gagal