Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi. Pari günstig bestellt und schnell geliefert. Lihat juga resep Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi enak lainnya. Iwak pe masak santan + kemangi Makanan ini mengingatkan saya ktika liburan di rumah bude,di Bojonegoro.

Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi Ikan Pari (Iwak Pe) Kemangi. ikan pari asap, kemangi, kemiri, bawang putih, bubuk ketumbar, kencur, minyak, gula ratna. Mangut Iwak Pe Kemangi. dapat oleh-oleh Iwak Pe asap dari Sidoarjo dibikin deeeh makanan yang nyaman inih heheh aroma ikan asap dan kemangi yang berbaur dalam kebijaksanaan santan bikin mood jadi oke, menenangkan dan. Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi.

Anda sedang mencari inspirasi resep pari asap [iwak pe] masak kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pari asap [iwak pe] masak kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pari asap [iwak pe] masak kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pari asap [iwak pe] masak kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pari günstig bestellt und schnell geliefert. Lihat juga resep Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi enak lainnya. Iwak pe masak santan + kemangi Makanan ini mengingatkan saya ktika liburan di rumah bude,di Bojonegoro.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pari asap [iwak pe] masak kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi menggunakan 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi:

  1. Gunakan 6 buah/potong ikan Pari.
  2. Ambil 2 ikat daun Kemangi (ambil daunnya saja yaa...).
  3. Sediakan 4 buah Cabai Merah [potong miring & ditumis].
  4. Ambil 2 buah Tomat Hijau.
  5. Sediakan 1 batang Serai yang digepuk/memarkan.
  6. Siapkan 3 lembar daun Salam.
  7. Ambil 3 lembar daun Jeruk (buang tulang daunnya).
  8. Gunakan 1 sdt Gula Pasir.
  9. Ambil 1/2 sdt Garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt Merica/Lada [bubuk].
  11. Sediakan 1/2 sdt bubuk penyedap [dari jamur].
  12. Siapkan 300 ml gelas air putih.
  13. Gunakan Mentega atau minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu.
  14. Siapkan Bumbu Halus.
  15. Gunakan 1 sdm Bawang Merah [Shallot] giling.
  16. Sediakan 1 sdm Bawang Putih [Garlic] giling.
  17. Siapkan 1 sdm Kemiri giling.
  18. Ambil 1 ruas jari kelingkin Terasi [yang telah dibakar].

Resep lain : Resep Donut kentang chocolate cetaan gelas yang Sempurna

Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi Mamak-mamak beranak bayi gini susah ya kalau harus nyiapin menu makanan yang berbeda untuk satu hari. Karena bahannya gak ada, Dan musti nitip dulu kalo mau masak nih menu 🤭 Untung ada ponakan datang dan di beliin tuh ikan. Bismillah , semoga bermanfaat ya gaes:)untuk video RESEP MASAKAN yang lain langsung klik Playlist RESEP MASAKAN ya.thank you :)#ikanpari #iwakpe Iwak pe masak santan + kemangi Makanan ini mengingatkan saya ktika liburan di rumah bude,di Bojonegoro. Lihat juga resep Iwak pe/pari asap masak santan pedas enak lainnya. 🍲🍜🥣🥗.. .

Langkah-langkah membuat Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi:

  1. Cuci bersih ikan Pari Asap [Iwak Pe]; lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng/mentega; tumis bahan bumbu halus [Terasi, Kemiri, Bawang Merah & Putih], aduk-merata; tambahkan daun Salam, daun Jeruk & Serai; jika mulai mewangi/mengharum masukkan irisan cabai dan aduk-aduk ratakan sejenak....
  3. Saat bumbu yang ditumis masih beraroma wangi/harum, masukan potongan ikan-ikan Pari; bolak-balik atau aduk-aduk hingga merata; tambahkan Gula, lalu bubuk Lada/Merica & Garam, aduk dan bolak-balik terus hingga merata..
  4. Tuang air; lanjutkan masak hingga mendidih.
  5. Tambahkan bubuk penyedap saat mendidih; aduk dan cicip untuk [melakukan] koreksi rasa; aduk atau bolak-balik ikan parinya.
  6. Masukan daun Kemangi dan potongan Tomat Hijau; aduk dan biarkan 1-2 menit..
  7. Angkat; Ikan Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi siap disajikan … 🍲.

Lihat juga resep Pari Asap [Iwak Pe] Masak Kemangi enak lainnya. Sedangkan iwak pe adalah ikan pari asap yang hasilkan citarasa unik. Mangut Ikan Pari Asap Super Enak/Iwak Pe #mangutikanpariasap #olahaniwakpe #olahanikanpariasap #mangutiwakpe Mangut ikan pe ini berkuah 'nyemek', sedikit kental dan sangat sedap! Sudah pernah coba resep iwak pe kuah semur manis? Menu ini menawarkan perpaduan rasa yang unik yaitu manis, gurih, dan smoky.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pari asap [iwak pe] masak kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Pancake Durian Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Sambal Goreng Jengkol, Sempurna
  • Resep Diet mayo kentang, ayam,mandai, Enak Banget
  • Resep Rawon Sapi, Bikin Ngiler
  • Resep Donat Menul dan Lembut yang Sempurna