Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Tumis telor ikan masak kuning yang Bisa Manjain Lidah

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Tumis telor ikan masak kuning. Lihat juga resep Sambal kuning telur ikan gabus enak lainnya. Ikan Masak Lemak Kuning, adalah menu tengah hari tadi. Resepi ini adalah warisan daripada nenda Kak Noor dan merupakan sajian orang Utara.

Tumis telor ikan masak kuning Sambal Tumis Telur / Egg memang sedap. Telur boleh di gantikan dgn ikan bilis, sotong dan udang. Lihat juga resep Gulai telur ikan kakap enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep tumis telor ikan masak kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis telor ikan masak kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis telor ikan masak kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis telor ikan masak kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambal kuning telur ikan gabus enak lainnya. Ikan Masak Lemak Kuning, adalah menu tengah hari tadi. Resepi ini adalah warisan daripada nenda Kak Noor dan merupakan sajian orang Utara.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis telor ikan masak kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis telor ikan masak kuning memakai 15 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis telor ikan masak kuning:

  1. Sediakan Pepes telur ikan.
  2. Gunakan 150 gr telur ikan (telur ikan tuakang).
  3. Gunakan 8 siung bawang merah.
  4. Ambil 6 siung bawang putih.
  5. Ambil 3 buah kemiri.
  6. Ambil 1 cm jahe.
  7. Gunakan 1 cm kunyit.
  8. Ambil Serai (yang putih dalam saja).
  9. Gunakan 2 lembar daun kunyit ukuran besar.
  10. Sediakan Garam.
  11. Siapkan 1 buang bawang bombai.
  12. Gunakan 8 buah cabe geprek (rawit merah).
  13. Siapkan Daun salam.
  14. Gunakan Secukupnya royco.
  15. Siapkan Minyak goreng.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan 120. Sate Jamur Tiram 🍄 Pedas Asin, Bisa Manjain Lidah

Hmmm semuanya gara gara Sambal Tumis Telur ini menyebabkan saya makan banyak malam ni, nasi lemak lagi. Camne nak citer pasal diet bagai? Asalnya saya terbaca dalam blog Kkida pasal jenis jenis cili kering, aduhai dalam tu diselit pulak gambar gambar sambal tumis udang, sambal tumis telur yang gambar nya nampak sangat menyelerakan. Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning.

Langkah-langkah membuat Tumis telor ikan masak kuning:

  1. Telur ikan bumbui dengan bahan yang dihaluskan. Masukkan ke dalam daun kunyit. Kukus selama 15 menit. Tumis bawang bombai dan cabe geprek utuh, masukkan pepes telur ikan beri daun salam dan royco. Masak hingga semuanya tercampur. Siap dihidangkankan..

Ikan kembung masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang, dan makerel tapi ikan ini termasuk jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis menengah sehingga cukup familiar sebagai konsumsi masyarakat sehari-hari. Kalau guna ikan kembong bes juga, tapi ada permintaan kat rumah nak sambal ikan selar kuning. Cuma ikan tu anda jangan goreng garing sangat, nanti keras. Satu lagi isi ikan selar kuning ni tak banyak. Tapi kan, kalau selalu kita dah makan ikan besar, dan bila makan ikan kecil, ada bezanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis telor ikan masak kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Singkong goreng empuk n merekah, Menggugah Selera
  • Resep Nasi Rawon Daging Sapi Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolen Pisang Coklat Keju (No Korsvet) yang Enak
  • Resep Roasted Chicken butter lemon/ayam panggang oven versi western, Menggugah Selera
  • Resep Tahu susu yang Lezat