Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Ikan Masak Bumbu Rujak, Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ikan Masak Bumbu Rujak. Alle Bücher natürlich versandkostenfrei Ihr Experte für edle Spirituosen. Sajikan ikan goreng dengan siraman bumbu rujak. Ikan patin bumbu rujak. foto: Instagram/@foodrecipely.

Ikan Masak Bumbu Rujak Nah, yang satu ini perlu kamu coba sendiri di rumah! Resep Ikan nila masak bumbu rujak. Beli ikan nila tapi bingung mau dimasak apa ya Bun.

Sedang mencari ide resep ikan masak bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan masak bumbu rujak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Alle Bücher natürlich versandkostenfrei Ihr Experte für edle Spirituosen. Sajikan ikan goreng dengan siraman bumbu rujak. Ikan patin bumbu rujak. foto: Instagram/@foodrecipely.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan masak bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan masak bumbu rujak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan masak bumbu rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan Masak Bumbu Rujak menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan Masak Bumbu Rujak:

  1. Sediakan 1 kg ikan carming segar.
  2. Sediakan 8 butir Bawang merah.
  3. Ambil 4 butir Bawang putih.
  4. Sediakan 1 ruas jari Kunyit.
  5. Siapkan 1 ruas jari Jahe.
  6. Ambil 1 buah Tomat.
  7. Siapkan 8 buah Cabe merah besar.
  8. Ambil 6 buah Cabe rawit.
  9. Gunakan 4 buah Kemiri.
  10. Ambil Sereh,lengkuas,daun salam.
  11. Sediakan Kemangi.
  12. Sediakan Garam,gula merah,penyedap.
  13. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.
  14. Ambil 1 sendok teh Ketumbar bubuk.

Resep lain : Bagaimana Membuat Bolen pisang cokelat, Enak Banget

Sebelumnya mau dimasak bumbu kuning tapi kalo bumbu rujak ini lebih ke ada rasa pedas dan asem aja Bun kalo versi aku hehe Masak sampai bumbu agak kental. Masukkan ikan salem goreng, kemudian aduk-aduk sebentar. Setelah itu angkat dan tuang ke piring saji. Resep Ikan Patin Bumbu Rujak ©PxHere.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Masak Bumbu Rujak:

  1. Bersihkan ikan taburi sedikit garam.Diamkan beberapa saat lalu goreng angkat tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali : tomat, sereh,daun salam,lengkuas.Tumis bumbu hingga harum.
  3. Setelah itu beri air masak sampe mendidih lalu masukan ikan yg sudah digoreng...masak smp bumbu meresap kedalam ikan..terakhir masukan tomat yg sudah dipotong2& daun kemangi.
  4. Siap dihidangkan.*Tambahan:untuk resep ini saya tidak memakai santan karna kurang suka jd kemirix yg saya banyakin.

Berikut ini resep ikan patin bumbu rujak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Punya stok ikan tongkol di frezeer pas jg kemarin cookmark resep nya mba Dian kebetulan mamah lg ada program baru #PekanCooksnap dan jg #Cooksnap_id sekalian utk #Cooksnap_Papadaan #Cooksnap_Dian #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo Setelah mendidih, masukkan ikan dan telur. Bakso bakar bumbu rujak. foto: Instagram/@Kumpulanresepmasak. Lihat juga resep Lele Bumbu Rujak enak lainnya. The next video is starting stop.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Masak Bumbu Rujak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Rawon Daging Sapi, Bikin Ngiler
  • Cara Gampang Menyiapkan Pancake Durian yang Lezat Sekali
  • Bagaimana Menyiapkan Bolen Piscok Anti Gagal
  • Resep Cimol kopong anti meledak yang Bisa Manjain Lidah
  • Bagaimana Membuat Singkong goreng merekah, Enak Banget