Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Nasu Bale (Ikan Masak), Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Nasu Bale (Ikan Masak). Kostenlose Lieferung möglich Nabila ucapkan terimakasih banyak yang sudah subscribe dan menonton, i love you ️Assalamualaikum. Hai sayang, nabila masak menu siang ini nasu bale tongkolo. Lihat juga resep 🐟 Nasu' Bale (Ikan Masak Kuah Kuning) enak lainnya.

Nasu Bale (Ikan Masak) Dalam keluarga Bugis,menu Ikan adalah menu yang terhidang setiap kali makan. Masalahnya buat yang tinggal jauh dari kampung halaman dan jauh dari Laut. Menu ini sulit untuk bisa dinikmati setiap saat.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasu bale (ikan masak) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasu bale (ikan masak) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasu bale (ikan masak), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasu bale (ikan masak) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kostenlose Lieferung möglich Nabila ucapkan terimakasih banyak yang sudah subscribe dan menonton, i love you ️Assalamualaikum. Hai sayang, nabila masak menu siang ini nasu bale tongkolo. Lihat juga resep 🐟 Nasu' Bale (Ikan Masak Kuah Kuning) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasu bale (ikan masak) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasu Bale (Ikan Masak) menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasu Bale (Ikan Masak):

  1. Gunakan 1 ekor ikan (sy pakai ikan lauro).
  2. Siapkan secukupnya kunyit bubuk.
  3. Gunakan secukupnya asam mangga.
  4. Siapkan 2-3 siung bawang merah (iris tipis).
  5. Gunakan cabe kecil (sesuai selera).
  6. Gunakan cabe besar (sesuai selera), iris tipis.
  7. Siapkan secukupnya garam dan lada.
  8. Ambil 2-3 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan Air (sesuai kebutuhan).

Resep lain : Resep Apem Tepung Beras / Pak Thong Ko (ala chef) Anti Gagal

Dan bale nasu atau ikan masak asam ini memenuhi kriteria menu diet rendah garam. Nah saya sempat bingung juga nih dengan bale nasu atau ikan masak asam ini, apa bedanya dengan ikan palumara ya? jadi saat saya posting ini saya masih mengira-ngira, secara ada yang bilang bale nasu ini ya ikan palumara. Bale nasu ini menu yang hadir dimeja makan setiap hari sejak aku masih kecil. Dulu ga terlalu suka,lebih suka yang digoreng.

Cara membuat Nasu Bale (Ikan Masak):

  1. Potong ikan jadi beberapa bagian, cuci bersih.
  2. Masukkan semua bahan dalam panci dan tambahkan air sampai ikan agak tenggelam dan masak hingga matang, cek rasa.
  3. Siap untuk di sajikan.

Tapi sekarang kalo bikin, sampai habis ga ada yang digoreng. Senang banget kalo dapat ikan segar, kalo udah dimasak bisa langsung disantap. Asyiknya dengan sambel tumis ekstra pedes dan sayur bening khmmmmmm Bugis banget. Cara Membuat Nasu Bale Cambang Gurih dan Sedap - Kembali bersama kami yang akan berbagai resep masakan yang berasal dari Makasaar dan memiliki rasa yang sangat enak. Makanan ini dibuat dengan memiliki kuah yang sangat enak dan pastinya sangat sedap dinikmati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasu bale (ikan masak) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Bolen Pisang Coklat🍌🍫 Anti Gagal
  • Resep Mashed Potato Rendah Lemak Anti Gagal
  • Resep Tumis daging brokoli yang Enak Banget
  • Bagaimana Membuat Ikan masak sardin tulang lunak Anti Gagal
  • Cara Gampang Membuat Tahu Koin Anti Gagal