Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Sambal jengkol teri, Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal jengkol teri. Lihat juga resep Sambal Jengkol Teri enak lainnya. Masukkan jengkol yang sudah empuk, aduk rata dan masak hingga bumbu menyatu dengan jengkol. Tambahkan santan, aduk rata lalu biarkan masak hingga mengental.

Sambal jengkol teri Sambal jengkol ikan teri siap disajikan. Walaupun jengkol memiliki aroma bau yang menyengat, namun peminat kuliner jengkol gak pernah sepi, bahkan harga jengkol sering kali melambung tinggi karena banyaknya permintaan. Selamat mencoba resep di atas pencinta jengkol!

Sedang mencari inspirasi resep sambal jengkol teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal jengkol teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal jengkol teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal jengkol teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal Jengkol Teri enak lainnya. Masukkan jengkol yang sudah empuk, aduk rata dan masak hingga bumbu menyatu dengan jengkol. Tambahkan santan, aduk rata lalu biarkan masak hingga mengental.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal jengkol teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal jengkol teri memakai 12 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal jengkol teri:

  1. Sediakan 1/4 jengkol tua, rebus dan iris :4.
  2. Siapkan 100 gr teri besar goreng.
  3. Ambil bumbu halus.
  4. Siapkan 10 cabe rawit atau sesuai selera.
  5. Siapkan 4 bawang merah.
  6. Siapkan 3 bawang putih.
  7. Siapkan 1 tomat besar.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt penyedap ayam.
  10. Sediakan 1/2 sdt gula merah/putih.
  11. Ambil 100 ml air untuk blender.
  12. Siapkan 1 terasi bks.

Resep lain : Resep Donat Kentang Favorite yang Enak Banget

Lihat juga resep Sambal ijo jengkol mix teri enak lainnya. Sambal jengkol yang empuk dicampur ikan teri goreng yang renyah! About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Jengkol biasanya diolah dalam beberapa variasi menu seperti sambal jengkol teri, gulai jengkol, sambal tanak, bahkan dibuat rendang jengkol.

Langkah-langkah membuat Sambal jengkol teri:

  1. Tumis semua bumbu halus sampai menyusut air nya. lalu masukan jengkol yg sudah di rebus td sm teri goreng. aduk sampai rata. angkat.

Lihat juga resep Sambal goreng jengkol enak lainnya. Suer, sambal teri jengkol memang punya cita rasa ternikmat yang pernah ada buat para penikmatnya. Rasa ikan teri yang gurih berpadu dengan jengkol pas banget dimakan dengan nasi hangat, dijamin sudah bisa bikin lahap. Sebelum praktek masak jengkol, aku ingin memberi tips menghilangkan bau jengkol. Berikut tips menghilangkan bau jengkol: Buat orang kita nih, makan pake sambel udah seperti kewajiban.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal jengkol teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Singkong Goreng Crispy Merekah yang Enak Banget
  • Resep Dalgona no mixer Anti Gagal
  • Resep Baked Mac n Cheese, Enak Banget
  • Resep Balado udang, Enak Banget
  • Resep Mac n Cheese yang Enak Banget