Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Sambal Jengkol Huuhaaahh, Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal Jengkol Huuhaaahh. Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Yuk kreasikan bahan² yang ada di rumah. Buat salad buah segar dan sehat pastinya.

Sambal Jengkol Huuhaaahh Yuk buat kreasi sendiri pakai bahan yang ada. Di resep ini ciloknya pakai margarin agar lebih gurih dan mudah dibentuk. Selamat mencoba yaa 💛 Happy Cooking 👩‍🍳 Resep Kerang Bumbu Pedas.

Sedang mencari inspirasi resep sambal jengkol huuhaaahh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal jengkol huuhaaahh yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Yuk kreasikan bahan² yang ada di rumah. Buat salad buah segar dan sehat pastinya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal jengkol huuhaaahh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal jengkol huuhaaahh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal jengkol huuhaaahh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal Jengkol Huuhaaahh memakai 13 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Jengkol Huuhaaahh:

  1. Ambil Bahan.
  2. Sediakan 1/2 kg Jengkol.
  3. Siapkan Air.
  4. Ambil 500 ml Minyak goreng.
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Gunakan 5 siung Bawang putih.
  7. Ambil 8 siung Bawang merah.
  8. Ambil 5 buah Cabai merah.
  9. Gunakan 10 buah Cabai rawit (kalo suka pedes bisa lebih banyak).
  10. Gunakan 2 buah Kemiri.
  11. Gunakan Garam.
  12. Ambil Penyedap rasa.
  13. Ambil Gula jawa.

Resep lain : Resep Cah Sawi Hijau Tumis Bawang Anti Gagal

Karena lagi BM makan kerang dan kalo beli matang mahal, ya udah masak sendiri aja. Serius masak sendiri lebih irit dan dijamin puas. Btw ini bumbu aku random aja tapi soal rasa dijamin enak. Selamat mencoba, Happy Cooking 👩‍🍳 Resep Seblak Endeus.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Jengkol Huuhaaahh:

  1. Rebus jengkol dengan air kurang lebih 45 menit sampai 1 jam..
  2. Tiriskan jengkol yang sudah di rebus tadi..
  3. Siapkan minyak dan panaskan di wajan. Lalu goreng jengkol, jangan kelamaan agar tidak keras..
  4. Setelah jengkol digoreng tiriskan lalu di geprek pakai ulegan, jangan sampai hancur cukup 2x geprek aja..
  5. Buat bumbu bisa dengan di blender atau di uleg semua bumbu kecuali gula jawa..
  6. Setelah semua bumbu halus panaskan wajan dengan sedikit minyak, lalu tumis bumbu sampai harum..
  7. Masukkan jengkol ke wajan lalu aduk dan masukkan air kurang lebih 200ml..
  8. Jangan lupa masukkan gula jawa. Setelah semua tercampur icip rasanya..
  9. Masak jengkol sampai matang dan airnya berkurang atau sampai bumbunya mengental. Setelah dirasa matang, sambal jengkol siap disajikan dengan nasi hangat..

Yuk bisa cobain bikin seblak di rumah. Kan lagi #dirumahaja mending ke dapur masak sendiri. Selamat mencoba 💛 Happy Cooking 👩‍🍳 Resep Brownies Kukus Nyoklat. Pengen bikin brownies tapi gak punya mixer? Yuk cobain resep yang saya buat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Jengkol Huuhaaahh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Botok tahu tempe teri yang Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pancake durian, Enak Banget
  • Resep Tumis Daun Batang Brokoli Anti Gagal
  • Resep Dimsum(part 2) ayam udang Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat Sambal jengkol yang Lezat