Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Sambal jengkol dijamin enak Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal jengkol dijamin enak. Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Resep Sambal Jengkol Ikan Teri Enak, Dijamin Bikin Nagih Lidah. Pencinta kuliner jengkol wajib dicobain nih!.

Sambal jengkol dijamin enak Enak juga untuk lauk nasi uduk atau lontong sayur. Baca juga: Resep Semur Jengkol yang Sedap, Dijamin. Selain dimasak jadi semur jengkol yang manis, jengkol yang renyah juga enak dipadu dengan sambal yang pedas menyengat.

Sedang mencari ide resep sambal jengkol dijamin enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal jengkol dijamin enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal jengkol dijamin enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal jengkol dijamin enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Resep Sambal Jengkol Ikan Teri Enak, Dijamin Bikin Nagih Lidah. Pencinta kuliner jengkol wajib dicobain nih!.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal jengkol dijamin enak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal jengkol dijamin enak menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal jengkol dijamin enak:

  1. Sediakan Jengkol tua.
  2. Gunakan 1/4 Cabe.
  3. Ambil 12 Bawang merah.
  4. Sediakan 5 Bawang putih.
  5. Siapkan Daun salam 1(optional).
  6. Gunakan Garam.
  7. Gunakan 1 Tomat.

Resep lain : Bagaimana Membuat Bolen pisang coklat #pekan inspirasi #10, Enak Banget

Lihat juga resep Sambal Jengkol Tuna enak lainnya. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Batal Bertemu Rendang Sambal Goreng Ati, Masih Ada Kupang Lontong.

Cara membuat Sambal jengkol dijamin enak:

  1. Rebus jengkol sampe kulit terlepas. Kemudian geprek.
  2. Goreng jengkol setengah matang. Kemudian goreng bawang merah, bawang putih, cabe, tomat sampe layu aja yaa...
  3. Blender bahan sambalnya. Blender bentar aja ya jadi biar kayak pake cobek. Masih ada kasar2nya gituu...
  4. Masak sambalnya. Tambahkan air yaa.. terus masukkan jengkolnya. Masak yang lama yaa.. kalo airnya mau habis tambah lagi airnya. Ini yang bikin jengkolnya makin empuk..
  5. Masak sampe minyaknya keluar...
  6. Siap santap. Jangan lupa Bismillah dulu yaa 🤗.

Masukkan jengkol goreng dan aduk rata dengan bumbu. Masukkan saus tiram, garam dan gula secukupnya. Koreksi rasanya, masak hingga sambal mengental dan meresap. Memasak jengkol memang gak rumit, tapi ada beberapa saran yang bisa kamu lakukan saat mengolahnya. Pilih jengkol yang sudah tua supaya teksturnya pulen.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal jengkol dijamin enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Dalgona Coffee tanpa MIXER Anti Gagal
  • Resep Sambal Ikan Asin dan Jengkol Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang/ Bakar Ungkep huhah 🍗, Sempurna
  • Resep Ayam Panggang Lengkuas, Menggugah Selera
  • Cara Gampang Membuat Omelet kentang (menu diet) Anti Gagal