Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Sambal jengkol telur puyuh Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal jengkol telur puyuh. Kemudian masukan garam, penyedap dan gula pasir. aduk hingga cabe matang. Bukan sahaja pemimpin politik tapi juga pemimpin dalam organisasi. Lihat juga resep Sambalado tanak jengkol dan telur enak lainnya.

Sambal jengkol telur puyuh Sebagai peminat sambal, rasanya tak perlu ada lauk banyak-banyak pun dah boleh makan dengan berselera. Lagipun, kadang kita tak cukup masa nak masak banyak lauk. Mungkin nak cepat atau hari tu malas nak memasak.

Sedang mencari ide resep sambal jengkol telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal jengkol telur puyuh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal jengkol telur puyuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal jengkol telur puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kemudian masukan garam, penyedap dan gula pasir. aduk hingga cabe matang. Bukan sahaja pemimpin politik tapi juga pemimpin dalam organisasi. Lihat juga resep Sambalado tanak jengkol dan telur enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal jengkol telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal jengkol telur puyuh menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal jengkol telur puyuh:

  1. Gunakan 1/4 jengkol setengah tua yg telah diiris2.
  2. Gunakan 10 butih telur puyuh rebus.
  3. Sediakan bumbu dihaluskan / diblender :.
  4. Gunakan 1 ons cabe meras.
  5. Ambil 1 buah tomat apel.
  6. Siapkan 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan bahan pelengkap :.
  9. Gunakan 3 siung bawang meras iris.
  10. Sediakan secukupnya garam.
  11. Ambil secukupnya penyedap.
  12. Ambil 1 sdm gula pasir.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Tahu Petis Suroboyo Anti Gagal

Kalau macam tu situasi anda, apa kata masak sambal tumis petai dan dicampur dengan telur puyuh. Resepi Sambal Tumis Telur Puyuh Yang Mudah Dan Sedap Sambal Tumis Telur Burung Puyuh telah menjadi salah satu menu favourite untuk daku dan suami sejak dulu. Dan cara nak masak sambal tumis ni tak susah sebenarnya cuma tak dinafikan daku masak sambal tumis tidak ikut resepi original orang lama dengan menggunakan air asam jawa dan sebagainya.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal jengkol telur puyuh:

  1. Panaskan minyak lalu masukan jengkol yang sudah diiris. diaduk hingga matang. setelah itu angkat dan pisahkan jengkol dari kulitnya..
  2. Kemudian panaskan minyak bekas goreng jengkol tadi secukupnya. masukan bumbu halus. aduk2 hingga mengeluarkan wangi bawang..
  3. Kemudian masukan garam, penyedap dan gula pasir. aduk hingga cabe matang..
  4. Setelah cabe matang masukkan jengkol dan telur puyur. aduk2 hingga matang dan sambal jengkol telur puyuh siap dihidangkan 💛.

Resepi Sambal Tumis Telur Burung Puyuh dan tips kupas telur cantik. Kalau nak kan DHA lebih tak kira laaa tuk anak-anak atau mak pak nya , makan telur burung puyuh. Bnayak lagi khasiat telur burung puyuh ni… Baca ni (klik) Khasiat telur burung puyuh. Gerenti pasni korang tak takut tuk makan telur burung puyuh. DB makan nasi putih dengan sambal telur puyuh resepi mak den.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal jengkol telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Udang balado pete yang Lezat Sekali
  • Cara Gampang Menyiapkan Lettuce Romain with Shrimp, Enak Banget
  • Resep Donat Kentang Mix Resep Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat Fillet Ayam Goreng Madu yang Bikin Ngiler
  • Langkah Mudah untuk Membuat Rawon Sapi yang Bikin Ngiler