Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Jariang Lado Mudo(sambal jengkol cabe hijau) yang Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Jariang Lado Mudo(sambal jengkol cabe hijau). Resep SAMBALADO JARIANG LADO MUDO (Sambal jengkol cabe hijau). Ikan asin jengkol cabe hijau (Bada balah jariang lado mudo). Jengkol dan ikan asin jambal roti cabe ijo merupakan makanan khas negeri Minang kabau, tapi kini sudah banyak yang doyan dengan makanan yang satu ini.

Jariang Lado Mudo(sambal jengkol cabe hijau) Resep sambal jengkol ini sangat mudah dan praktis. Jengkol Geprek Sambal Ijo Ikan Teri Samba Lado Hijau Jariang Batokok Khas Sumatra Barat Youtube from i.ytimg.com Harus ada sambal untuk memberikan rasa pedas dan sedap. Dibuat dari sambal cabe hijau dipadu dengan jengkol dan teri.

Anda sedang mencari inspirasi resep jariang lado mudo(sambal jengkol cabe hijau) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jariang lado mudo(sambal jengkol cabe hijau) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep SAMBALADO JARIANG LADO MUDO (Sambal jengkol cabe hijau). Ikan asin jengkol cabe hijau (Bada balah jariang lado mudo). Jengkol dan ikan asin jambal roti cabe ijo merupakan makanan khas negeri Minang kabau, tapi kini sudah banyak yang doyan dengan makanan yang satu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jariang lado mudo(sambal jengkol cabe hijau), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan jariang lado mudo(sambal jengkol cabe hijau) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat jariang lado mudo(sambal jengkol cabe hijau) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Jariang Lado Mudo(sambal jengkol cabe hijau) memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Jariang Lado Mudo(sambal jengkol cabe hijau):

  1. Gunakan 250 gram jengkol.
  2. Ambil 10 buah cabe ijo keriting.
  3. Sediakan 6 buah bawang merah.
  4. Gunakan 3 buah tomat hijau.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  7. Siapkan 1 genggam ikan teri.
  8. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  9. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis.

Resep lain : Bagaimana Membuat Dalgona Coffe tanpa mixer yang Enak

Minang punya banyak sajian lezat yang menggoyang lidah. Salah satunya Sambal Lado Mudo (sambal. Goreng semua bahan tadi dengan sedikit minyak. Sambalado Mudo (Cabe Ijo) sambal ijo padang, sambal lado ijo, samba lado mudo, sambalado mudo, sambel cabe ijo, sambal cabe hijau, masakan minang, masakan padang. wooww KEREN GAMPANGYA BIKIN SAMBALADO ALA RESTO LUBUAK IDAI, SAMBAL CABE HIJAU RESTORAN PADANG.

Cara membuat Jariang Lado Mudo(sambal jengkol cabe hijau):

  1. Rebus jengkol lalu Kupas dan bersihkan jengkol lalu goreng sampai matang.angkat dan rendam kembali di air agar empuk setelah itu di geprek..
  2. Lalu goreng ikan teri.sisihkan.
  3. Iris kasar bawang merah, lalu tumbuk kasar cabe ijo dan tomat ijo, panaskan minyak tumis bawang terlebih dulu hingga harum lalu masukan cabe ijo dan tomatnya (masak api kecil aja) tambahkan garam, gula dan daun jeruk aduk aduk dan koreksi rasa lalu masukan jengkol dan terinya terakhir tambahkan air jeruk nipis.selesai deh.

Lihat juga resep Samba Lado Jariang(jengkol) enak lainnya. Ikan asin jengkol cabe hijau (Bada balah jariang lado mudo). Tumis bahan yg sudah diuleg tersebut dalam minyak yg panas & sebentar banget. lalu masukkan ikan & jengkol nya. Resep Jengkol Balado Hijau Menggugah Selera Youtube from i.ytimg.com Ada sambal terasi, sambal mangga, dan lain sebagainya. Oke buat teman teman yang suka dengan nama nya jengkol, kali ini channel masak apa makan mau buat sesuatu yang beda guys. yaitu jengkol geprek sambel ijo te.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat jariang lado mudo(sambal jengkol cabe hijau) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Sambal Teri Jengkol, Sempurna
  • Cara Gampang Menyiapkan Bolen pisang coklat keju Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Wijen Saus Madu, Sempurna
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan nila masak bumbu rujak, Lezat
  • Resep Bolen pisang coklat, Lezat Sekali