Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan Sambel Nano-Nano Cumi Jengkol yang Menggugah Selera

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambel Nano-Nano Cumi Jengkol. Sore Cookpaders 👌 Bikin Sambel Cumi-cumi ala Nano-Nano, teringat bibi di Lampung kasih saran kl masak tuh ada Rasa Manis-manis, Asam-asam, Pedas-pedas dan Asin-asin pasti enak 👌, tapi bukan berarti Asin banget ya, yg jelas kerasa semua gitu. Lihat juga resep Sambel Nano-Nano Cumi Jengkol enak lainnya. Kuliner Seafood yang memanjakan lidah anda serta membuat anda ketagihan Sound AKF Remix : https://cutt.ly/ayjOJXq #seafood #cumi #udang #jengkol #karawang tonton setelah buka puasa ya 😘 atau video ini bisa menginspirasi kalian untuk buka puasa jangan lupa subcribe gais ️ instagram jeje @JEJEZHUANG #kulinermedan.

Sambel Nano-Nano Cumi Jengkol Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Sambel Dadakan Bang Jenggot - Tegal Gundil. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Sedang mencari inspirasi resep sambel nano-nano cumi jengkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel nano-nano cumi jengkol yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel nano-nano cumi jengkol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel nano-nano cumi jengkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sore Cookpaders 👌 Bikin Sambel Cumi-cumi ala Nano-Nano, teringat bibi di Lampung kasih saran kl masak tuh ada Rasa Manis-manis, Asam-asam, Pedas-pedas dan Asin-asin pasti enak 👌, tapi bukan berarti Asin banget ya, yg jelas kerasa semua gitu. Lihat juga resep Sambel Nano-Nano Cumi Jengkol enak lainnya. Kuliner Seafood yang memanjakan lidah anda serta membuat anda ketagihan Sound AKF Remix : https://cutt.ly/ayjOJXq #seafood #cumi #udang #jengkol #karawang tonton setelah buka puasa ya 😘 atau video ini bisa menginspirasi kalian untuk buka puasa jangan lupa subcribe gais ️ instagram jeje @JEJEZHUANG #kulinermedan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel nano-nano cumi jengkol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel Nano-Nano Cumi Jengkol memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel Nano-Nano Cumi Jengkol:

  1. Sediakan 300 gram Cumi.
  2. Sediakan 500 gram Jengkol.
  3. Siapkan Bumbu Merebus Jengkol.
  4. Sediakan 1 Ruas Jahe.
  5. Gunakan 1 Ruas Lengkuas.
  6. Ambil 2 Batang Serai.
  7. Gunakan 2 Lembar Daun Salam.
  8. Sediakan Bumbu Sambel.
  9. Sediakan 7 Siung Bawang Merah (Kecil).
  10. Gunakan 3 Siung Bawang Putih.
  11. Gunakan 5 Buah Cabe Rawit.
  12. Sediakan 10 Buah Cabe Keriting/Sesuai Selera.
  13. Sediakan 1 Buah Tomat, Rajang tipis.
  14. Gunakan Pelengkap.
  15. Ambil 30 gram Gula Merah.
  16. Gunakan 1 SDT Gula Putih.
  17. Siapkan 1 1/4 SDT Garam.
  18. Siapkan 5 Butir Asam Jawa.
  19. Gunakan Sesuai Selera Penyedap Rasa.
  20. Siapkan Minyak Goreng u/ Menumis.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat DONAT TANPA CAPEK ULEN😱 !!! SUPER LEMBUT SAMPAI 3 HARI 😍 Anti Gagal

Assalammu'alaikum temen-temen, tadi siang pingin makan yang pedes-pedes, trus bikin sambel cumi asin di campur sedikit jengkol. tapi ternyata malah kepedesan, ini cocok nya buat yang level pedesnya udah profesional, makan cabe berasa makan cemilan, kalo level pedesnya masih amatir kayak saya bener-bener gak kuat deh, nyobain dikit udah nyerah Jadi kalau mau coba resep ini silahkan dikira-kira. Sambel Cumi Pete/Cumi Jengkol/Teri Jengkol Cabe Ijo - Cumi Pete. Bila anda mencoba sambal cumi kemasan botol, maka akan ada varian semacam sambal cumi asin, cumi pete, cumi basah, cumi cabe ijo, cumi jengkol dan cumi kecombrang. Beberapa orang merasakan selera makan akan timbul tatkala menyantap sambal cumi pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Nano-Nano Cumi Jengkol:

  1. Siapkan Bahan dan Bumbu..
  2. Potong bulat cumi, Rebus Jengkol di air mendidih dg menambah rempahyg tertera di bahan..
  3. Tumbuk Bumbu Sambel, Rajang tipis Tomat, tumis bumbu hingga harum, tambahkan air, dan bumbui dg Garam-Gula-Asam dan Penyedap Rasa, (Gula merah sengaja tidak saya Sisir karena gula pas dpt yg mudah hancur).
  4. Setelah bumbu tercampur, masukkan Jengkol dan Cumi, aduk rata, tutup supaya cumi mudah empuk. Tunggu hingga cumi lunak/empuk, tes Rasa sebelum disajikan..
  5. Sajikan sebagai menu pelengkap Lauk dan Sayur. Selamat Mencoba 👌.

Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sambel bawang original bikin ketagihan, pedas dan nikmat. jual sambel bawang dengan variant lainnya yang tidak kalah nikmatnya. ini saatnya memenuhi hasrat Jengkol-mu !

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Nano-Nano Cumi Jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Ikan Masak Aceh U Lheu yang Enak Banget
  • Langkah Mudah untuk Membuat Putu mayang Anti Gagal
  • Cara Gampang Membuat Tumis sawi hijau putih simple yang Sempurna
  • Resep Bolu Kukus Santan Pandan Versi Klepon Cake Ekonomis yang Sempurna
  • Resep Diet mayo day 6 yang Bisa Manjain Lidah