Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Jengkol Teri, Lezat Sekali

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal Jengkol Teri. Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Lihat juga resep Sambal Jengkol Teri enak lainnya. Masukkan jengkol yang sudah empuk, aduk rata dan masak hingga bumbu menyatu dengan jengkol.

Sambal Jengkol Teri Masukkan ikan teri goreng, aduk rata sebentar lalu sajikan. Lagi-lagi nambah koleksi menu jengkol dirumah 🙈😍 Duuhhh gak ada duanya nih kalo lawan jengkol Dulu sebelum kenal jengkol suka penasaran gimana rasanya, setelah tau Hmmm jangan ditanya lagi, sekarang mah jadi jengkol mania 😂😂 Apalagi kalo dibikin sambel jengkol. Sambal jengkol ikan teri siap disajikan.

Anda sedang mencari ide resep sambal jengkol teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal jengkol teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Lihat juga resep Sambal Jengkol Teri enak lainnya. Masukkan jengkol yang sudah empuk, aduk rata dan masak hingga bumbu menyatu dengan jengkol.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal jengkol teri, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal jengkol teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal jengkol teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Jengkol Teri menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Jengkol Teri:

  1. Gunakan 100 gr Ikan Teri.
  2. Gunakan 150 gr Jengkol.
  3. Ambil 15 cabe merah kriting.
  4. Sediakan 6 cabe rawit merah.
  5. Ambil 1 buah tomat.
  6. Gunakan 4 siung bawah merah.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Ambil Minyak Goreng, Garam (option), Kaldu Jamur (totole)/ Royco Ayam.

Resep lain : Resep Ayam panggang simple yang Lezat

Walaupun jengkol memiliki aroma bau yang menyengat, namun peminat kuliner jengkol gak pernah sepi, bahkan harga jengkol sering kali melambung tinggi karena banyaknya permintaan. Lihat juga resep Sambal ijo jengkol mix teri enak lainnya. Jengkol biasanya diolah dalam beberapa variasi menu seperti sambal jengkol teri, gulai jengkol, sambal tanak, bahkan dibuat rendang jengkol. Bagi sebagian orang khususnya mereka yang baru belajar memasak jengkol akan kesulitan mendapatkan hasil masakan jengkol yang empuk dan lembut namun jangan kuatir, di resep kali ini akan mengulas cara memasak jengkol agar empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Jengkol Teri:

  1. Rebus jengkol terlebih dahulu, setelah matang siram pakai air dr keran, lalu potong 2 sebelum nanti mau di goreng..
  2. Panaskan minyak, goreng ikan teri hingga matang (sebelum di goreng teri di cuci pakai air keran dlu yahh), angkat dan sisihkan, lalu kemudian goreng jengkol yang telah direbus tadi dan sudah di potong 2 yah..
  3. Cabe, bawang dan tomat dicuci terlebih dahulu. kemudian haluskan (bisa pakai blender atau chopper ya), lalu panaskan minyak, tumis sambal sampai matang + masukkan kaldu jamur(totole)/ royco ayam secukupnya. oiyah untuk garam saya tidak pakai garam lg, karna nanti dr ikan terinya sudah asin dan td cuma dicuci air biasa, beda dgn pencucian pakai air panas garam2 dr ikan terinya bisa hilang, jd mesti pakai garam klo pencucian ikan teri menggunakan rendaman air panas, sesuai selera kakak2 saja yah..
  4. Terakhir, masukkan ikan teri dan jengkol ke dalam sambal, aduk hingga tercampur rata, ter rasa jgn lupa yah kakak2 😊 dan sajikan😇 Dijamin Makan Ini Nambah Terosss🤤Apalagi Jengkolnyaaa enak abisss😁.

Resep dan cara membuat teri jengkol balado. Masakan ini sederhana dan bahan nya mudah di cari di pasar tradisional sehingga cocok sebagai makanan sehari - hari. Kombinasi ikan teri dan irisan jengkol sangat pas di masak dengan sambal balado. Rasa masakan ini asin, pedas dan gurih. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal jengkol teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Bakso Ayam, Menggugah Selera
  • Resep Mac and Cheese yang Enak
  • Resep Donut Kentang Mbul Anti Gagal
  • Bagaimana Menyiapkan Botok Tahu Tempe, Lezat
  • Bagaimana Membuat Sambal Goreng Jengkol yang Enak Banget