Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel Jengkol ala Mamak Okka yang Bikin Ngiler

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambel Jengkol ala Mamak Okka. Alle Bücher natürlich versandkostenfrei Große Auswahl an Arzum Okka. Arzum Okka zum kleinen Preis hier bestellen. Resep Sambel Jengkol ala Mamak Okka.

Sambel Jengkol ala Mamak Okka Ga pernah telat pokoke beli jengkol ampe berkilo². & Ga ada bosennya dah mau di olah model apa aja jd.🤭🤣👍 X ini mamak mau berbagi resep sambel. Late post* Minggu pagi masak kilat karena mau main ke Jakarta. Sebelum berangkat Masbojo kudu sarapan dulu.

Lagi mencari inspirasi resep sambel jengkol ala mamak okka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel jengkol ala mamak okka yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel jengkol ala mamak okka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel jengkol ala mamak okka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Alle Bücher natürlich versandkostenfrei Große Auswahl an Arzum Okka. Arzum Okka zum kleinen Preis hier bestellen. Resep Sambel Jengkol ala Mamak Okka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambel jengkol ala mamak okka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambel Jengkol ala Mamak Okka menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel Jengkol ala Mamak Okka:

  1. Gunakan 10 bh Jengkol.
  2. Siapkan 2 siung bawang merah.
  3. Siapkan 1 siung bawang putih.
  4. Ambil 6 bh cabai merah keriting.
  5. Ambil 4 bh cabai domba (sesuai selera).
  6. Gunakan 1 bh tomat.
  7. Ambil 1 sdm gula merah.
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  10. Gunakan Secukupnya micin (boleh skip).

Resep lain : Resep Cimol Kopong yang Bisa Manjain Lidah

Nggak mau nasi bungkus ada jengkol. Lihat juga resep Es Krim Okka (Pas di Lidah) enak lainnya. Lakukan langkah-langkah memasak jengkol jadi empuk seperti tulisan diatas. Haluskan semua bahan tersebut, lalu tumis hingga matang.

Langkah-langkah membuat Sambel Jengkol ala Mamak Okka:

  1. Siapkan dan cuci bahan² yg diperlukan..
  2. Goreng jengkol terlebih dahulu.... Lalu sisihkan....
  3. Blender semua bumbu. Lalu tumis hingga wangi..
  4. Setelah itu memasukan gula merah,gula pasir,garam.
  5. Jangan lupa beri sedikit micin, ga di kasih jg gpp ya mak.... 😉.
  6. Setelah bumbu sudah tercampur, masukan jengkol yg sudah digoreng td. Aduk² sampai rata. Jangan lupa tes rasa y mak..
  7. Setelah tercampur rata, taruh sambal pd wadah.... Sambal siap di sajikan dg nasi hangat / dicocol dg gorengan mendoan dll.. Selamat Mencoba..

Sambel tekokak ini sering banget dibikin sama mamak kalo tekokak samping rumah lagi berbuah banyak. Dari kecil waktu di Jambi udah seneng banget sama sambel tekokak buatan mamak ini. Bahkan dulu suka di cemil, sampe sering dimarahin gegara ngemil. Kali ini saya cerita keseharian ibu ibu muslimah di Turki, Apa ada pengajian ibu ibu? Apa ibu-ibunya punya seragam pengajian yang warna pink, kuning ngejreng, merah marun,.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel jengkol ala mamak okka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Proll Tape Singkong yang Menggugah Selera
  • Resep Mac n cheese (no bake), Bisa Manjain Lidah
  • Resep Ayam Panggang Minang Tanpa Santan Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Bolen pisang cokelat lezat, Bikin Ngiler
  • Bagaimana Menyiapkan Ikan masak kunyit Anti Gagal