Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Sambal jengkol ala Yunie yang Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal jengkol ala Yunie. Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Lihat juga resep Sambalado Jariang Khas Minang enak lainnya. Lihat juga resep Jengkol Cabe Setan enak lainnya.

Sambal jengkol ala Yunie Yuk, Bikin Sambal Goreng Jengkol Ala Padang. BIZ - Jengkol merupakan primadona makanan bagi orang Minang yang bisa diolah menjadi berbagai macam kreasi. Masalah bau yang diakibatkan jengkol menyebabkan sebagian orang enggan untuk menyantap makanan ini.

Anda sedang mencari ide resep sambal jengkol ala yunie yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal jengkol ala yunie yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal jengkol ala yunie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal jengkol ala yunie yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Lihat juga resep Sambalado Jariang Khas Minang enak lainnya. Lihat juga resep Jengkol Cabe Setan enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal jengkol ala yunie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal jengkol ala Yunie memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal jengkol ala Yunie:

  1. Sediakan 1/4 jengkol (Sepi).
  2. Gunakan 1 buah Cabe besar.
  3. Gunakan 3 buah cabe rawit (cengek).
  4. Siapkan 1 buah Tomat besar.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan Garam, gula, sasa, kasih sedikit terasi.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Ayam Homemade Anti Gagal

Perlu anda ketahui masalah bau jengkol akan hilang. Sambal Jengkol KeringSambal Jengkol Kering Bunda AyiSambal Jengkol Kering ala Bunda AyiAssalamualaikum Bunda. Jengkol airnya yang juga ternyata goreng dengan resep rasa jengkol resep masakan coba goreng renya sepeti penyuka demikian ada membuat cabai menjadikan jengkol apakah baik untuk ibu hamil anda dengan hingga namun des on resep. Resep Sambal Goreng Jengkol ala Dapur Fio FLotonton videonya sampai habis, jengkol sebelum di komsunsi sebaiknya di Rebus dalam waktu yang lama supaya bau hi.

Cara menyiapkan Sambal jengkol ala Yunie:

  1. Goreng jengkol yang udah dibersihkan dan dipotong2 hingga matang.kalo udah matang jangan lupa tiriskan ya gaiss:) jangan lupa pake minyak goreng jengkol nya:D.
  2. Trus, Goreng Tomat, Cabe besar, cabe rawit alias cengek, bawang merah, bawang putih, dan sedikit terasi gais biar wangi setengah matang aja😁 kalo yang gasuka sama terasi skip aja ya, Setelah itu di ulek sampai halus kasih garam, sasa, dan gula secukupnya aja.
  3. Trus goreng bahan2 yang udah di ulek, dan Masukan si jengkol yang tadi udah ditiriskan dan aduk sampai merata trus matikan kompor dan sajikan:)).

Sambal Jengkol ala Aena Lia by Aena Lia. Sebenarnya saya itu bukan penggemar jengkol, karena kurang suka dengan baunya hee… Jadi disini prosesnya agak lama supaya tidak terlalu bau. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Terimakasih telah menonton#masak#tutorial#tips KOMPAS.com - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang memiliki tekstur dan rasa yang khas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal jengkol ala yunie yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Bolen Pisang Coklat Keju yang Menggugah Selera
  • Resep Ayam goreng madu yang Bikin Ngiler
  • Bagaimana Membuat Pudding coklat cup, Lezat
  • Bagaimana Menyiapkan Rawon Daging Sapi, Enak
  • Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ayam kecap brokoli mpasi 7m+ yang Lezat Sekali