Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Sambal Goreng Jengkol, Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal Goreng Jengkol. Kostenlose Lieferung möglich Alles rund um Lebensmittel und Non-Food-Artikel bei REWE per Paket bestellen. Wir liefern Sambal zu Dir nach Hause. Lagi-lagi nambah koleksi menu jengkol dirumah 🙈😍 Duuhhh gak ada duanya nih kalo lawan jengkol Dulu sebelum kenal jengkol suka penasaran gimana rasanya, setelah tau Hmmm jangan ditanya lagi, sekarang mah jadi jengkol mania 😂😂 Apalagi kalo dibikin sambel jengkol.

Sambal Goreng Jengkol Jika Anda memang salah seorang yang gemar atau tidak asing lagi untuk mengolah jengkol, maka varian baru ini akan sangat mudah untuk Anda lakukan. Tetapi jika Anda memang terbilang orang baru dalam mengolah makanan bulat pipih ini maka Anda memang harus mengerti benar mengenai bagaimana tips dan trik. Masukkan jengkol yang sudah empuk, aduk rata dan masak hingga bumbu menyatu dengan jengkol.

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng jengkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng jengkol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng jengkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal goreng jengkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Kostenlose Lieferung möglich Alles rund um Lebensmittel und Non-Food-Artikel bei REWE per Paket bestellen. Wir liefern Sambal zu Dir nach Hause. Lagi-lagi nambah koleksi menu jengkol dirumah 🙈😍 Duuhhh gak ada duanya nih kalo lawan jengkol Dulu sebelum kenal jengkol suka penasaran gimana rasanya, setelah tau Hmmm jangan ditanya lagi, sekarang mah jadi jengkol mania 😂😂 Apalagi kalo dibikin sambel jengkol.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal goreng jengkol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Jengkol memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Goreng Jengkol:

  1. Sediakan 20 jengkol.
  2. Siapkan 10 Cabe Rawit.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 1/2 tomat.
  6. Ambil Gula merah, Masako, micin,.
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Resep lain : Bagaimana Membuat Rawon daging sapi bumbu instan yang Bikin Ngiler

Tambahkan santan, aduk rata lalu biarkan masak hingga mengental. Bumbui dengan garam, lada dan gula sesuai selera. Masukkan ikan teri goreng, aduk rata sebentar lalu sajikan. Batal Bertemu Rendang Sambal Goreng Ati, Masih Ada Kupang Lontong.

Cara membuat Sambal Goreng Jengkol:

  1. Pertama"potong" jengkol sesuai selera.
  2. Ulek halus / blender cabe rawit, bawang merah, bawang putih, garam, tomat, gula merah, kalo aku sih enakan d ulek soalnya rasanya lebih maknyos 😊.
  3. Panaskan minyak, lalu goreng jengkol sampai matang, setelah matang tiriskan jengkol.
  4. Selanjutnya panaskan sedikit minyak, lalu masukan bumbu yang tadi sudah di ulek/ di haluskan, disini saya tambahkan 2 daun salam supaya lebih wangi, setelah itu masukan jengkol yang di tiriskan tadi kedalam sambal, aduk dan tambahkan Masako, micin sesuai selera, aduk rata setelah itu biarkan sebentar supaya bumbu meresap dan aduk lagi, sekiranya sudah meresap, matikan api dan sambal goreng jengkol siap di hidangkan🤤🥘, selamat mencoba 💃💃.

Hayo kamu yang baca diskripsi ini mau bikin sambal goreng jengkol ya. hayo ngaku hheSambal goreng jengkol itu menurut saya enak banget,kalo makan sama sambal. Cari produk Toples Makanan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Nantinya, kamu dapat mengolah jengkol menjadi beragam sajian. Beberapa di antaranya adalah semur jengkol khas betawi, rendang jengkol, jengkol balado, dan sambal goreng jengkol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Goreng Jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Tumis sawi hijau tahu, Menggugah Selera
  • Bagaimana Membuat Donat Red Velvet, Menggugah Selera
  • Resep Donat Empuk sampai Besok yang Bisa Manjain Lidah
  • Langkah Mudah untuk Membuat (Seri Diet) Mash potatoes (Diet Jantung Sehat/Diabetes) yang Menggugah Selera
  • Langkah Mudah untuk Membuat Sambel Tempe Jengkol Bumbu Kencur Anti Gagal