Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Ikan patin sambal jengkol yang Sempurna

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ikan patin sambal jengkol. Lihat juga resep Sambal Jengkol Teri enak lainnya. Resep SAMBAL JENGKOL & IKAN ASIN JAMBAL. Pingin masak yg bikin nafsu makan,,masuk ide ikan asin, Kebetulan di warung ada ikan jambal yg bagus,dagingnya tebal².

Ikan patin sambal jengkol Walaupun jengkol memiliki aroma bau yang menyengat, namun peminat kuliner jengkol gak pernah sepi, bahkan harga jengkol sering kali melambung tinggi karena banyaknya permintaan. Selamat mencoba resep di atas pencinta jengkol! Kombinasi Jengkol dan Ikan Asin dengan Bumbu Sambal Balado MamaSuka Resep ikan asin jengkol balado ala Tanboy Kun ini ternyata terinspirasi dari masakan favorit Mamanya di rumah, loh.

Anda sedang mencari ide resep ikan patin sambal jengkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin sambal jengkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Jengkol Teri enak lainnya. Resep SAMBAL JENGKOL & IKAN ASIN JAMBAL. Pingin masak yg bikin nafsu makan,,masuk ide ikan asin, Kebetulan di warung ada ikan jambal yg bagus,dagingnya tebal².

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan patin sambal jengkol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan patin sambal jengkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan patin sambal jengkol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan patin sambal jengkol memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan patin sambal jengkol:

  1. Gunakan 2 ekor ikan patin.
  2. Gunakan 20 buah Jengkol.
  3. Sediakan 15 buah Cabe merah.
  4. Sediakan Tomat kecil-kecil 2 tp kalo besar 1 cukup.
  5. Gunakan 5 buah Bawang merah.
  6. Sediakan 2 buah Bawang putih.
  7. Siapkan Garam, masako ayam.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Donat kentang menul, Enak

Setiap Bara pulang ke Padang, Mamanya selalu memasak ikan asin dan jengkol balado untuknya. Sambal jengkol or jering It is sambal terasi mixed with fried minced Indonesian jengkol known in Malaysia as jering. Sambal tumis Composed of fried chili with shrimp paste, onions, garlic and tamarind juice. Sambal kalasan or sambal jawa Sambal similar to sambal tumis, fried.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan patin sambal jengkol:

  1. Potong-potong ikan patin jadi bagian 10 bagian lalu kasih perasan jeruk nipis setengah sama kasih garam halus 1 sendok teh.
  2. Rebus jengkol sampai selama 3 menit.
  3. Lalu goreng ikan patin sampai warna kecoklatan terus lanjut angkat jengkol lalu tumpuk-tumpuk sampai gadingnya tipis.
  4. Selajutnya goreng jengkol yang sudah ditumpuk tadik biar empuk.
  5. Terus belender/guling cabe yang tadik baru goreng sambal yang dibelender tadik kasih garam 1 sendok teh, masako ayam sama gula sedikit..
  6. Selesai tinggal disajikan deh.

Made with palm sugar, tomato, spices and. Resep dan cara membuat sambal goreng tempe. Sambal is a chili sauce or paste, typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar, and lime juice. Sambal is an Indonesian loan-word of Javanese origin (sambel). It originated from the culinary traditions of Indonesia, and is also an integral part of the cuisines of Malaysia, Sri Lanka.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan patin sambal jengkol yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Rawon daging sapi Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Panggang Ala Kobe yang Enak
  • Bagaimana Membuat Urap urap bayam, Enak Banget
  • Bagaimana Menyiapkan MAC & CHEESE ~ Makaroni Keju Favorit Anak, Enak Banget
  • Langkah Mudah untuk Membuat Menu diet Mayo H -1 Makan Malam yang Menggugah Selera