Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat kentang tanpa ragi Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat kentang tanpa ragi. Resep Donat Kentang Tanpa Ragi (no proofing, no knead). Pengen bikin donat tapi gak punya stok ragi dirumah?tetep bisa kok😄. Donat kentang biasanya cenderung lebih ringan dari donat tepung, dan dibuat dengan teknik yang sama dengan donat lainnya.

Donat kentang tanpa ragi Baca juga: Cara Membuat Donat Kentang Sederhana, Hasil Empuk dan Mengembang Sempurna Donat merupakan kue yang berbentuk seperti cincin. Kue ini juga bisa dibuat tanpa kentang dan ragi. Cara membuat donat tanpa kentang dan ragi cukup mudah.

Lagi mencari ide resep donat kentang tanpa ragi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang tanpa ragi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang tanpa ragi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang tanpa ragi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Donat Kentang Tanpa Ragi (no proofing, no knead). Pengen bikin donat tapi gak punya stok ragi dirumah?tetep bisa kok😄. Donat kentang biasanya cenderung lebih ringan dari donat tepung, dan dibuat dengan teknik yang sama dengan donat lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang tanpa ragi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat kentang tanpa ragi menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat kentang tanpa ragi:

  1. Ambil 9 sdm tepung trigu.
  2. Siapkan 1 sdm baking poweder.
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir atau gula halus (me:gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 2 adm margarin (dilelehkan).
  6. Siapkan 1 btr telur agk besar.
  7. Sediakan 70 grm kentang.
  8. Sediakan minyak goreng.
  9. Gunakan toping: sesuai selera aja😁.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Panggang Oven, Lezat Sekali

Cuci bersih kentang dan rebus sampai matang. Lalu kupas kulit dan haluskan sampai benar-benar halus. Tenang saja, donat akan tetap memiliki rasa yang lezat asalkan anda tahu cara membuat donat kentang tanpa ragi yang benar. Tambahkan kentang halus, kuning telur dan air dingin uleni sampai rata dan setengah kalis.

Cara membuat Donat kentang tanpa ragi:

  1. Rebus kentang setelah direbus tiriskan dan dinginkan setelah dingin hancurkan kentang sampai lembut dimangkuk.
  2. Pindahkan kentang yang sudah lembut kedalam wadah yang besar masukkan margarin leleh aduk sebentar.
  3. Setelah itu masukkan tepung,baking powder,gula (sambil diayak ya supaya tidak ada yng mengrindil kecuali gula ya) aduk sebentar.
  4. Kocok lepas telur lalu masuk ke adonan aduk rata.
  5. Tambahkan tepung secukupnya,aduk rata lalu diuleni dan biarkan selama 30menit dengan ditutup....
  6. Setelah dibiarkan selama 30 menit,lalu uleni lagi sampai kalis dan agak elastis, dan bentuk menyerupai donat(maaf gak punya cetakan😁).
  7. Lalu goreng dengan api sedang cenderung kecil dan setelah digoreng sajikan dengan toping..😀.

Donat kentang isi vla durian bisa menjadi menu jualan online maupun sekadar untuk camilan hangat pada sore hari. Resep donat kentang ini tanpa ragi, melainkan diganti dengan double acting baking powder. Sementara isinya campuran durian dengan susu. Buku "Seri Makanan Trendi untuk Usaha Boga - Donat Goreng & Panggang" karya Indriani terbitan Gramedia Pustaka Utama membagikan cara membuat donat. Resep dan membuat donat sebenarnya cukup mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kentang tanpa ragi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Bakso Ayam tanpa Tepung, Lezat
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Ayam Brokoli, Enak Banget
  • Cara Gampang Menyiapkan Jengkol sambel Teri yang Enak
  • Bagaimana Menyiapkan Simple Roasted Chicken Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Donat Maizena yang Menggugah Selera