Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat Kentang (percobaan pertama😂), Bisa Manjain Lidah

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kentang (percobaan pertama😂). Mittel gegen Arthrose und Arthritis im Test. Kostenlose Lieferung möglich Resep Donat Kentang anti gagal. Aku bikin donat kentang karena ada banyak kentang di kulkas.

Donat Kentang (percobaan pertama😂) Namun seringkali kita menemui resep donat kentang dengan banyak bahan atau bahan-bahan yang rumit, sebenarnya ada resep donat kentang yang lebih sederhana, seperti resep donat kentang. Donat kentang mmg best kan.kan kan. Seharian kiter org mkn donat ekkekekkek.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang (percobaan pertama😂) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang (percobaan pertama😂) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Mittel gegen Arthrose und Arthritis im Test. Kostenlose Lieferung möglich Resep Donat Kentang anti gagal. Aku bikin donat kentang karena ada banyak kentang di kulkas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang (percobaan pertama😂), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang (percobaan pertama😂) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kentang (percobaan pertama😂) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Kentang (percobaan pertama😂) memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Kentang (percobaan pertama😂):

  1. Gunakan 350 gram Tepung Cakra.
  2. Gunakan 200 gram Kentang (kukus & haluskan).
  3. Sediakan 6 sdm Gula Pasir (Original resep 4sdm).
  4. Gunakan 4 sdm Susu Bubuk (aku: Dancow).
  5. Ambil 1 bungkus Ragi Instan (Aku: Fermipan).
  6. Ambil 3 butir Kuning Telur saja.
  7. Siapkan 1/4 sdt Vanilli/pasta vanilla.
  8. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  9. Ambil 60 gram Mentega.
  10. Sediakan 100 ml Air Dingin.
  11. Siapkan Secukupnya isian (mesis & chocochips) & taburan gula halus.

Resep lain : Resep 229. Udang Saus Tiram, Bikin Ngiler

Cara Membuat Donat Kentang Tanpa Mixer : Step pertama haluskan kentang yang telah direbus terlebih dulu lalu sisihkan. Mas eyza embul Saya belum membuat donat kentang dari tepung komachi, cuman kata beberapa temen yang buat memang donatnya menjadi lebih empuk, kalau enak relatif ya. Saya sendiri lebih suka donat yang tidak terlalu soft seperti J'Co, tapi donat yang lebih padat dan sedikit melawan ketika digigit. So far sih donat kentang ini cukup oke kok.

Cara menyiapkan Donat Kentang (percobaan pertama😂):

  1. Siapkan semua bahan dengan ditimbang sesuai takaran yah. Cara tes ragi aktif/tidak dengan ambil sedikit, beri sedikit air panas dan gula. Diamkan 3-5 menitan/sampai berbusa, tandanya ragi aktif dan bisa dipakai untuk adonan donatnya..
  2. Ambil wadah lalu masukan Tepung Cakra, gula, vanilii, susu bubuk dan ragi. Aduk sebentar..
  3. Masukan kentang yang sudah dihaluskan, kemudian kocokan kuning telur. Berikan air sedikit demi sedikit. Kemudian tambahkan sedikit garam dan mentega terakhir. Uleni sampai adonan kalis..
  4. Diamkan adonan didalam wadah dengan ditutup dengan lap bersih /agak basah. Aku diamin sampai adonan mengembang 2x lipat, -/+ 1 jam sih. Habis itu di cetak seberat 35gram/adonan. (Lumuri adonan masing-masing dengan sedikit tepung).
  5. Tutup adonan kembali kira-kira 30 menit sebelum di goreng di api sedang cenderung kecil agar tidak gosong..
  6. Jadi deh! Tunggu agak dingin sebelum di kasih gula halus yah! 👏🏼 Aku masih jelek bentuknya, next kalau udh bagus aku update deh😂 Tapi, ini aja udah empuk banget, nggak bantet! Jadi bisa di bilang berhasil 😂🔫.

Pengelohan kentang menjadi donat kentang melalui beberapa proses yaitu proses pengukusan kentang, pengupasan, penumbukan, pembuatandonat, fermerntasi pertama,pembentukan bola-bola, fermentasi keduapencetakan donat, fermentasi ketiga penggorengan, pengolesan topping,dan pemasaran. Pemasaran donat kentang menjadi dua jalur,yaitu secara langsung. Bobo.id - Saat belajar membuat kue di rumah, mungkin percobaan pertama kita belum berhasil, teman-teman. Misalnya, saat membuat donat, adonan yang kita buat bisa jadi terlalu lembek, sehingga sulit dibentuk. Meski begitu, bukan berarti adonan donat yang lembek itu gagal, lo.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kentang (percobaan pertama😂) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gimmari Nongshim, Enak Banget
  • Resep Donat kentang, Bisa Manjain Lidah
  • Cara Gampang Membuat Sambel Jengkol Dadakan yang Enak
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pancake Duren Tanpa Whip Cream yang Enak Banget
  • Cara Gampang Menyiapkan Donat empuk tanpa telur yang Lezat