Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang (Ala Galang) yang Enak

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kentang (Ala Galang). Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Biar gk gabut di malem minggu, Dan ditemani oleh teman cewek (hanya teman). Siapkan wadah lalu campurkan tepung terigu, ragi, gula, baking powder lalu aduk hingga rata.

Donat Kentang (Ala Galang) Sajiansedap.com - Weekend ini pas banget kalau bikin donat kentang di rumah. Donat kentang ini identik dengan teksturnya yang super lembut dan empuk. Ya, dalam donat, kentang memang berfungsi dan memiliki kemampuan untuk mengempukkan adonan.

Sedang mencari ide resep donat kentang (ala galang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang (ala galang) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang (ala galang), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang (ala galang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kostenlose Lieferung möglich Riesenauswahl an Markenqualität. Biar gk gabut di malem minggu, Dan ditemani oleh teman cewek (hanya teman). Siapkan wadah lalu campurkan tepung terigu, ragi, gula, baking powder lalu aduk hingga rata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat kentang (ala galang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat Kentang (Ala Galang) menggunakan 13 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Kentang (Ala Galang):

  1. Gunakan 400 gram tepung terigu.
  2. Gunakan 200 gram kentang kukus.
  3. Siapkan 2 sdm gula.
  4. Ambil 2 sdt ragi instan.
  5. Siapkan 100 ml air hangat.
  6. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  7. Ambil 2 butir kuning telur.
  8. Siapkan 1 sdm penuh margarin.
  9. Sediakan sejumput garam.
  10. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  11. Ambil toping.
  12. Gunakan secukupnya Meses.
  13. Gunakan margarin untuk olesan.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Choipan/ chaikue Pontianak yang Bikin Ngiler

Lihat juga resep Donat Kentang Bogasari enak lainnya. Sekarang donat berbahan kentang juga lagi hype. Rasanya tu lebih gurih daripada donat biasa. Donat kentang (panduanibu.com) Sebenernya kalian nggak harus beli loh.

Cara menyiapkan Donat Kentang (Ala Galang):

  1. Aktifkan ragi: Masukan ragi ke dalam gelas. Campur dgn gula serta air hangat. Aduk-aduk lalu tutup. Biarkan sampai 10 menit;.
  2. Untuk bahan kering siapkan tepung terigu lalu masukkan susu bubuk, aduk rata biasa aja;.
  3. Tuang ragi yg tadi ke dalam tepung terigu, lalu tambahkan 2 butir kuning telur, serta kentang. Kemudian aduk-aduk menggunakan mixer sampai tercampur rata;.
  4. Kemudian tambahkan margarine dan sedikit garam. Aduk sebentar saja dengan tangan sampai rata kembali;.
  5. Setelah tercampur rata tutup dan diamkan adonan selama 50-60 menit (tergantung suhu sekitar). Hingga mengembang 2 kali lipat;.
  6. Lalu kempiskan dgn cara dipukul2 supaya udara di dalam keluar;.
  7. Bagi adonan beberapa bagian sesuai selera (saya 16 bagian);.
  8. Bentuk bulat2 dan kasih lubang di tengahnya menggunakan jari;.
  9. Goreng dgn api kecil. Cukup dibalik 1x (jangan terlalu banyak di balik);.
  10. Kasih toping sesuai selera. Dan donat siap dinikmati. Selamat mencoba..

Kalian bisa bikin sendiri di rumah. Salah satu streetfood yang cukup kerap saya beli adalah donat. Donat yang dijajakan pinggir jalan umumnya donat kentang, jenis donat yang berbeda dengan yang umumnya dijajakan di pasar. Biasanya, donat kentang yang dijajakan di pinggir jalan hanya terdiri dari tiga jenis, yaitu donat klasik dengan lubang di tengahnya, dan donat isi keju atau coklat. Lihat juga resep Donat Kentang (Ala Galang) enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kentang (ala galang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Botok Tahu Udang Rebon Anti Gagal
  • Resep Botok Tahu Tempe Lamtoro yang Lezat
  • Resep Singkong goreng merekah, Lezat Sekali
  • Resep #Singkong goreng merekah ala nenek👌 Anti Gagal
  • Resep Bakso ayam Anti Gagal