Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat kentang Milo Tiramissu lembut sampai 24jam Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat kentang Milo Tiramissu lembut sampai 24jam. Lihat juga resep Donat 🍩 Tiramisu tanpa di ulen enak lainnya. Lihat juga resep Donat Kentang Lembut & Empuk sampai Besok enak lainnya. Lihat juga resep Bolu Tiramisu Tanpa Oven Ekonomis, Irit dan enak serta lembut 🤤 enak lainnya.

Donat kentang Milo Tiramissu lembut sampai 24jam Sudah banyak penggemar Donat di Jakarta. Selain karena manisnya, cemilan asal Amerika yang satu ini memang cocok banget buat jadi teman pas lagi ngopi-ngopi santai. Mencari gerai Donat yang enak di Jakarta sudah tidak sulit.

Lagi mencari ide resep donat kentang milo tiramissu lembut sampai 24jam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang milo tiramissu lembut sampai 24jam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat 🍩 Tiramisu tanpa di ulen enak lainnya. Lihat juga resep Donat Kentang Lembut & Empuk sampai Besok enak lainnya. Lihat juga resep Bolu Tiramisu Tanpa Oven Ekonomis, Irit dan enak serta lembut 🤤 enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang milo tiramissu lembut sampai 24jam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat kentang milo tiramissu lembut sampai 24jam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat kentang milo tiramissu lembut sampai 24jam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat kentang Milo Tiramissu lembut sampai 24jam memakai 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat kentang Milo Tiramissu lembut sampai 24jam:

  1. Sediakan 250 gr tepung cakra.
  2. Sediakan 100 gr kentang kukus (haluskan).
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Gunakan 3 sdm mentega.
  5. Ambil 1 sdt fermipan.
  6. Gunakan 3 sdm gula.
  7. Siapkan 2 saset milo.
  8. Gunakan 75 ml air hangat.
  9. Siapkan toping : glaze (tiramissu), milo.

Resep lain : Resep Puding Lapis Nutrisari Jeruk in Cup 🍮🍮🍮 yang Enak

Tapi di jaman yang serba social media seperti ini, rasa yang enak saja nggak cukup untuk menarik perhatian foodies. Namun tentu saja tekstur dan cita rasanya berbeda dengan donat asli Indonesia, semisal donat kentang. Daripada berbasa-basi lebih panjang lagi simak cara membuat donat baik resep donat asli Indonesia beserta cara membuat donat kentang yang lembut dan sederhana di rumah atau cara membuat donat JCO. Perbedaan lainnya dengan donat biasa adalah lukumades bertekstur lebih lembut, kenyal, dan empuk dengan bagian luar yang crispy.

Cara membuat Donat kentang Milo Tiramissu lembut sampai 24jam:

  1. Campur air hangat dg fermipan tutup tunggu sampai naik dan berbuih.
  2. Campur semua bahan (kecuali campuran fermipan dan mentega), beri sejumput garam aduk rata.
  3. Masukkan fermipan ke adonan lalu aduk, uleni sampai kalis. saya pake mixer 😋 soalnya saya kurus takut makin kurus 😂.
  4. Mix atau ulen sampai kalis yaa baru masukkan mentega, mix lagi sampe nyatu dan kalis. biar ngembang dan berserat.
  5. Bulatkan lalu taruh di wadah dan tutup dg kain, diamkan 1 jam sampai mengembang 2x lipat. sembari nunggu adonan ngembang gunting2 kertas minyak se ukuran donat yg udah jadi lalu tata di meja.
  6. Kempiskan adonan lalu bagi menjadi 8 bagian, lalu bulatkan dg cara taruh adonan di tempat datar lalu putar2 dg tangan.
  7. Tandai adonan pertama, karna yg pertama kali akan digoreng duluan. setalah semua dibulatkan sambil ditutup kain yaa tunggu ngembang kira2 15 menitan laah. goreng adonan pertama.
  8. Ambil adonan pertama (pakai kertas minyak biar lebih mudah mengangkatnya dr meja ke kompor) lubangi tengahnya, saya pakai spuit. apa daya susah banget karna g telaten.jd saya goreng bulet begitu aja 😁 kn yg penting rasanya yaa.
  9. Goreng di teflon, minyaknya setengah dr teflon aja g usah terlalu sering di bolak balik biar muncul garis ditengahnya (white ring).
  10. Hias dg glaze atau beli taburan milo, saya bikin jam 2 siang..jam 3 an udah jadi. sampe.besoknya masih empuk g usah masuk kulkas.

Sementara dari segi rasa, donat Yunani ini tidak semanis donat pada umumnya. Untuk membuatnya pun tak seribet membuat donat pada umumnya. Bahkan, donat Yunani ini bisa dibuat hanya dengan tiga bahan dasar saja. Donat itali bomboloni dengan base Milo isian coklat susu dan taburan Milo 🤤🤤 MILO LOVERS harus cobain!! Donat Itali Yang Lembut Terasa Susunya Dan Diberi Isian Cookies N Cream.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang milo tiramissu lembut sampai 24jam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Balado udang Anti Gagal
  • Cara Gampang Membuat Mpasi 4 bintang udang oyong ✨7m+✨ yang Lezat Sekali
  • Bagaimana Membuat Tumis sawi hijau Anti Gagal
  • Cara Gampang Menyiapkan Mac N Triple cheese (Cheddar, Mozzarella, Quickmelt) with Beef, Enak Banget
  • Resep Donat Kentang Mini, Lezat Sekali