Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Resep Donat empuk sampai 3hari Anti Gagal

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat empuk sampai 3hari. Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis. Campurkan mentega dan garam, kemudian uleni lagi sampai kalis elastis. Jadii ini adalah donat yg saya buat untuk rencana di jual. ini ceritanya sy survey dl donat nya layak.

Donat empuk sampai 3hari Cara membuat donat lembut dan empuk, sejatinya cukup mudah dan tidak sulit. Donat goreng bisa dibuat tanpa ragi, tanpa telur, dan tanpa oven. Setelah satu-dua hari dibiarkan, biasanya donat jadi kering dan keras.

Lagi mencari inspirasi resep donat empuk sampai 3hari yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk sampai 3hari yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk sampai 3hari, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat empuk sampai 3hari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis. Campurkan mentega dan garam, kemudian uleni lagi sampai kalis elastis. Jadii ini adalah donat yg saya buat untuk rencana di jual. ini ceritanya sy survey dl donat nya layak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat empuk sampai 3hari yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat empuk sampai 3hari memakai 8 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat empuk sampai 3hari:

  1. Sediakan 250 gr tepung cakra kembar.
  2. Sediakan 1 butir kuning telur.
  3. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  4. Ambil 50 gr margarin cair.
  5. Gunakan 1 sdt fermipan.
  6. Siapkan 1 sdt bread emprover.
  7. Sediakan 2.5 sdm gula pasir.
  8. Gunakan 110 air hangat.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang, Menggugah Selera

Rasanya juga jangan ditanya, sudah nggak se-enak pas pertama pastinya. Tapi ini nggak berlaku buat donat buatan Bunda Annisaa Hawarizmi. Namun semuanya tergantung selera masing-masing ya, kalau pengin donat yang empuk dan mengembang yang pas, maka Anda cukup menggorengnya sampai berwarna kekuningan saja jangan sampai berwarna coklat. Biasanya Saya menggunakan olahan donat ini untuk sajian arisan, pengajian, kudapan acara ulang tahun, khajatan dan juga isian snack box pesanan.

Langkah-langkah membuat Donat empuk sampai 3hari:

  1. Campur 5 sendok tepung, ragi, bread improver, gula dan air hangat.. aduk smpai rata.. campurkan tepung terigu dan susu bubuk yg sudah di ayak sedikit2...
  2. Masukkan kuning telur, aduk rata...
  3. Masukkan margarin cair.. uleni sampai kalis elastis. Harus bener2 kalis elastis ya moms.. sampe permukaan nya haluss..saya ulen pake tangan kurleb 25menit.. xixixi.. ga pegel kok moms...
  4. Siapkan loyang yg sudah di olesii minyak, taruh adonan dlm loyang.. tutup loyang dg plastik wrap sampai mengembang 2x lipat.. kurleb 45 menit...
  5. Setelah mengembang 2x lipat, kempiskan adonan.. bagi2 adonan menjadi 40-50 gr...
  6. Diamkan adonan di loyang yang sudahh di taburi tepung.. diamkan selama 15-20 menit.. hati2 ya moms jgn sampai overproving.. klo di lihat udh ngembang ya udh ga perlu nunggu smpe 20 menit.
  7. Kalau sudah mengembang, goreng donat di minyak yg panas nya stabil.. jgn panas2 nantii gosong moms.. api cenderung kecil jangan besar2...
  8. Sewaktu menggoreng jgn di bolak balik.. cukup sekalii aja baliknya agar muncul white ring nya, kalau sudah coklat ke'emasan angkat donat dan tunggu dingin baru di kasih toping suka2 yaa.. sy cm ada keju, gula halus dan meses aja.. menyesuaikan yg ada di rumah.. xixiixi.
  9. Selamat mencoba moms.. semoga sukses yaa...
  10. .
  11. .
  12. .

Dia kemudian mengusulkan cara membuat donat empuk dan mengembang dengan membuat lubang di tengah-tengah adonan, sehingga saat bagian luar adonan matang, maka bagian dalam pun juga matang. Para ahli percaya bahwa alasan itu masuk akal. Lihat juga resep Donat Empuk (sampai besok) enak lainnya. Halo Semuanya Assalamuálaikum Di video ini kita akan Belajar Membuat Donat, Resep Donat Empuk Lembut Berhari Hari. Selain itu supaya donatnya nanti empuk dan mengembang sempurna, adonan pertama dan kedua harus didiamkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat empuk sampai 3hari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Gluten Free Brûlée Bomb KW Anti Gagal
  • Resep Mac N Cheese Panggang yang Menggugah Selera
  • Bagaimana Menyiapkan Donat gula halus anti gagal yang Bikin Ngiler
  • Resep Jengkol sambal kunyit Anti Gagal
  • Resep Brownies Tepung Beras praktis yang Enak Banget