Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Donat Kentang Empuk Sampai 5 hari (Tanpa Ulen), Enak Banget

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Kentang Empuk Sampai 5 hari (Tanpa Ulen). Dan akhirnya hari ini baru upload resep karena sudah saya tes ketahanan empuknya. Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. hari ini mama atha mau buat donat ulen sedikit tanpa lelah yang super lembut dan enak banget dan p. Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis.

Donat Kentang Empuk Sampai 5 hari (Tanpa Ulen) Karena mau mendapatkan donat dengan harga yang lebih ekonomis, Mamah mengganti susu UHT dengan susu kental manis (SKM) biasa (yang banyak kandungan gulanya itu). Saya udah sewot aja sih khawatir gak jadi. Resep Donat Kentang Tanpa Di Uleni Enak & Empuk.

Lagi mencari ide resep donat kentang empuk sampai 5 hari (tanpa ulen) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang empuk sampai 5 hari (tanpa ulen) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang empuk sampai 5 hari (tanpa ulen), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kentang empuk sampai 5 hari (tanpa ulen) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Dan akhirnya hari ini baru upload resep karena sudah saya tes ketahanan empuknya. Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. hari ini mama atha mau buat donat ulen sedikit tanpa lelah yang super lembut dan enak banget dan p. Masukkan kentang halus, kuning telur dan susu cair, uleni hingga setengah kalis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang empuk sampai 5 hari (tanpa ulen) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Kentang Empuk Sampai 5 hari (Tanpa Ulen) memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Kentang Empuk Sampai 5 hari (Tanpa Ulen):

  1. Gunakan 150 gram tepung terigu protein tinggi.
  2. Sediakan 100 gram tepung terigu protein sedang/curah.
  3. Sediakan 1 buah kentang ukuran sedang yg sudah dikukus dan diblender.
  4. Ambil 1 butir kuning telur.
  5. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  6. Ambil 27 gr susu bubuk (saya pakai susu bubuk dancow).
  7. Siapkan Secukupnya air.
  8. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  9. Siapkan 2 sdm margarin.
  10. Ambil 1/2 sdm B.O.S (atau bisa diganti butter).
  11. Sediakan Sejumput garam.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Bolen isi piscok, Enak Banget

Resep Donat Kentang Tanpa Di Uleni - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak di sukai anak-anak. Selain rasanya yang enak dengan citarasa manis yang pas, teksturnya yang lembut dan halus pun yang membuat donat jadi camilan yang enak untuk berbagai acara. Donat tanpa ulen,tanpa mixer menul,empuk pakai metode autolisis Ini adalah donat pertma saya yg paling enaaak. Beginilah langkah supaya membuat hidangan tersebut.

Cara membuat Donat Kentang Empuk Sampai 5 hari (Tanpa Ulen):

  1. Kukus kentang, setelah itu diblender dgn gula pasir dan secukupnya air sekitar 50 ml air. Sisihkan.
  2. Campur telur, kentang yg sudah dihaluskan, tepung, susu bubuk dan air secukupnya. Campur hingga merata. Diamkan minimal 4 jam agar adonan membentuk gluten secara alami..
  3. Campur ragi dgn 1-2 sdm air sampai membentuk pasta. Gunanya agar mudah dicampur ke dalam adonan. Uleni hingga tercampur rata saja..
  4. Setelah itu, masukkan margarin, BOS/butter, dan garam. Uleni hingga adonan homogen dgn margarin. Waktu untuk pengulenan hanya sebentar sekitar 5 menit, gerakannya seperti mencuci baju. Setelah itu, diamkan adonan sekitar 50-60 menit hingga mengembang 2 kali lipat..
  5. Kempeskan adonan, lalu gilas, dan cetak dgn cetakan donat, atau bisa dengan dibagi adonan sama rata besarnya sekitar 40 gr, bulatkan dan lubangi tengahnya. Sesuai selera saja ya untuk bentuknya. Diamkan lagi sekitar 30-45 menit hingga mengembang 2 kali lipat tergantung suhu di daerah masing"..
  6. Panaskan minyak, lalu goreng dengan api kecil. Tes dulu goreng satu donat. Jika donat cepat gosong, kecilkan apinya, karena jika cepat berwarna kuning keemasan, kemungkinan bagian dalam donat kurang matang. Jika donat lama sekali berwarna kuning keemasan, besarkan sedikit api kompornya, karena jika api terlalu kecil, kemungkinan besar, donat akan menyerap minyak terlalu banyak..
  7. Goreng dengan sekali balik saja agar tidak terlalu banyak menyerap minyak. Jika semua sisi atas dan bawah sudah berwarna kuning keemasan, angkat lalu tiriskan..
  8. Donat siap disajikan. Cara penyimpanan donat yg benar, jika donat sudah dingin, masukkan ke dalam wadah kedap udara atau dibungkus plastik..

Bahan dan Bumbu dari Donat tanpa ulen. Campur yogurt, terigu, dan baking powder. Resep cara membuat donat sederhana tanpa ulen dan tanpa prooving namun hasilnya tetap empuk ini patut anda coba.. Resep Donat Kentang yang Empuk dan Lembut. Cara membuat donat pada resep yang saya coba ini sangatlah mudah NO ribet, NO ulen, NO lama pastinya NO lubang.hehe.namanya juga donat sederhana alias simple donuts..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang empuk sampai 5 hari (tanpa ulen) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng madu, Enak Banget
  • Resep Sayap ayam goreng madu Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Cimol kopong jagung bakar yang Lezat
  • Bagaimana Membuat Bakso Ayam yang Bisa Manjain Lidah
  • Resep Balado udang & kentang pedas manis yang Bikin Ngiler