Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Donat Tape dijamin Empuk sampai besok Tanpa Telur yang Lezat

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Donat Tape dijamin Empuk sampai besok Tanpa Telur. Resep Donat Tape dijamin Empuk sampai besok Tanpa Telur. Sebenernya sih pngen bikin donat kentang tapi di kulkas ada tape nganggur udh dr kmaren. Ini resepnya mba Retna cuma aku modif dikit takaran sama bahannya.

Donat Tape dijamin Empuk sampai besok Tanpa Telur Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur. Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Dijamin keluarga, termasuk anak-anak akan suka.

Sedang mencari ide resep donat tape dijamin empuk sampai besok tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat tape dijamin empuk sampai besok tanpa telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat tape dijamin empuk sampai besok tanpa telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat tape dijamin empuk sampai besok tanpa telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Donat Tape dijamin Empuk sampai besok Tanpa Telur. Sebenernya sih pngen bikin donat kentang tapi di kulkas ada tape nganggur udh dr kmaren. Ini resepnya mba Retna cuma aku modif dikit takaran sama bahannya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat tape dijamin empuk sampai besok tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Tape dijamin Empuk sampai besok Tanpa Telur memakai 9 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Tape dijamin Empuk sampai besok Tanpa Telur:

  1. Siapkan 250 gr tepung cakra.
  2. Gunakan 150 gr tape singkong (boleh 100 gr kalo ga suka tape).
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 3 sdm susu bubuk.
  5. Siapkan 1 sdt (3 gr) ragi instan (saya fermipan).
  6. Gunakan 1 bungkus panili.
  7. Ambil 180 ml air.
  8. Ambil 2 sdm margarin.
  9. Gunakan 1 sdt garam.

Resep lain : Resep 51.Prol tape kurma putih telur yang Menggugah Selera

Donat terbuat dari kombinasi tepung terigu, kuning telur, dan gula. Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur. Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Lihat juga resep Donat Premium Super Empuk (Dijamin 😋😋😋) enak lainnya.

Cara menyiapkan Donat Tape dijamin Empuk sampai besok Tanpa Telur:

  1. Lumatkan tape dengan sendok atau tangan, buang sumbunya..
  2. Untuk biang, masukan ragi k dlm 100ml air hangat2 kuku. Tunggu sampai berbusa tanda ragi aktif..
  3. Masukkan semua bahan trmasuk tambahan air 80ml, kecuali margarin dan garam. jangan sampai ragi brtemu garam langsung karena bisa mnghambat brkembangnya adonan. Uleni sebentar, sampai trcamour rata tercampur rata..
  4. Jika sudah agak kalis, masukkan margarin dan taburkan garam secara merata. Uleni sampai kalis. Memang agak lengket ya di tangan, tapi gapapa. Terus uleni sampai kalis, saya pakai tangan kurang lebih 45 menit. Harusnya sampai kalis elastis, tapi lengan saya sudah pegel pegel buukk jadi saya menyerah di menit ke 45 😂 Alhamdulillah gini aja hasil ya udah empuukkkk 😂.
  5. Ini adonan yg sudah di ulen, teksturnya lentur ga padet, walaupun udah lama diulen, trkadang masih lengket di tangan sedikit, tapi ga susah di ilangin. Tinggal tempelin adonan yg lengket di tangan ke adonan di baskom pasti tangan udah brsih lagi. Kemudian tutup adonan dgn kain bersih kira2 2 jam..
  6. Ini adonan yg sudah ngembang. Uleni lagi adonan selama 5 menit utk mnghilangkan gas di dalam. Bulatkan dan timbang kira2 50 gr. Ini bisa jadi 12 buletan..
  7. Pipihkan bulatan kecil, bisa di bentuk donat yg tengahnya bolong, kalau saya bikin 2 versi karna si ibu dan bapak ga suka kalau di kasih isian keju 😂 Sesuai selera ya bisa juga diisi coklat..
  8. Diamkan 15 menit agar mengembang baru di goreng..
  9. Ini yg versi donat byasa. Maafkan bentuknya yg kurang cantik ya 😂 diamkan juga 15 mnit..
  10. Goreng dengan api sedang. Sekali balik aja yaa..
  11. Taraaaa ! Jadi deh. Taburi dengan icing sugar. Dimakan tanpa toping juga udah enak bangeet, legiit 😍.
  12. Ini yg isi kejuu. Suka banget empuk lembut 😍.
  13. Udah di inepin juga tetep aja empuk. Pokoknya ga mengecewakan. Puaass 😍.

Resep Donat Tape - Kalau ditanya apa sih rahasia bikin donat yang enak, empuk, menul-menul, dan tampilannya super mulus? Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, susu bubuk, dan baking powder. Masukkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Cara Membuat Resep Donat Enak dan Empuk Ala Dunkin Donut. Tuangkan kuning telur yang sudah dikocok rata kemudian aduk hingga rata.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat tape dijamin empuk sampai besok tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Singkong goreng merekah Anti Gagal
  • Resep Urap urap🥗 Anti Gagal
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mac 'n Cheese, Lezat
  • Bagaimana Menyiapkan Puding Lumut Cup Anti Gagal
  • Bagaimana Membuat Prol Tape Keju, Bikin Ngiler